31 Juli 2008

LENTERA JIWA = PASSION

barusan mampir ke kantor maya KDRI, dan menemukan video klip terbaru Nugie yang berjudul LENTERA JIWA, yang membuat gw terinspirasi dan bertanya-tanya..

apakah Lentera Jiwa gw?
what's my Passion?

di video klip ini terdapat orang" yang udah menemukan lentera jiwa mereka.. ada yang ambil kuliah dan menekuni bidang matematika, ternyata lebih menikmati hidupnya sekarang menjadi fotografer.. ada pemain harpa profesional yang ternyata lulusan teknik mesin.. ada juga seorang video art director yang sebelumnya kuliah dan lulus arsitektur.. dan salah satunya ada waditya, yang menekuni bidang animasi dan sekarang punya sekolah animasi sendiri dan akan melaksanakan hellofest 5 akhir november esok!

penasaran dengan video klipnya? silakan klik di sini. selamat menikmati dan menemukan lentera jiwa kita masing"..6



NB: oiya, bagi yang menemukan CD Nugie, yang lama maupun yang baru, di mana pun anda berada, tolong beritahu saya lokasinya. karena saya sangat amat mencari CD" Nugie sementara yang saya temui selaaalu kasetnya. tidak adakah CD Nugie di dunia ini? terimakasih! :)

29 Juli 2008

38
WADEZIG!
MWAHAHAHAHAHAHHHH..



kemajuan : gw bisa naro emoticon di blog gueeee!! *berlebihan dan berlebihan

kemunduran : sampe sekarang gw blom bikin animasi calon emoticon PERMANEN gw nanti.. sudah trll byk orang mengeksploitasi kelinci" tak berdosa inihh!! hiahahhaahaha.. yang jelas gw GA AKAN naro muka gw.. muka saya tak sekomersil benazio, si kribo dari goa hantu.. mwaahahhahahahhh..

sampai jumpa di emoticon berikutnya.. 17



NB: oh iya kawan", jangan lupa mampir ke sini yaa! dicicipi, diresapi, dihargai.. hehehe..

23 Juli 2008

sudah tidak bisa masukin videoo

huhuhuhh.. ternyata sodara sodaraa template ini tidak memberlakukan video di dalamnya.. ya sudahlah.. nanti kalu ada video bagus saya taro link-nya sajah.. btw.. saya udah bisa naro komen!! horee!!

waaaw.. ternyata puas juga yah ngedit blog? hahahahayy! senangnya senangnyaa!!

next destination : bikin smiley sendiri. kan udah diajarin sama bang bena. ihihi! hore hore horee saya suka blogging!!

template baruuu!!

templatenya sih bagus.. tapi gimana yah cara naro komen di sini? haduhh.. ada yang bisa ngajarin? tolong menulis di shoutbox yaa.. X yang keempat! thx a looot!!

22 Juli 2008

idola

gw ga akan membahas kata idola secara harfiah ataupun etimologis. halah. bukan tempat gw lah.. gw hanya ingin mencoba mengangkat satu topik yang kini terus"an melanda di bumi kita ini.. hahahah.. ga kini doank si, dari dulu sebenernya udah ada..

bicara tentang idola, sekarang ga jauh" lah dari kontes adu bakat atau apalah.. dimulai dari ide briliannya om simon cowell mbikin acara american idol yang nyatanya memang menelorkan penyanyi" oke seperti mbak kelly clarkson sampe yang terbaru mas david cook.. eh? sebenernya ada yang lebih dulu di inggris, idol" juga, simon juga, tapi gw lupa namanya.. itu lhoo yang runner-up-nya mas gareth gates..

trus mulai deh muncul idol" dari seluruh penjuru dunia.. di indonesia sendiri tiba" muncul AFI (Akademi Fantasi Indosiar) yang saya akui, pernah saya sukai waktu masih polos dahulu.. hahaha.. muncullah nama" sementara seperti mbak mawar, mas veri, mas kia, dll.. terus nongol Indonesian Idol yang ternyata kualitas vokalnya beda jaaauuuuhhh dari mbak" mas" AFI.. apalagi pas final.. wuaahh.. mas delon dan mbak joy bener" menggugah hati!! tambah lagi ada KDI alias Kontes Dangdut Indonesia yang gw akui, suaranya juga bagus" kok, terutama mbak siti, si juara utama..

tapi kok makin ke sini kualitas orang"nya makin merosot ya? indonesian idol 2 masih sangat bagus, ada mas mike dan mas judika yang suaranya oke pol"an!! indonesian idol tiba" jatuh secara perlahan dari angkatannya mas ikhsan (angkatan 3) gara" RCTI mulai mengusung tema 'anak muda' di sana.. hahh.. jadinya malah alay :P AFI lebih jatoh gedubrak lagi pasarannya.. apakah ini faktor juri yang kurang kompeten, pihak produksi yang ngatur" seenaknya dengan konsep mereka sendiri, atau memang keinginan orang" berbakat di indonesia untuk mengikuti ajang seperti ini sudah kandas terlebih dulu terbentur di masalah biaya atau mungkin sudah stuck dengan hidupnya masing"?

bosan dengan idola" orang dewasa, muncullah AFI Junior yang mengangkat nama" Samuel dan Albert Fakdawer.. pertama kali gw menyaksikan acara ini gw spontan seneng banget dan terkesima!! suaranya oke" banget! samuel kalo nyanyi penghayatannya pol"an udah kaya penyanyi profesional! albert juga enerjik banget!! waduh, gw bener" bangga ternyata indonesia masih menyimpan bakat penyanyi cilik yang luar biasa ini! dan di saat itulah gw mulai berharap bahwa industri penyanyi cilik di indonesia akan bangkit lagi dari mati surinya akibat sherina munaf, seorang penyanyi cilik dengan talenta luar biasa yang tanpa disadari menenggelamkan nama" penyanyi cilik lainnya.. no offense, tapi hal ini juga baru gw sadari sekitar setahun yang lalu..

ternyata harapan tinggal harapan.. para idola" junior itu tak lagi muncul ke permukaan seselesainya acara tersebut.. kandas sudah harapan, namun idola" dewasa masih terus diperlombakan..

lalu muncullah suatu acara bertajuk idola cilik.. sayang respon dari teman" seumuran saya sudah memandang rendah acara ini, mungkin dari segi packaging yang lagi" idola, mungkin juga dari segi bahwa mereka-sudah-dewasa-dan-gak-pantes-nonton-hal-ini atau ada alasan" lain yang membuat mereka malas menyaksikan bakat" luar biasa dari anak" indonesia..

satu hal yang membuat saya terkagum-kagum akan acara ini ialah seorang yang bernama kiki.. bocah polos dari manado ini selalu membawakan lagu" pilihannya (atau yang dipilihkan untuknya) tanpa kesan paksaan.. ia memiliki suara bagai malaikat.. bukannya melebih-lebihkan, namun ia selalu bernyanyi dari dalam hati.. saat audisi ia menyanyikan lagu "andaikan aku punya sayap" dan menurut gw itu single acapella terbaik yang pernah gw denger.. dan ya, dia memenangkan kontes idola itu..

gw ga terlalu peduli dengan kemenangan kiki, yang gw pedulikan ialah, apakah kiki nanti akan 'terurus' oleh pihak" yang menyelenggarakan acara ini? mengingat terbengkalainya suara mike yang indah bagai udara pagi hari yang menyambut di balik rindangnya pepohonan di album perdananya akibat packaging yang sangat minim, dari cover album, aransemen musik, serta lagu" di dalamnya.. entah mengapa gw sangat menyayangkan hal itu karena sebenarnya mike bisa lebih baik daripada itu..

gw jadi khawatir akan nasib kiki selanjutnya.. akankah dia hanya menjadi sekedar 'penopang bisnis' ataukah dia akan menjadi 'seseorang' ?

tahun lalu gw sempet nonton denias, yang dibintangi oleh albert fakdawer (AFI junior) yang sudah bertambah dewasa mulai dari segi fisik sampai suaranya yang berubah menjadi lebih berat namun nyatanya jadi lebih enak didengar.. gw berharap suara kiki kalau sudah benar" berubah nanti masih enak, bahkan lebih enak dari yang sekarang.. berhubung gw nonton idola ciliknya bolong", gw jadi ngerasain perbedaan suara kiki dari waktu ke waktu.. kayaknya suara dia lagi berubah deh.. tapi ga tau jg yaa.. hehehe..

american idol setiap tahunnya memproduksi penyanyi" berkualitas yang menghibur setiap penontonnya, bukan hanya dengan suara yang indah, tapi juga dengan packaging yang rapi dan sifat simon cowell yang kadang menyebalkan namun gentleman dan profesional.. setiap tahun jumlah dukungan dan peminat bertambah.. namun indonesian idol? selain kualitas packaging yang semakin menurun, peminat pun sepertinya menurun drastis.. mungkin orang" lebih memilih untuk sibuk dengan rutinitasnya daripada 'buang waktu' ikutan kontes idola ini..

idola oh idola.. ada" aja..

19 Juli 2008

di doa ibuku namaku disebut..



gw menemukan lagu ini di youtube.. and yes, i cried..

gw belom siap nginggalin nyokap gw, walaupun cuma untuk ngekos di bandung.. gw belom siap ga ketemu dia selama berbulan-bulan.. gw belom siap untuk ga dengerin omelan" dia setiap hari..

i love you mom.. :)
i'll do anything to make you proud of me..

Diwaktuku masih kecil gembira dan senang
Tiada duka kukenal, tak kunjung mengerang
Disore hari nan sepi ibuku bertelut
Sujud berdoa,kudengar namaku disebut

Di doa ibuku namaku disebut
Di doa ibuku dengar ada namaku disebut

Seringlah ini kukenang , dimasa yang berat
Dikala hidupku mendesak dan nyaris kusesat
Melintas gambar ibuku sewaktu bertelut
Kembali sayup kudengar namaku disebut

Didoa ibuku namaku disebut
Didoa ibuku dengar ada namaku disebut

Sekarang dia telah pergi ke rumah yang senang
Namun kasihnya padaku selalu kukenang
Kelak di sana kami pun bersama bertelut
Memuji Tuhan yang dengar namaku disebut

Didoa ibuku namaku disebut
Didoa ibuku dengar ada namaku disebut

oh, ga ada agnes yah?

sebelum gw menulis post ini, gw baru saja melihat video "Glenn Fredly & Indonesian Voices - Kita Untuk Mereka" yang merupakan sebuah lagu ciptaan Glenn Fredly dalam rangka penggalangan dana bagi rakyat Aceh yang pada saat itu tertimpa tsunami.. lagu yang bagus dan menyentuh.. apalagi melibatkan artis" lama juga seperti Bob Tutupoly, Titiek Puspa, Gito Rollies (alm.) dan lainnya..

ada satu comment yang agak 'mengganggu' pikiran gw..

pl4st1c
ga ada agnes monicanya, udah diliat berkali2, ga ada agnes monica, yg ada marshanda sama tia afi, mungkin mirip make upnya jadi ketuker yah? ga ada tuhhhh agnesss...salah info nehhh


jadi, ceritanya si uploader tuh tadinya naro nama agnes monica sebagai salah satu artis yang berpartisipasi dalam lagu ini. tapi ternyata setelah di liat" ga ada agnesnya..

kilas balik ke posting sebelumnya, di mana gw menulis tentang kehebatan agnes membawakan lagu Merah Putih gubahan gombloh dalam perayaan 100 tahun kebangkitan nasional, gw jadi berpikir.. kenapa agnes ga ikutan yang bareng" gini ya?

apa karena dia terlalu hebat?
apakah dia tidak punya teman sesama artis?
atau dia tidak peduli?

sudahlah gab, jangan negative thinking. mungkin memang bukan itu jalan yang dia pilih. *tsaelaaah, sok wise bgt lo gab!!

salut buat mas Glenn Fredly dan mas Nugie yang udah berhasil menghimpun para penyanyi indonesia untuk mendendangkan bersama lagu tentang arti kasih dan kepedulian :)

dasar kamu orang indonesia!

haha.. itu kata seorang temen deket gw, sahabat gw, saat gw bilang ke dia bahwa badan gw yang remuk-hancur-ga-enak-banget-gara-gara-masuk-angin jadi sehat-bugar-kembali-bagai-terbangun-di-padang-rumput-berembun-nan-hijau-lengkap-dengan-langit-biru-cerah-serta-udara-nan-segar beberapa menit secara berangsur setelah gw minum antangin JRG dan panadol hijau! ga boong, badan gw segar bugar kembali!

tapi setelah dipikir".. kata" dia bener juga lho.. gw pernah seharian ga makan nasi, dari pagi sampe malem.. akhirnya gw kebangun jam 3 pagi dan langsung masak nasi saking pengennya makan nasi saat itu juga.. gilee..

tapi kapan yaa, gw bisa membuat sesuatu bagi indonesia? yaa kalo arsitek kan pasti bangga kalo salah satu bangunannya jadi tempat berkumpul orang" atau bahkan jadi bangunan bersejarah.. dia bisa berkata dengan bangga "itu rancangan gw lhoo!" terus nugie pun bisa dengan bangga menjawab berbagai interview tentang lagu buatannya yang sangat mempedulikan global warming dan bisa mengajak kawan" sesama artis untuk berkolaborasi di dalamnya. beda lagi dengan susi susanti yang pernah membawa nama indonesia dalam piala uber beberapa tahun lalu. betapa bangganya ngeliat bendera indonesia menjadi yang teratas dan lagu indonesia raya mengalun di detik" kemenangan tersebut.

kapan gw bisa bikin indonesia bangga sama gw?

Agnes Monica di 100 Tahun Harkitnas

setelah dapet lagu nugie tadi (post sebelumnya) gw menemukan lagu Merah Putih milik Gombloh yang dinyanyikan kembali oleh Agnes Monica di Perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-100.. dan memang gw akui KEREN BANGET.

lebih terkesima lagi saat gw baca comment" di bawahnya, seperti..

billymambrasar
pada perhatiin ga knp dipilih 3 penyanyi? krn 3 penyanyi it mewakili ras Indonesia scr lengkap

3 Diva (ras mayoritas: melayu dan Polynesia/ambon)
Edo Kondologit (Negorid/ Melanesian)
Agnes Monica (Oriental/chinese)

dan agnes menutupnya dengan sangat memukau :"Hidup dalam kesatuan!!!"
gw orang Papua, sebelumnya rasa nasionalitas thdp Indonesia kurang...dan begitu melihat keseluruhan penampilan mereka gw cuma bilang : hidup Indonesia...

mau ras apapun...China...negro...melayu...qt hrs BERSATU

ichan22
Habis denger lagu ini di nyanyiin ama Agnes, gua kangen sama Indonesia.

Pengen balik and kerja di Indonesia aja. Membangun negara sendiri.

Daku Ingin Jiwa Raga Ini Selaraskan Keagunan.
Daku Ingin Jemari ini menuliskan kharismaMu.
Daku Ingin Kepal tangan ini menunaikan kewajiban.
Putra Bangsa Yang Menggemban Cita Hidup Dalam Kesatuan.

I am coming home.. soon.

Thanks buat Agnes Monica

ole12boy
suatu hari kita akan bangga menyebut : gw anak Indonesia!, tggu saja saatnya!

ahendros
gila, terharu bgt dengernya..
mau balik to my beloved country.

keep the faith, people, suatu hari nanti, kita PASTI bener2 bangga sama indonesia.

ChristZone
gua setiap hari ngoceh ttg indonesia
gua selalu ngucapin sumpah
"kalo nanti gua punya banyak duit, gua bakal pindah dari negara edan ini"

tp baru buka video ini, gua cuma bisa bengong
ga nyangka, agnes bisa membangkitkan semangat
tiba2 gua mikir apa gua terlalu munafik ya??
rasanya nyesal gua sumpah begitu

rasa nyesal gua cm tahan 1 hari
besoknya gua mulai maki ni negara ge

ngr ini perlu berbenah
liat malaysia, maju
iklan dedy mizwar
bnr2 menampar WAJAH NEGARA INDONESIA

wow! begitu besarnya peran sebuah lagu untuk mengubah mindset ataupun sekedar menggugah hati para penikmatnya. salut buat Oom Gombloh (alm.) dan Agnes Monica yang udah ngebawain lagu ini dengan sangat amat keren sekaliii! oh iya, juga buat mas Elfa untuk aransemennya yang sangat mendukung dan bisa mengobarkan semangat di dada :)

setelah menyaksikan video ini, gw jadi teringat akan kata" beberapa orang temen gw. di sana enak"an merayakan kebangkitan nasional dengan 'pesta' padahal masih banyak rakyat indonesia yang tak mampu. ada juga yang bilang bahwa jeleknya indonesia itu, banyak orang kaya, banyak orang miskin, namun jarang orang menengah.

namun pendapat gw, sekali" memang perlu acara seperti ini, setidaknya untuk mengobarkan kembali semangat nasionalisme kita terhadap bangsa yang katanya udah bobrok ini. mengutip kata" seorang anggota wanadri yang sempat tampil di Kick Andy, sang petualang angkasa Indonesia (yang gw lupa namanya)..

"jangan tanyakan apa yang telah bangsa ini berikan kepadamu. tapi tanyakanlah pada dirimu sendiri, apa yang telah kau perbuat bagi bangsamu."


hmm.. apa? apa yang bisa kita perbuat? apa yg bisa gw perbuat nanti..?



lalu gw mulai mengingat-ingat kembali apa saja yang ada dalam acara 100 tahun kebangkitan nasional tersebut. jujur, dari koreografi tari"an daerahnya, kurang. sangat kurang. dengan jangka waktu sependek itu untuk setiap daerah, koreografinya sangat minim. kurang membawa ciri khas dari daerah tersebut. ada bagian yang dilewatkan di tari saman, tarian dari sumatera barat rasanya kurang menggigit dibanding jika yang ditampilkan saat itu adalah tari piring. uaahh pokoknya sayang banget deh! padahal dengan durasi hanya beberapa menit untuk setiap tarian gw mengharapkan sesuatu yang "wah" dari setiap daerah! ternyata.. menyedihkan..

gw pun menunggu saat" reog ponorogo dikeluarkan. gw hanya berharap ada 5 reog ponorogo, 10 pun sudah berlebih. eeeh ternyata ada banyak banget! menurut gw itu terlalu boros dan jadinya malah ga efektif karena reog kan ya emang gitu" aja kerjaannya. padahal penari" di sekitarnya bisa lebih dimaksimalkan lagi.

begitu pula saat polisi dan angkatan laut sama" beraksi, bersebelahan. kesannya mereka sama" ingin unjuk kebolehan tanpa ada yang mau mengalah. huh. padahal kan mereka bisa janjian untuk ganti"an koreografinya. jadi kesannya kayak "battle yang terencana" bukan "battle lebih keren yang mana" hehehe..

yang bikin gw bangga adalah saat anak" berprestasi di indonesia maju ke depan.. kalau ga salah ada 26 atau 28 anak.. mereka ini pemenang olimpiade" internasional dalam bidang" keilmuan seperti matematika, astronomi, fisika, dll. wow! betapa bangganya mereka yang datang dengan jas ke tengah" stadion dan menghadap pak presiden! mereka memang pantas mendapatkan itu karena merekalah yang membawa dan mengharumkan nama indonesia dalam kancah dunia! salut buat kalian :)

juga ketika edo kondologit menyanyikan lagu indonesia raya. betapa bangganya dia bisa menyanyikan lagu kebangsaannya di depan saudara"nya se-indonesia dalam momen bersejarah ini. dia pun membawakannya dengan pas dan sepenuh hati. tidak kurang, dan tidak berlebihan.

setelah mengingat-ingat semua itu.. gw bisa menarik kesimpulan bahwa, di antara kebobrokan bangsa (yang ditandai dengan berantakannya beberapa acara yang gw sebutkan barusan, terutama 3DIVA yang barusan belum sempat gw sebutkan saking hancurnya si Krisdayanti sampai gw ingin melupakannya), masih ada secercah harapan bagi ibu pertiwi kita tercinta.. masih ada orang" yang mampu dan mau memajukan bangsa kita.. dan gw sangat berharap orang" dapat terketuk hatinya untuk memajukan bangsa ini dengan adanya acara ini..

semoga 'pesta' dan semangat kebangsaan tak berakhir sampai di sini..
INDONESIA BISA!!

Dunia Berbagilah



gw ga akan menampilkan liriknya di sini. silahkan dipelajari dan diperdengarkan pada sejuta umat, entar juga pasti hafal sendiri sama lirik lagunya.

dari dulu gw emang suka banget sama mas Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie. gw merasa liriknya ga pasaran, tapi emang pantes buat didenger. nadanya juga ga neko" dan suara dia oke!! coba deh dengerin lagu"nya.. seinget gw sih jarang banget yang ngebahas cinta cinta dan cinta.. ga ada malah kayaknya y? hm.. yang gw inget itu lagu "pembuat teh" sama "burung gereja" yang dulu sering diputer di MTV Indonesia.. waaaw.. indah sekali rasanya kalo dengerin lagu"nya mas Nugie ini..

dan pada suatu hari, saat 2 orang temen gw main ke rumah, lagu ini (Dunia Berbagilah) diputer di salah satu stasiun TV, dan gw langsung tertarik, mantengin TV, dan nyaris nyuekin 2 orang yang baru dateng itu.. gw terkesima dan menurut gw itu oke banget! udah lama gw ga liat artis" pada kolaborasi gitu.. lagunya bagus lagi! haduuh. selesai lagu itu, salah satu teman gw pun berkata..

"itu yang ciptaan nugie itu yah gab?"

HAH?! ciptaan nugie?! PANTESAN BAGUSS!! uwahahaha. ada rasa puas gimanaaa gitu dalam hati gw. aaa emang nugie oke banget!!

musisi" indonesia, gw benar" menunggu kalian semua menciptakan karya" indah seperti ini. gw sudah muak dengan lagu" tentang perselingkuhan dan kekecewaan cinta. huh.

NB : oia, setelah gw nemu lagu ini di youtube, bagiannya Samuel Kerispatih yang dia nyanyi "dunia memanggil" itu gw ulang" terus lhoo! asli suaranya Sammy oke banget banget banget! hahahha.. :) dan yang gw kagum, di video ini bahkan ada TRIO LIBELS dan PAS BAND! uwaahh i reaaaally loovveeeee this video!!

11 Juli 2008

JANGAN RISAUKAN!

Jangan risaukan awan hitam, petir, atau banjir
Masih ada pepohonan yang ditanam sebelum kamu lahir
Jangan cemaskan masa depan, kini, atau nanti
Masih ada kesempatan yang ketemu bila kau cari

Matahari membagi rata sinarnya
Air laut membagi adil asinnya
Batu gunung sekeras padas semua
Padi jagung berbuah pada musimnya

Jangan risaukan
Jangan cemaskan
Jangan hiraukan
Jangan takutkan

Jangan hiraukan hantu blau, setan, dan berhala
Masih ada persahabatan, yang tumbuh dimana saja
Jangan takutkan nenek sihir, sapu, atau tipu
Masih ada pengharapan yang bulat pada yang Satu

ga boong gw kangeeen bangeeet lagu ini!! thx to matahari timoer atas liriknya dan iya lucu buat mp3 nyaa! uaah senang sekali dapet lagu inii! smangat smangat smangat smaangaat!

kenapa gw suka banget lagu ini? karena liriknya bagus! dan seinget gw pada masa lagu ini dinyanyikan sinetron" di indonesia hampir selalu membuat original soundtrack-nya sendiri. oia, lagu ini merupakan original soundtrack dan 1 Kakak 7 Ponakan, inget ga inget ga? waktu nonton sinetron ini gw masi kecil bangeeet! tapi ntah kenapa gw slalu lari ke depan TV setiap lagu ini mengalun walaupun itu cuma iklan dan waktu itu gw bener" bersikeras ngafalin lagu ini *berlebihan? ngga juga..

oia, soal piracy, maaf.. emang saya akui saya ngebajak.. tapi saya ga tau nyari lagu ini di mana :( maaf banget yaah.. om om tante tante kakak kakak yang kesel gara" saya download lagu ini seenaknyaa :(

tapi saya benar" salut pada yang bikin lagu ini! liriknya, melodinya, konsep 'nyanyi rame-rame' nya, smuanyaa! salut salut salut! saya akan merindukan pencipta" lagu indonesia puitis dan bermakna seperti anda.. yang bisa mengangkat tema selain cinta antara 2 orang manusia lelaki dan wanita yang terkadang dibumbui selingkuh atau patah hati.. salut buat om Hary Tjahjono dan Arswendo Atmowiloto! *ini juga taunya dari matahari timoer :)

ayoo singsingkan lengan bajumu kerahkan seluruh semangatmu untuk membangun industri musik indonesia menjadi lebih bermutu! hidup musik indonesia! bukan musik cengeng indonesiaa!

08 Juli 2008

pertama, mood gw tiba-tiba ga bagus..

jadi gw memutuskan untuk coba nulis abstrak.. jadi bagi orang" yang emang lagi pengen nyari hiburan, mendingan ga usah baca post gw yang ini.. mending scroll ke bawah dan cari posting lain yang lebih penting atau malah klik saja blog teman" saya.. tapi kalo masi maksa pengen baca, yo wis toh..

entah kenapa tiba" gw malas foto" besok.. abis ga jelas begitu kesannya.. masi ga jelas mau ke mana naik apa sampe jam berapa dan kira" bakal ngapain aja.. absurd dah.. tapi yasudahlah lihat nanti saja..

dan tiba" gw kangen lagu" naif.. ga ada matinya.. kangen nonton pensiii!! kangen loncat" nyanyi" tereak" joget" ga beres! aaaa gila kangen banget kangen banget!! untung kemaren gw dateng prom.. puas banget gw mantengin SOULVIBE walaupun gw ga apal lagu"nya yang penting gw bisa bergerak-gerak walaupun memang gw ga punya bakat nge-dance sama skali.. hahahah.. pokoknya kemaren gw enjoy ajah.. paling puas pas nyanyi hapus cinta karena itu satu"nya lagu soulvibe yang gw apal.. hahahaha..

sekarang sedang mengalun lagu bing ciptaan titiek puspa yang dibawain ulang sama david & emil naif.. entah kenapa lagu"nya oma titiek puspa ini oke".. nada"nya ngga biasa, agak" jadul tapi ngga norak.. suka bangeet! kapan yah indonesia punya lagu" bagus begini? kenapa sih sekarang banyak banget lagu biasa yang nadanya itu" aja? bosenin banget.. udalah, jangan ngomong soal selera.. lagu" brainwash itu emang ada beberapa yang enak.. tapi lama" kalo semua lagu begitu bosen jugaa!!

gw ga bermasud nge-review apa pun, ga juga mengkritik apapun.. ga juga bermaksud ngelucu di sini.. gw cuma.. ya begitulah.. tiba" bosan.. malas melakukan apapun.. disoriented..

to live the future, sometimes you have to leave the past.. yaa yaa yaaaa.. terserah lah.. masa lalu gw belom mau gw lupakan dan gw belum siap untuk menyongsong masa depan.. I DON'T WANNA GROW UP THIS FAST!! gw blom siap dengan segala tanggung jawab yang akan menghadang gw nanti! *adoh! calon jerawat gw sakit banget dah!

gw masi pgn jadi anak" yang ngeliat dunia ini penuh warna.. tidak seperti gw yang mulai meng-abu-abu-kan segala sesuatu.. hahahahahahaa.. berlebihan.. seakan-akan warna warni di dunia ini pelan" gw kurangi saturasinya, trus warna putih gw replace jadi abu" muda.. butek deh pokoknya.. hahahaha.. berlebihan berlebihaaaan!

sepertinya gw berada dalam masa transisi yah? gw blom bener" nemuin bakat gw.. hahaha.. gw blom menemukan hal" yang bener" bikin gw senang gembira dan membuat otak gw neken tombol REFRESH..

sekarang senang bersamamu punya naif yang mengalun dari komputer gw.. gilaa lagu naif asik" banget! kangen kangen kangen kangen.. *sama siapa gab? hahahah.

sekarang di otak gw sedang melayang-layang berbagai huruf yang membentuk berbagai kata dan kalimat yang udah gw cerna selama ini.. banyak yang pengen gw tumpahkan di sini tapi bingung mau milih yang mana..

ah sudahlah. mood gw emang bukan untuk nulis. buat orang" yang udah baca tulisan ga penting ini, maaf membuang waktu berharga anda..

04 Juli 2008

mama lagi mama lagi..

di suatu siang yang cukup panas, di mana gw mengantuk dan ingin memejamkan mata, sang mama mengirimkanku sebuah sms yang berbunyi :

seorang TKW, Sum namanya, kirim "SURAT" kepada pacarnya, orang bule di Amerika. Ia menulis surat berbekal kamus Indonesia-Inggris..
HI ROBIE, I WANT TO CUT CONNECTION US
hi Robie, saya mau memutuskan hubungan kita
I HAVE THINK THIS COOK2
saya sudah memikirkan ini masak2
U CORRECT2 MAN CROCODILE LAND
kamu benar2 pria buaya darat
MY FRIEND SPEAK YOU PLAY FIRE
teman saya bilang kamu main api
I DON'T WANT TO SICK MY LIVER FOR 2 TIMES
saya tidak mau sakit hati untuk kedua kalinya
THIS RIVER I FORGIVE YOU, NEXT RIVER I KILL YOU
kali ini kumaafkan, lain kali kubunuh kau
FROM YOUR FRUIT LIVER, SUM
dari buah hatimu, Sum


di hari yang lain, saat saya napsu setengah mati ngeliat EIGER adventure store di kawasan Bandung, terjadilah suatu percakapan antara gw dan nyokap gw..

gaby : maah ayo maah ke eiger.. makannya udah selese..
mama : mo ngapain si kaaaak?
gaby : liat"! kan aku mo beli carrier buat ntar kuliah, mau liat" dulu siapa tau ada yang cocok.. sama mau cari sepatu gunuuung..
mama : di eiger ada lipstick ga?
gaby : ..........

03 Juli 2008

foto dulu, cerita belakangan

haaii! saya baru pulang dari bandung lhooo! hohohoo.. pamer foto dulu yahh sebelum bercerita panjang lebar tak selesai"! hohoo..

ciwalk euy!

tempat dirahasiakan.. ghahahahh.. *sok rahasia lo gab! huh.
Template developed by Confluent Forms LLC