19 Juli 2008

Agnes Monica di 100 Tahun Harkitnas

setelah dapet lagu nugie tadi (post sebelumnya) gw menemukan lagu Merah Putih milik Gombloh yang dinyanyikan kembali oleh Agnes Monica di Perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-100.. dan memang gw akui KEREN BANGET.

lebih terkesima lagi saat gw baca comment" di bawahnya, seperti..

billymambrasar
pada perhatiin ga knp dipilih 3 penyanyi? krn 3 penyanyi it mewakili ras Indonesia scr lengkap

3 Diva (ras mayoritas: melayu dan Polynesia/ambon)
Edo Kondologit (Negorid/ Melanesian)
Agnes Monica (Oriental/chinese)

dan agnes menutupnya dengan sangat memukau :"Hidup dalam kesatuan!!!"
gw orang Papua, sebelumnya rasa nasionalitas thdp Indonesia kurang...dan begitu melihat keseluruhan penampilan mereka gw cuma bilang : hidup Indonesia...

mau ras apapun...China...negro...melayu...qt hrs BERSATU

ichan22
Habis denger lagu ini di nyanyiin ama Agnes, gua kangen sama Indonesia.

Pengen balik and kerja di Indonesia aja. Membangun negara sendiri.

Daku Ingin Jiwa Raga Ini Selaraskan Keagunan.
Daku Ingin Jemari ini menuliskan kharismaMu.
Daku Ingin Kepal tangan ini menunaikan kewajiban.
Putra Bangsa Yang Menggemban Cita Hidup Dalam Kesatuan.

I am coming home.. soon.

Thanks buat Agnes Monica

ole12boy
suatu hari kita akan bangga menyebut : gw anak Indonesia!, tggu saja saatnya!

ahendros
gila, terharu bgt dengernya..
mau balik to my beloved country.

keep the faith, people, suatu hari nanti, kita PASTI bener2 bangga sama indonesia.

ChristZone
gua setiap hari ngoceh ttg indonesia
gua selalu ngucapin sumpah
"kalo nanti gua punya banyak duit, gua bakal pindah dari negara edan ini"

tp baru buka video ini, gua cuma bisa bengong
ga nyangka, agnes bisa membangkitkan semangat
tiba2 gua mikir apa gua terlalu munafik ya??
rasanya nyesal gua sumpah begitu

rasa nyesal gua cm tahan 1 hari
besoknya gua mulai maki ni negara ge

ngr ini perlu berbenah
liat malaysia, maju
iklan dedy mizwar
bnr2 menampar WAJAH NEGARA INDONESIA

wow! begitu besarnya peran sebuah lagu untuk mengubah mindset ataupun sekedar menggugah hati para penikmatnya. salut buat Oom Gombloh (alm.) dan Agnes Monica yang udah ngebawain lagu ini dengan sangat amat keren sekaliii! oh iya, juga buat mas Elfa untuk aransemennya yang sangat mendukung dan bisa mengobarkan semangat di dada :)

setelah menyaksikan video ini, gw jadi teringat akan kata" beberapa orang temen gw. di sana enak"an merayakan kebangkitan nasional dengan 'pesta' padahal masih banyak rakyat indonesia yang tak mampu. ada juga yang bilang bahwa jeleknya indonesia itu, banyak orang kaya, banyak orang miskin, namun jarang orang menengah.

namun pendapat gw, sekali" memang perlu acara seperti ini, setidaknya untuk mengobarkan kembali semangat nasionalisme kita terhadap bangsa yang katanya udah bobrok ini. mengutip kata" seorang anggota wanadri yang sempat tampil di Kick Andy, sang petualang angkasa Indonesia (yang gw lupa namanya)..

"jangan tanyakan apa yang telah bangsa ini berikan kepadamu. tapi tanyakanlah pada dirimu sendiri, apa yang telah kau perbuat bagi bangsamu."


hmm.. apa? apa yang bisa kita perbuat? apa yg bisa gw perbuat nanti..?



lalu gw mulai mengingat-ingat kembali apa saja yang ada dalam acara 100 tahun kebangkitan nasional tersebut. jujur, dari koreografi tari"an daerahnya, kurang. sangat kurang. dengan jangka waktu sependek itu untuk setiap daerah, koreografinya sangat minim. kurang membawa ciri khas dari daerah tersebut. ada bagian yang dilewatkan di tari saman, tarian dari sumatera barat rasanya kurang menggigit dibanding jika yang ditampilkan saat itu adalah tari piring. uaahh pokoknya sayang banget deh! padahal dengan durasi hanya beberapa menit untuk setiap tarian gw mengharapkan sesuatu yang "wah" dari setiap daerah! ternyata.. menyedihkan..

gw pun menunggu saat" reog ponorogo dikeluarkan. gw hanya berharap ada 5 reog ponorogo, 10 pun sudah berlebih. eeeh ternyata ada banyak banget! menurut gw itu terlalu boros dan jadinya malah ga efektif karena reog kan ya emang gitu" aja kerjaannya. padahal penari" di sekitarnya bisa lebih dimaksimalkan lagi.

begitu pula saat polisi dan angkatan laut sama" beraksi, bersebelahan. kesannya mereka sama" ingin unjuk kebolehan tanpa ada yang mau mengalah. huh. padahal kan mereka bisa janjian untuk ganti"an koreografinya. jadi kesannya kayak "battle yang terencana" bukan "battle lebih keren yang mana" hehehe..

yang bikin gw bangga adalah saat anak" berprestasi di indonesia maju ke depan.. kalau ga salah ada 26 atau 28 anak.. mereka ini pemenang olimpiade" internasional dalam bidang" keilmuan seperti matematika, astronomi, fisika, dll. wow! betapa bangganya mereka yang datang dengan jas ke tengah" stadion dan menghadap pak presiden! mereka memang pantas mendapatkan itu karena merekalah yang membawa dan mengharumkan nama indonesia dalam kancah dunia! salut buat kalian :)

juga ketika edo kondologit menyanyikan lagu indonesia raya. betapa bangganya dia bisa menyanyikan lagu kebangsaannya di depan saudara"nya se-indonesia dalam momen bersejarah ini. dia pun membawakannya dengan pas dan sepenuh hati. tidak kurang, dan tidak berlebihan.

setelah mengingat-ingat semua itu.. gw bisa menarik kesimpulan bahwa, di antara kebobrokan bangsa (yang ditandai dengan berantakannya beberapa acara yang gw sebutkan barusan, terutama 3DIVA yang barusan belum sempat gw sebutkan saking hancurnya si Krisdayanti sampai gw ingin melupakannya), masih ada secercah harapan bagi ibu pertiwi kita tercinta.. masih ada orang" yang mampu dan mau memajukan bangsa kita.. dan gw sangat berharap orang" dapat terketuk hatinya untuk memajukan bangsa ini dengan adanya acara ini..

semoga 'pesta' dan semangat kebangsaan tak berakhir sampai di sini..
INDONESIA BISA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC