09 Juni 2008

aduh.. FPI lagi..

gedubrak gedabruk jegerrr!! FPI maning FPI maning.. gw pikir sodara" sebangsa dan setanah air itu udah bosen demo dll.. eeehh.. ternyata masih aja..

yaa iya sih.. gw emang ga ngerasa terlalu pantes untuk ngomentarin aksi" para laskar Front Pembela Islam ini karena gw sendiri ga terlalu mengerti perihal visi dan misi yang mereka jalankan.. hmm.. mungkin bakal ada yang mencekal gw kali yaa gara" gw sok tahu banget ngangkat topik ini untuk blog gw..

tapi satu hal sih yg gw kecewakan.. sebenernya agama itu ada di dunia ini untuk apa? untuk manusia kan.. gw inget, waktu kelas X, di fotokopian yang dikasih Pak Siregar waktu itu, kata "agama" berasal dari kata "UGAMA" yang berarti TIDAK KACAU.. gw lupa bahasa apa.. jadi pada hakekatnya agama ada di dunia ini agar situasi menjadi damai dan "tidak kacau"..

tapi apalah gunanya sebuah agama terlampau dibela kalo ujung"nya cuma bikin pertikaian di mana".. gw ga cuma berbicara satu macam agama di sini.. inget waktu jaman awal" reformasi pertikaian ada di mana"? sedihnya, pertikaian" tersebut sebagian besar terjadi gara" satu hal.. AGAMA.. haduhh.. dan gw inget jaman"nya pembakaran gereja di mana", terus waktu itu temen gw curhat gara" ada ibu" hamil seakan "disalibkan" sama orang" Kristen di Ambon sampe dia nangis" segala, ada juga permasalahan dengan warga Tionghoa yang kayaknya ga abis"..

jadi sebenarnya agama itu untuk apa? hidup kita untuk agama, atau agama untuk kehidupan kita?

coba renungkan baik"..




apakah lo benar" menjalankan apa yang agama lo masing" ajarkan?

yang gw tahu, Islam mengajarkan ga boleh fitnah, karena lebih kejam dari pembunuhan.. ghibah yang notabene "ngomonging fakta" aja dibilang ibarat makan mayat sodara sendiri.. *ini gw dapet dari blog nya ilam si elom.. hohoho..* terus Kristen mengajarkan kasih.. kasih pada Allah dan kasih pada sesama, seperti diri sendiri.. terus di Buddha ada hukum karma, mata dibayar mata, tangan dibayar tangan..ada karma baik dan karma buruk.. dan pasti ada berbagai ajaran khas agama" lain yang ada di dunia ini..

tapi ga ada hukum agama yang membenarkan kita untuk bertindak anarkis, merusak, dan merugikan pihak" yang sebenarnya ga ikut"an, seperti warga sekitar yang jadi terancam kan? yaahh.. kalo ada, silakan kasi tau gw.. gedubrak gedabruk dan gw bingung..

pesan terakhir : YAUDALAAAHH.. yang lo protes ya orang" lo juga gituuuuh?! orang" INDONESIA juga! kenapa sii kita ga sama" BANGKIT dan membangun negeri kita biar bisa jadi macan asia lagii! *AUMM!*

Indonesia, BISA! hohohohoo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC