07 Juni 2008

THOSE GOOD OLD PLATALAM DAYS..

okay.. it's 3:05 am in the morning and i still can't go to sleep. soo.. i think about anything that would make me sleep.

bodohnya, gw malah tambah ga bisa tidur. huh! ternyata menguap itu belum tentu merupakan tanda" bahwa gw butuh tidur!!

konyolnya, gw mikirin tentang PLATALAM. ya. satu hal yang melingkupi banyak hal yang membuat gw melalui masa SMA gw di 34 secara "tidak biasa".. hahaha.. yaa.. mulai dari angkatan gw masuk.. saat gw kaget bahwa cuma 4 orang WANITA yang daftar pecinta alam.. trus mulai menjalani diksar demi diksar.. MI demi MI.. pelantikan.. dan lainnya..

hal pertama yg gw pelajari di PLATALAM adalah.. kerelaan.. keikhlasan.. begitulah.. di tahun kedua gw kehilangan sodara gw.. NINA namanya.. saat itu gw ga terima.. kenapa? jelas. dia komandan siswa angkatan gw. dia yang selalu marah"in gw kalo gw cabut. dia yang paling tanggung jawab di antara gw, shinta, suci, dan dia. ternyata dia harus pergi dengan cara yang *menurut gw* kurang profesional.. yaa.. banyak orang yang menyalahkan angkatan gw yang "membiarkan" dia pergi begitu saja.. tapi kita ngga tinggal diam.. gw, shinta, dan suci tetap berteman baik sama nina, bahkan shinta sempet nangis"an bareng lagi sama nina di tengah semester pertama.. dan gw tahu.. dalam lubuk hati nina pasti ada perasaan yang setidaknya sama dengan yang gw rasakan.. sotoy memang.. tapi yaudalah.. tapi akhirnya pelan" gw bisa mulai realistis dan berteman dengan nina layaknya "teman biasa" tanpa ikatan persaudaraan itu lagi..

hal kedua adalah, mungkin, pemulihan.. gw ga tau gimana nyebutnya.. yang jelas, di tengah semester kedua gw kehilangan lagi satu saudara.. SUCI.. dia memutuskan untuk keluar dari PLATALAM dengan alasan yang agak kurang jelas.. yang gw tangkep pada saat itu.. dia udah ngga "merasa ada" di PLATALAM.. kecewa? pasti. siapa sih yang mau ditinggal DUA KALI? berkali-kali gw bujuk dia, sampe gw kaya apa depan dia pun ga akan ngerubah pendiriannya yang udah kekeuh pada saat itu. gw marah besar. kenapa suci yang udah pernah ngerasain "ditinggal" malah harus ikut"an "meninggalkan"? gw ga habis pikir.. tapi.. begitulah.. pelan" gw pun memaksa diri gw untuk menerima keadaan itu.. mungkin ini emang jalannya..

dan jadilah, angkatan gw cuma tinggal berdua. gw dan SHINTA. kadang gw sedih setiap ngeliat ke bawah.. angkatan 24 begitu kompak dan menyenangkan.. mereka punya 8 anggota.. yang ngiris" hati gw, di sana ada ocha, yang notabene masuk gara" suci.. bisa dibilang begitu.. bahkan luthfi pun mengakui kalo dia masuk PLATALAM gara" suci megang kelasnya waktu itu.. tambah lagi waktu gw ngeliat lebih ke bawah.. angkatan 25 punya 11 anggota sekarang.. dan kedua angkatan ini "lengkap" dan punya segalanya. transportasi, uang, dan terutama GENDER. ada cowo, ada cewe. ya, menurut gw gender sangat berpengaruh dalam sebuah angkatan.. sadar ngga sadar.. dan lebih sakit lagi saat ada dari mereka yang seakan "menyalahkan" kenapa angkatan gw tinggal berdua.. mereka ngga akan pernah ngerti apa yang pernah terjadi di angkatan 23.. dan satu"nya orang yang mengerti posisi gw, cuma shinta..

tapi pada akhirnya, gw mencoba untuk melihat sekeliling, ga cuma ke bawah.. gw melihat ke belakang, ke tempat" yang udah gw lalui bersama, bukan cuma dengan angkatan gw, tapi juga dengan angkatan 22, dan yang lainnya.. ternyata, gw punya masa lalu yang indah.. shinta ngasih surprise di ulang tahun gw yang ke-16 dengan membawa beberapa anak PLATALAM ke rumah gw lengkap dengan kue coklat yang eeenaaaak banget *yang pada akhirnya dikeroyokin* dan sebuah boneka anjing goblok karena shinta tau gw lagi kangeeeen banget sama si Qiboww anjing gw yang bodoohss.. dan pada malam itu sms dari sana sini pun masuk ke handphone gw.. dan itu adalah malam yang saaaangat indaah.. karena rendy, lukman, rizky, ocha, konde, hery, djarot, dan terutama shinta dateng ke rumah gw jam 12 tengah malem cuma buat ngasih ucapan selamat ulang tahun! dan siapa lagi pemrakarsanya kalo bukan SHINTA!

gw liat lagi ke belakang, ke masa" renovasi wall.. waktu itu gw, shinta, rendy, aank, dan arief lagi dalam masa" paling tertekan sedunia.. tapi anehnya gw tetap bisa menikmati setiap detik yang gw jalani saat itu.. dan karena proyek itu lah gw bisa mengenal mereka jauuh lebih dekat. dimulai dengan rendy dan arief yang mulai sering dateng ke rumah gw, shinta yang mulai curhat"an sama gw, sifat" dodol aank yang mulai ketauan, dan hal" lain dari setiap anak PLATALAM yang ga gw ketahui sebelumnya.. bahkan gw sempet ke rumah dipo di kemang dan menurut gw itu adalah rumah paling oke yang pernah gw kunjungi.. walaupun saat itu gw sedang sangat amat tertekan.. di proyek ini gw sudah menyaksikan muka jeleknya rendy, aank, dan arief waktu ke rumah gw.. emang saat itu otak lagi butek banget dan udah ga bisa mikir apa".. dan kalo gw inget" lagi, gw hampir ga percaya hal" itu gw lalui di masa" antara kelas X dan XI di SMA gw!

belom lagi masalah pelantikan 24.. wah.. itu merupakan satu pelantikan terindah yang pernah gw buat.. haha.. faktanya emang gw cuma pernah bikin 2 pelantikan.. hoho.. tapi di pelantikan 24 gw bangga.. bangga kenapa? yaa.. bangga aja.. hehe.. 3 orang anak manusia bisa dapetin 6 orang anak manusia yang dilantik saat itu.. ditambah 2 orang lagi yang susulan.. total? DELAPAN.

setelah di pikir".. ternyata emang setiap orang punya porsi masing".. yaa.. buat apa gw punya anggota 23 banyak" kalo gw udah punya seorang shinta di angkatan gw! bahkan suci dan nina pun masih ada bwt gw dan mereka ngga nolak untuk foto bareng buat ekskul PLATALAM di buku tahunan! yaa.. dan gw ga perlu main per-angkatan soal ini.. 23 memang cuma gw dan shinta, tapi PLATALAM itu SEMUANYA.. gw punya abang" seperti rendy, mamien, ilam, arip, aank, dll serta punya kakak" seperti sari, iis, brina, ayu, dll.. dan gw juga mulai nyaman dengan keberadaan nino, ocha, fatia, luthfi, dicky, yosie, dll.. dan memang, gw memiliki.. segalanya..

DAN, menurut gw.. seorang shinta pun, sudah cukup memberikan kado yang indah di ulang tahun gw.. gw pun sudah memberikan kado yang sangat gw usahakan khusus untuk dia di ulang tahunnya.. quality is more than just a quantity though.. i love you sista!

6 komentar:

  1. ahahahahahaha................

    i don't wanna see above.............

    BalasHapus
  2. 809 mengatakan...27 Agustus 2010 23.06

    gw lupa npmpr PLTM gw.. hahaha... mangap yah..
    aku cinta padamua gebiiii....!!!!
    ingun rasanya ku mencium dirimu dan memeluk tubuhmu!!!
    hahaha...

    MUACH!!!!

    BalasHapus
  3. jadi, begini gab,, kurang lebih seminggu yang lalu lah,, gw merasa kangen suasana saat kita sma.. bener2 kangen sm semuanya, terutama waktu gw ke monas, kangen bgt sm SOTR.. saat menggila bersama jogging pagi2 buta di senayan.. inget geb?? karna yang gw curhatin cm lo doang..

    makasih juga yah sm kado nya yang diletakkan di kolong meja gw, smp2 bikin gw nangis tiba2 di kelas, haha..
    makasih juga editan foto nya. yang finally udah gtw deh skrg ada apa ga..

    maaf bgt saat gw tidak menepati janji untuk hadir jam6 pagi di pasar pondok labu untuk beli jagung, yg pada saat lo telpon gw "shin, lo dimana?? gw dah di pasar nih" sesaat gw jawab "gw di rumah geby" sungguh bodohnya gw, masih tidur udah diajak ngomong di tlpon, pastilah gw ngigau.. hahaha...

    gab, aku rindu padamu..

    BalasHapus
  4. @komen 809 yang sebelomnya: sumpah gw ngeri shin T_T

    hahaha.. sumpah itu dodol bet yang lo jawab "di rumah gebi" HAHAHAHA!! geblek pisan..

    BalasHapus
  5. Platalam angkatan brp nih?

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC