11 Juni 2008

ngider" jakarta bikin masuk angin.

HAHAHAHA!! aku senaaang! jadii.. kemarin saya, haris, beramm, dan valdano berjalan-jalan keliling jakarta!! ahahahaay! rencana pertama kita pengen foto" di KOTA TUA.. jadilah gw browsing tentang kota tua..

kita naik BUSWAY dari halte SMK 57, lalu sampai di halte kota kita terkesima!! wah jadi keren gitu haltenya! jadi kayak ada "underground" nya! ihiiy! entar gw post deh foto" kemarin di kota.. terus langsung ke museum bank mandiri.. masuk" disambut sama mas" di ruang loket dan kita disuruh ngisi buku pengunjung.. dengan polos dan kurang ajar beramm menuliskan nama GABY CUTE di sana dan haris dengan "saaaaangat baik hati" menandatangani itu dengan tulisan manja. buweeeehh!!

di museum ini kita takut setengah mati pas turun" ke bawah ke ruang brankas.. sumpah itu ruangan FREAK ABIS!! gelap" gitu dan serem banget ber lorong"! padahal itu masih SIANG lo!! hiiii.. mana pas di suatu lorong si BERAMM tiba" MATIIN LAMPU DI SITU!! GILA TU ORANG EMANG! gimana gw haris dan valdano gak jadi lari"an goblok di sana?! TAEEE!!

seusai lorong kurang ajar itu, kita sampai di taman tengah" museum itu.. tamannya PEWE! kita pun berfoto foto di mainan" yang ada di sana! ihiiiy! berasa jadi anak" lagi! ada satu mainan.. eh.. beberapa.. yang bentuknya kayak kuda"an, mobil"an, tapi ada per gitu di bawahnya! itu jadi mainan FAVORIT karena SUSAH BANGET UNTUK NYEIMBANGIN BADAN KITA DI SANA!! huahahaa.. tapi asik asik asikk.. foto" truus.. haha.. oia, di sana ada 5 orang anak berseragam SMP yang haris sebut "THE RED LIPS".. jadi "gank" itu harus berhadapan dengan GANK KITA! THE BLUE LIPS!! dan muncullah nama" alaaaay lainnya huahahaha.. goblok mareblok!

ahahaay.. bosan berkeliling dan foto" di museum bank mandiri, kami menuju taman fatahillah dan memasuki museum sejarah jakarta.. jangan ditanya.. FOTO" lagi doonk! ihiiy! lalu kami melihat" pameran reformasi.. yaa secara gw demen baca, ya gw baca"in tuh keterangan ttg reformasi di foto" yang ada di sana.. namun ternyata haris, beram, dan valdano tidak doyan berlama-lama di sana.. katanya "wasting time".. tapi yasudalah.. gw suru mereka keluar duluan aj..

saat gw mulai merasa "kehilangan" mereka, gw pun menelpon haris.. dan terjadilah percakapan sbb..

haris : halo?
gaby : ris, lo dmn?
haris : di sunda kelapa.. gatau nii diajakin valdano..
gaby : HAH! APAAN?! GILA LOO! (panik tapi berusaha ga percaya)
haris : iyaa.. naik 75 gaab..
gaby : apaan si?! (masi ga percaya)
haris : nih.. nih.. ngomong gih sama valdano..
valdano : halo?
gaby : don, lo pd dmn si?
valdano : ahaha... lo mending keluar dulu deh..
gaby : terus?
valdano : udah, kluar aj dulu.. CEPET!
gaby : (buru" keluar) terus?
valdano : lo dmn?
gaby : udah d dpn museum.
valdano : lo agak" ke kiri deh.
gaby : (melihat wujud valdano) oooh. iye"
valdano : hehe.

YAKK! ternyata gw ga ditinggal! yess! hahaha.. singkat cerita, setelah gw beli cendol, beram beli siomay, dan haris beli es duren, kita semua menuju pelabuhan sunda kelapa dengan menggunakan mikrolet M15.. sampe di sana.. BUSET DAH! maap y.. lautnya BURUK banget! hadah.. sampah smua bgituu.. trus ada banyak kapal.. tapi begitulah.. pada ga berani naik.. hehehe.. trus haris pun mewujudkan impiannya untuk foto bareng BULE!! walopun foto nya cuma candid" ajaa.. hehe.. konyol deh! abis itu foto" ga jelas.. tapi cuma sedikit.. kacau banget deh keadaannya.. jadii kita pun balik ke kota.. jalan kaki dulu sampe jembatan.. sesuai dengan saran abang" tukang pulsa.. tapi sampe jembatan, gw agak tergoda dengan keadaan sebuah menara.. lalu gw pun mengajak anak" ke sana.. ihiiiiy.. iseng aj..

ternyata itulah menara syahbandar.. dibantuin masuk sama bapak" penjaga nya.. baik skalii.. hihihi.. sekedar liat" dan foto" sedikit di sana.. gw dan valdano gantian naik ke tempat teratas, tapi bedanya gw ga ke balkonnya.. soalnya menurut hasil browsing gw, kayunya udah RAPUH banget.. tapi si valdano keluar dan ga kenapa" tuh.. hahahaa..

dari sana kita balik ke kota naik bus 02.. tercetuslah suatu ide untuk KE MONAS! dahahaha.. jadilah.. setelah makan di A&W stasiun kota kita menuju monas menggunakan busway.. haris sempet tidur ENAK BANGET di busway.. hahaha.. eehh ternyata pas kita turun di depan monas, agak" bersuasana "setelah hujan" ato mungkin "akan hujan" dan haris pun dengan PEDEnya nanya ke mba" halte..

"mba, ini ABIS ujan ato UDAH ujan?"


HUAHAHAHAHAH.. kami pun tertawa dan haris pun malu karena nyadar kata"nya ga beres.. untung mba" baik itu jawab sembari tersenyum..

"mau ujan.."


hhahhaa.. dasar odonk.. abis itu kita jalaaaan tanpa tujuan.. terus berenti di satu spot yang PEWE banget ternyata! di depan monas, sebrangnya air mancur monas yang ada patung kuda"nya itu! ih ternyata pewe bangeeet dan kita pun foto" loncat, valdano jungkir balik, foto" self timer, dan tidur"an! ahh pewe bgt!!! abis itu si beramm pengen banget nyobain ragusa.. jadilah kami naik bajaj ke ragusa dengan tarif 7000 rupiah..

sampai di ragusa, ujan! gw dan beram pesen chocolate sundae, valdano banana split LAGI, kharis mie ayam LAGI.. sembari makan eskrim kita ngobrol" dan sempet foto self timer jugaa! hahaha.. terus ada pengamen yang waktu ituu! dia nyanyiin 2 lagu.. enak deh suasananya.. hehehe.. abis ituu.. PULANG DEEHH NAIK BUSWAAAY! karena si beram udah di-sms mamanya bahwa dia harus les ILP.. pas kita bilang..

"YAELAH BERAMM! NGAPAIN SII?! bolos SEHARII aj ga bisa ya?!"


beram dengan 'imut' menjawab..

"kata nyokap gw, INI KAN DEMI MASA DEPAN KAMMUUU!"


ahahaaayy.. singkatnya, kita naek busway sampe halte dukuh atas karena kita pengen naik busway yang ke ragunan ajah.. TERNYATA.. halte busway dukuh atas yang sebelah sono RAME SETENGAH MATI NGANTRI BUSWAYNYA SAMPE KE JEMBATAN PENYEBERANGAN!! GILAAAA!! karena panik ngeliat hal ini kita puter balik dan memutuskan untuk ke BLOK M ajah! sinting! kalo nunggu busway di situ bisa baru balik jam brapaaah?!

sampe blok m, naik 610.. beram sama valdano gw sama haris.. sepanjang jalan ngobrol.. eeh.. ada pengamen yang gw inget mukanya mainin lagu RAMA yang BERTAHAN.. lalu bercakap-cakaplah kami..

gaby : eh, eh, percaya ga, taon lalu gw naek 610 juga, pengamennya dia juga, nyanyi lagu ini juga!
haris : iya? gw juga sempet baca tu di manaa gitu. jadi ada orang, di jalan ke satu tempat sama adeknya. trus dia meninggal ketabrak mobil di situ. terus taon depannya adeknya yang dulu diajak jalan itu pergi ke tempat itu lagi, mati dengan cara yang sama, ditabrak dengan mobil yang sama juga!
gaby : hah? srius?
valdano : bneran?
haris : iya!
beram : gab, bajunya sama juga ga pengamennya?
gaby : (gw dengernya LAGUnya sama ga) iyaa!
beram : BAJUNYA SAMA?!
gaby : oh.. baju.. engga engga..

terus ada satu pengamen gendut cowo yang suaranya menurut gw lumayan enak! dia nyanyiin lagu SELALU MENGALAH punya SEVENTEEN.. terjadilah percakapan..

gaby : ris, percaya ga, gw suka lagu ini.
haris : iya. gw juga. ini ga alay tau geeb.
gaby : iya! tapi kalo dengerin lagu ini harus nutup mata.
haris : kenapa emangnya? vokalisnya oke kok, ganteng. gw uda liat video klipnya.
gaby : gw juga udah! ah alay ah. pokoknya denger musiknya aj, ga usa liat orang nya!

intinya LAGUNYA ENAK! hiahaha.. yasudah.. setelah itu pulang deh.. sampe rumah gw tepar setengah mati, kaki pegel, pala pusing.. dan ternyata sodara", gw masuk angin.. dor! trimakasih mama yang sempet ngerokin gw setelah capek" praktek.. huhu.. abis minum obat, badan gw enakan.. dan tertidurlah gw dengan indaaaahhh.. aa.. mau lagii.. jalan".. tapi TIDAK ke kota tua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC