23 Agustus 2016

bullet journal ala ala

apa yang baru saja saya lakukan? ini!



mengapa saya melakukannya? ntahlah, bosan :'') dan merasa makin banyak yang mesti dikerjain. slowly but slow. sloowwwww.

pengen cepet pergi tanpa urusan administrasi bisa ga sih, kak? :'')

22 Agustus 2016

manusia yang tak pernah puas

sekarang saya bilang saya pusing. saya muak. saya bosan. saya mau cepat pergi dan memulai hidup baru....

...apa hidup baru itu jaminan saya tidak akan pusing, muak, bosan, dan ingin cepat pergi lagi dan memulai hidup baru (lagi)? one thing i realized about real life though, it's all about how you make money to survive. oh, how i hate growing up, at some point.

18 Agustus 2016

elegi kemerdekaan

kemarin 17 agustus. yang adalah hari kemerdekaan indonesia, terima kasih pada bung karno, bung hatta, dan kawan" angkatan muda 71 tahun yang lalu. lucu ya. 17, 71. wkwk.

elegi yang ingin saya dendangkan ialah, mengenai apa yang di depan mata. bukan masa depan, karena semua sudah begitu dekat. bau busuknya pun sudah tercium, walau tak dapat mengalahkan wangi taman bunga poppy yang mendatangkan kantuk nyaman.

ay, poppy!

merdeka itu, adalah memilih. memilih mau hidup di mana, dengan siapa, dan bagaimana. namun kadang, kemerdekaan yang merupakan hak itu, nyatanya tidak dimiliki oleh semua orang. bukan karena tidak mau, melainkan, tidak bisa. tidak bisa, karena tidak tahu. jadi ragu. jadi takut.

gw ga mengatakan gw berani, tapi gw ini.. nekat hahaha. pantas ibu saya berulang-ulang minta saya kawin, karena kawin nyatanya ialah perihal kompromi. kompromi waktu, cita-cita, tenaga. kompromi jadi sulit ketika dua insan yang berusaha menyatu sama" doyan ngitung, haha.

gw tau ga seharusnya gw merisaukan masa depan. cuma Tuhan yang tau dan gw tinggal navigate. ga perlu bicara soal burung di udara dan bunga di taman, saya masih dikasih napas pun saya sudah bersyukur. tapi soal perjodohan, saya ini memang tolol hahaha.

tebak sudah berapa lubang saya masuki? tebak berapa kali saya jatuh? tebak, yang satu ini hanya lubang, atau memang rumah?

kadang saya mencaci diri sendiri: apa susahnya cari yang mudah? kenapa senang mempersulit diri? kenapa nyaman dengan yang tak aman? dari pilihan pekerjaan, tempat tinggal, hingga keinginan berkeluarga. kenapa tidak jadi normal? kenapa harus di luar kebiasaan?

saya lupa kapan terakhir kali hidung mampet bukan karena pilek. pula lupa kapan terakhir kepala sakit bukan karena butuh parasetamol. sayangnya lagi, saya sudah tidak bisa membedakan. mana yang akan abadi, dan mana yang akan terlupakan.

12 Agustus 2016

iseng buka earthworks..


PhD Position in Geodynamic / Petrological modeling

on intraplate volcanism in the Atlantic



...

...

yasudalahya :'')

at least hal ini meyakinkan bahwa, masih ada jalan, kaks :')

10 Agustus 2016

update - future - balalalaaa

since this blog emang udah ga punya arah dan udah jadi semacam public diary gue, meh, mari bercerita tentang akhir penantian yang menyebabkan adanya pos pos beberapa hari belakangan ini. yang cuma sebaris sebaris. yang sok sok poetic tapi mah enggak. yah. you know what i mean lah kakak kakak.

let's start with life update. what have i done in (almost) one year.

funny thing tho, i've just had a talk with my mom and we have decided that i'll be flying on the 25th. of september, yes. not august, september. and you know what, last year, i landed at jakarta on the 24th! crazy huh? jadi yep, pas setahun aing pulang lalu aing pergi deui. not bad but not that good either. asikasik joss.

kalau sesuai rencana, mestinya gw hanya pulang bulan september itu, dan antara januari-maret gw udah kuliah lagi. namun jadwalku bergeser jaaaaaauh sekaleey :''') jadilah baru setahun kemudian aku kuliah lagi. but it was a year well spent, i guess. mari dimulai. september ga diitung lah ya, karena ya aku kan mendarat sept akhir bengets getohhh.

2015/2016 HIGHLIGHTS!

oktober: pertama kalinya aku ngajar di kampus, wuhu! mahasiswa pertamaku ialah mahasiswa teknik geodesi dan geomatika itb angkatan 2013. lima tahun di bawah akoh, jadi waktu akoh mulei S2, mereka mulei kuliah di itb. uguk.

november: this month's crazy because, 1) i co-trained basarnas bareng pak pur dan mgs selama seminggu. out of expectation, it was fun! 2) ku jalan jalan sama kaka dias dan kaka dito random ke flores dan komodo lanjut jogja bareng koko abet bahkan ratih lanjut bandung! 3) sepulang dari jalan" rusuh, gw langsung bantu ngedanlap di praktikum hidro 1-nya anak" 2013! with kak mus dan kak yudo as bonus! UWO!

praktikum hidro satu @pulau pramuka! sapa sangka bisa 'kerja' bareng mus dan yudo (lagi)! wuhu!

desember: I (re)-MOVED IN TO BANDUNG! thanks to adeknya mus yang ternyata pas bangettss baru keluar bandung :'') shortly I re-worked at BW while still volunteering my time for ITB. hahaey. oh, and I had an amazing time hosting one of my church's christmas thing with my brother. yeay.

januari: I joined arpeggio choir! my new new new family!

februari: kelas inspirasi bandung 4!

kelompok 48 dapet bonus: masuk koran pikiran rakyat! hahay! thanks to teh ndit yang ngirim, kalo ga salah mah yak lol.

maret: 1) YSEALI Oceans Workshop di Jekardah dengan dedek dedek se-ASEAN! uwuu. first time i brought hydrography to a whole new audience! 2) konser paskah bareng arpeggio. uwuuu :3

itu aku! itu akuuuu!!

paskahan bersama arpeggio. pertama kalinya ku dandan tuk manggung :'')

april: 1) after such long conversations and administrative stuff, i was finally on board with pak purbo, ajeng, and MGS for an underwater archaeology mission! wuhu! 2) i assisted another praktikum, that time, it was hydrography two! 3) aing jadi asisten akademik resmi! wahu!

my first ever offshore work for research needs! ahuw!

mei: 1) aku bikin blog baru. ahaey! 2) one nite stand bersama kaka dias koko abet dan kaka dian yang berlanjut hingga kini menjadi friends with benefit a.k.a FWB. terima kasih kepada daus dan meisa yang menikah di bulan di mana dias dan abet lagi sama sama ga di lapangan.

sekali lagi, blog baru saya, yang lebih serius:

juni: since ga ada tuntutan apa" dari kampus (lagi libur euy) nor BW (lagi ada projek yang masih jalan di lapangan jadi timbang nunggu weh), ku jajalan sama nino ke vietnam! tight budget ditambah donasi sukarela dari ibunda :*

juli: di akhir juli.. saat keputus-asaan mulai timbul.. saat aku udah chaapekkk.. KU DAPAT BEASISWA LPDP (lagi)! kali ini wat S3! wuhu!

agustus dan september menyusul yaks. tapi harapannya adalah, agustus wawancara visa, september dapet visa, september terbang ke inggris, sisanya Tuhan yang atur. dan sebenernya kepengen euy nyanyi bareng arpeggio lagi tanggal 24 september, huft. moga pemberkatannya pagi. jadi bisa balik jekardah. ultahan tante iin dll. besokannya mumudahan dapet tiket flight yang waktunya cucok.

MARI LIHAT DAN MARI CEK VISA DAN CARI APARTEMEN (dan ngerjain utang ini itu dari kampus, BW, dan lainnya wkkk)

terima kasih, Tuhan. maafin aku yang masih suka mager"an. aku kan juga butuh bobok, ya, Tuhan, ya? ini aku baca ulang hidupku setahun ke belakang aja capeknyaaaa :'') tetap semangat menghadapi anak-Mu yang banyak mau ini. hehe.
Template developed by Confluent Forms LLC