23 Juli 2009

1 pertanyaan, 1 pelajaran

1 pertanyaan :
kenapa ya, pada bilang harpot 6 jelek? *gw baca di kaskus
padahal oke kok. gw senang dengan film itu. banyak omong sih memang, tapi omongannya berisi, demen dah gw! gw aj sampe kasian sama si draco malfoy, anak kecil disuru bunuh kakek" tua, gimana ga tekanan batin?! yaaa gw sebagai pihak yang belum baca bukunya jadi berhasrat pengen baca, soalnya hasrat pengen baca gw terhenti di buku ke-5, karena selain bukunya yang ketebelan, openingnya terlalu lambat, filmnya juga ga napsu-in.
emang harpot 6 jelek? :P

1 pelajaran :
satu hal ya,
kebebasan tidak akan berharga jika tidak ada kekangan.
manstab gan. siap.

21 Juli 2009

terjebak dan terhanyut


GW GA BAKAL NULIS REVIEW FILM INI KARENA LO HARUS NONTON SENDIRI!
cuma satu kata : MANSTAB!

sebenernya gw nonton film ini secara ga sengaja. gara" caplok dan pendiklat taplok pada mau nonton bareng film ini. yaa gw ga terlalu tertarik. jadi gw ga bayar deh, duit pesen tiketnya. hahahaa. teruuus, si kiki sms, ngajak nonton. sok lah, gw ikut jadinya. jadi ditombokin dulu sama para pemesan tiket. dan akhirnya gw sukses nonton harry potter dengan kepala pegal mata pusing gara" duduknya di baris ke-4 dari depan. manstab maboknya.

sumpah yaaaa gw pikir ni film bakal garing kaya yang nomor limaaa. TERNYATA sangat amat keren sekali! gw menikmati setiap adegan dalam film itu dan bahkan mencapai klimaksnya, uohh! *anjis, omongan gw kaya apaan tauk.

dan gara" film ini, gw jadi pengen baca harpot 6 dan 7. yang 5 liwat we laah. garing euy, garing. mana bukunya segede gaban uda mao ngalahin buku fundamental of physics halliday. ogah gua. buang waktu. asli gw penasaran dengan segala konflik yang ada di kehidupan harry si tampan nan rupawan karena kacamatanya bundar dan menawan. ckckck.

TAPLOK!
tsaaah!
MULAI!
plok / plok, plok, taplok / plok, plok taplok / plok, plok, ta, taplok memang kece / plok / plok, plok, taplok / plok, plok, taplok / plok, plok, ta, taplok memang oke / jangan takut digaplok / di sini ada taplok / jangan takut, jangan takut, karena ada taplok toh / enak toh / mantep toh / eksis toh
TAPLOK!
siap kapten! mmmuaaaah!

gahahahahhahaahhaahhhhhhh. selalu senang setiap selesai menyorakkan yel" ini. walau belum terlalu dekat dengan para taplok dikarenakan bolos diklat taplok 3x. bukan bolos, ijin. yeaahh.

sepertinya gw harus ganti nama blog..

humm.. apayah?
alamat sih teteup..
tapi KARENA DODOL AKAN TETAP MENJADI DODOL itu loohhh..
agak gimanaaaaaaaa gitu..
kocak si, gw suka, gw banget, gw demen banget kata DODOL entah sejak kapan..
tapi kok gw ngerasa ga bakal berkembang ya kalo gw terus menerus menjadi dodol?
mungkin sesekali gw ingin menjadi strawberry..
tapi kan ada dodol strawberry..
oke ganti..
sesekali gw ingin menjadi cinta laura..
*i don't know, what the heck was i thinkin' when i wrote THAT name!
btw, tu orang ke mana ya?
jadi kangen..
NOT!
gahahahah..
masih belum menemukan prosa baru yang sangat menggambarkan diri gw..
selain DODOL..
saya suka kata dodol!
dan saya suka makan dodol!
kecuali dodol duren : wueeeekkk!!!!!
ada ide?

19 Juli 2009

menemukan sketsa lama


nyaris setahun yang lalu. terbangun tengah malam. menoreh arang. tumpahkan segala kenangan nan berjasa bagi riwayat hidup. *taeah, kata" gw emang berantakan banget

senang melihat gambar ini :)

sebuah keluarga

tadinya gw pengen menulis tentang liburan gw ke sumatera barat.. sampe waktu di sana gw ngetik setiap kejadian yg menurut gw menarik.. namun begitu gw denger satu kabar berita mencengangkan dari facebook, gw langsung pengen menumpahkan segalanya.. di sini.. beritanya..

platalam akan dihapus dari daftar ekstrakurikuler sma negeri 34

kenapa?

banyak rumor, yang paling kenceng adalah karena kurangnya peminat.. angkatan 26 (tadinya kelas X, baru mau naik kls XI) cuma ada 2 anggota.. otomatis ketika tahun ajaran baru nanti, jumlah anggota aktif hanya 2 orang, karena anak" kelas XII udah ga keitung sebagai angota ekstrakurikuler.. dan lagi platalam belom punya sesuatu yang "wah" buat bener dipertahankan..

bukan hanya itu, semua ekskul beladiri juga ditiadakan, dengan alasan "mengandung unsur kekerasan" dan lagi rumornya, 34 menghapus ekskul" ini akibat keputusan dari dikmenti dan INGIN MENAIKKAN TARAF MENJADI SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL.. yang terakhir ini paling ngga masuk akal..

oke, gw bahas satu"..

I. PERIHAL JUMLAH ANGGOTA

hal ini masih bisa diatasi, dengan berbagai cara.. cara terbaik adalah, dengan promosi yang baik.. yang bisa bikin anak baru kepengen masuk platalam.. nah, untuk hal ini ada beberapa trik.. ga bisa hanya mengandalkan hari-H demo ekskul.. poster" di kelas" harus bagus, dan gimana cara biar kalo anak ngeliat itu, jadi kepengen masuk.. selain itu, banyak"lah berteman dengan anak OSIS, ato kan usamah, puti, sama muti tu anak OSIS, colongan aja pas lagi ngejaga kelas pas MOS, cerita" soal platalam.. pas pelantikan, ato pas jalan ke mana, gimana perasaan lo.. DAANN foto" di poster promosi sebisa mungkin foto trip yang emang pernah lo alami.. kaya caving tuh, buat 25.. ato trip slamet-nya 24, yang belum jauh muka"nya.. hahaha.. masih bisa kok, dari 2 orang nambah 8 orang lagi kan berarti? angkatan 22 dan 23 bisa dapet 8 orang, angkatan 23 dan 24 bisa dapet 11 orang, selanjutnya pasti bisa lebih kan? satu trik lagi adalah, koneksi! kalo lo kenal siapaa gitu, ajak ngobrol aja.. ga harus dia yang masuk platalam, dia kan bisa cerita" ke sana-sini soal platalam.. pokoknya banyak usaha lah! kan otaknya banyak tuh! bayangin ada 11 kepala berpikir (angkatan 25) ditambah 2 orang angkatan 26, tambah lagi alumni, idenya makin banyak kan? jangan menganggap jumlah anggota itu masalah yang tidak dapat terselesaikan, tapi anggaplah itu sebagai masalah yang besar, sehingga lo pengen menyelesaikan itu..

II. MENGENAI PRESTASI

jujur, yang ini gw nokomeng.. gw udah ngerasain, ngukir prestasi buat platalam (dalam hal ini : wall climbing) terlampau susah.. di setiap lomba pasti kalah sama yang atlet.. kalo bukan atlet, susah lah, intinya.. dan sepertinya prestasi buat 34 itu bukan semata bisa jalan ke sana kemari mengibarkan bendera, sampe masuk liputan majalah.. tapi prestasi itu : UANG.. wajarlah.. sekolah negeri..

III. EKSKUL DENGAN UNSUR KEKERASAN

nyet, bandingin lah, sama sekolah lain! apa bener sekolah" lain pada ngebubarin ekskul beladiri, pecinta alam, dll gara" ada unsur kekerasan? kalo ternyata engga, itu bisa jadi argumen buat guru".. lo punya bukti.. bahwa (misalnya) cuma 34 yang ngebubarin semua ekskul beladiri.. coba cari lewat internet perihal SK ini, bener ga ada aturan dari dikmenti untuk menghapus semua ekskul berunsur kekerasan? dan lagi, apakah beladiri dan pecinta alam itu memiliki unsur kekerasan? emang apa sih, definisi dari kekerasan itu sendiri? jangan sampe hal ini cuma dari omongan guru donk di mana ga ada bukti hitam di atas putih bahwa aturan itu ada.

IV. SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL

bukannya gw ngeremehin, bukan kacang lupa kulitnya, tapi gw bisa bilang F**CKIN' ASSHOLE MIMPI KALI?! gini lah, sekolah bertaraf internasional yg gw tahu itu :
1. perpusnya bagus. buku"nya lengkap. bukan cuma buku" pelajaran isinya, tapi juga buku" populer, dari sejarah, fiksi, psikologi, semua lengkap! ga cuma berisi buku sastra tua yang kalo orang awam masuk aja males ke perpus. terus internetnya bagus. ga ngaco gitu.
2. guru"nya ramah" dan baik" semua. cuma beberapa yang emang strict, galak, dan nyebelin. emang harus ada, buat penyeimbang. tapi perbandingannya jauh lah.
3. semua ekskul didukung dengan fasilitas yang memadai. seluruh siswa boleh berkreasi dan mengembangkan potensi mereka masing". bukan malah disuruh pake kacamata kuda, kerjanya hanya belajar dan belajar. mau jadi apa mereka. pantesan, orang" desa selalu berpikir "jangan sekolah di jakarta. orang besar kan datangnya dari daerah. presiden kita, ga ada yang lulusan sma jakarta. pak sby aja dari pacitan sma-nya" yaiyalah, jakarta tu kebanyakan aturan aneh, antara belajar-mengajar udah tipis unsur ketulusannya. yang ada hanya kepentingan diri sendiri. muridnya mau sukses sendiri, guru" ngejar taraf sekolah. timbal balik?
NOH! UNTUK WAKTU PENDEK 34 GA COCOK LAH JADI SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL! selama masih pake kacamata kuda begitu.. bisa" murid"nya cepet mati semua.. ga bisa menikmati hidup.. kasian tauk, anak sma, masih ingin senang".. stress mah pas kuliah aja!

dari semua bahasan di atas, gw mengambil kesimpulan bahwa platalam masih sangat bisa dipertahankan di 34.. tergantung keinginan dari semua anggotanya, terutama anggota aktif, dan angkatan 24 yang baru lulus, karena mereka yang berhadapan.. ga usah pake alesan "alumni ga boleh masuk" lah.. lo bisa pertahanin itu semua! lo mau apa persaudaraan lo terputus, anggota keluarga ga bertambah? maaf" aja ya, gw mah ga mau jadi anak bontot.. gw masih mau punya adek yang lucu".. yang bisa diajak berbagi..

sebenernya gw bisa egois.. gw bisa ga peduli, karena gw udah punya keluarga, abang", kakak", adek", yang gw pengenin banget.. tapi gw masih pengen adek" gw ngerasain gimana jungkir-baliknya mempertahankan sesuatu yang benar" berharga buat lo semua, lebih lagi lo melalui masa jungkir balik itu bersama sodara" lo.. dan di sana lo akan tahu, siapa mereka sebenarnya.. jujur, yang bikin gw deket sama platalam adalah proyek renovasi wall.. thanks buat dipo-kakek-maria yang saat itu nyusahin setengah mati, hahaha.. tapi itu justru yang membuat lo bertumbuh.. jangan pernah kabur dari masalah, hadapi itu bareng" sama sodara lo! gw bisa! shinta bisa! rendy bisa! aank bisa! arip bisa! dan lo semua pasti bisa!

sekarang lo semua pikir baik", masih mau ga, lo pertahanin keluarga lo? sampe mati, platalam adalah keluarga gw.. sebuah keluarga tidak bisa dihapus, apalagi ditiadakan sama sekali tanpa jejak.. mau, keluarga lo hilang oleh karena orang" yang ga ngerti rasanya memiliki sebuah keluarga?

pertahankan, dan lo akan sadar bahwa seorang saudara bukan hanya ada saat lo bersenang-senang. tapi juga saat lo bersusah.
NB : ini bukan cuma buah pikiran gw. gw udah ngobrol sama beberapa orang, bwt referensi.

17 Juli 2009

sepi

sepi.................. hhhmmmppphhhh.. lagi" gw secara iseng ngetik kata kunci di google, dan image nomor satu yang keluar, ya ini.. agak gimanaa gitu ngeliatnya..
perasaan gw kali ini, random.. kesel gara" bombers bikin ulah lagi *TAIK!*, kasian sama orang" yang ga jadi nonton MU, juga 3 jaringan selularmu selaku promotor atau apalah, dan............ sepi..
anjis, gw udah mulai muak dengan liburan.. sepi banget nyeeeet.. satu pelajaran berharga buat semester" ke depan :

BERLIBURLAH DI BANDUNG DENGAN TEMAN-TEMAN SENASIB SEPENANGGUNGAN, JANGAN NUNGGUIN ANAK" UNIVERSITAS LAIN LIBURAN KARENA AKAN MENYEBABKAN PENJAMURAN PADA NYARIS SEBULAN PERTAMA LIBURAN! FAK!

lagi" kata" kotor.. bodo amatlah.. gw ga peduli..

kalo lagi sepi gini.. keinget masa lalu.. hmmmm.. masa" indah tentunya, ngapain gw inget" masa suram (contoh : ga mau boker karena takut diliatin pak satpam berkumis yang jaga di deket" WC umum waktu masih balita. amit" gw takut banget.) inget masa sma.. yang gw habiskan dengan satu cara : SIBUK.

kalo lo nanya bagaimana masa sma gw, hanya satu kata yang dapat menjelaskan : SIBUK.

kenapa sibuk? asli, gw sendiri lupa kenapa. pokoknya sibuk lah. gw bahkan lupa kalo pas sma gw pernah belajar. idih, amit". parabat. yang gw inget gw belajar jungkir balik cuma demi geologi itb, dan dengan cantiknya dapet geodesi. idihhh, amit".

senduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

arghhhhhhhhhhhhhhh..

taik, taik, taik.

btw, gw bisa bikin cerpen ga ya? oke, ini kesempatan gw untuk mencari passion gw. sekarang saya akan menulis! uoooggghhh!!!!

CURHAT SEORANG BIDUAN

aku seorang biduan.
biduan dari melayu.
tugasku menghibur tuan.

cih, lagu macam apa itu.
aku tercipta bukan untuk menghibur tuan.
aku ada karena aku hanya menghibur diriku sendiri.

apa pula seorang biduan itu, kau bertanya.
entah, aku pun tak tahu.
aku tidak pernah sekolah.

setiap malam aku bergincu.
malam ini tidak.
gincuku habis.

lagipula, ada yang harus kulakukan.
aku sudah menyiapkan segalanya.
ya, semuanya sempurna.

pisau telah kuasah.
tambang diameter 2 senti telah kugulung rapi.
malam telah datang.

semua harus selesai.
sebelum hujan tiba.
tidak ada yang boleh melihat apa yang akan kulakukan.

sosok itu tiba.
gagah.
menatapku hampa.

kuraih tengkuknya.
kutatap dalam matanya.
kini ia tak bisa berkata.

hujan turun.
kuubah rencana.
agar nyawanya hilang saja, dalam sekali tebas.









dan hilang.








selamat malam, ayam jantanku, makan malamku.

09 Juli 2009

Curhat Buat Sahabat

Sahabatku, usai tawa ini
Izinkan aku bercerita:

Telah jauh, ku mendaki
Sesak udara di atas puncak khayalan
Jangan sampai kau di sana
Telah jauh, ku terjatuh
Pedihnya luka di dasar jurang kecewa
Dan kini sampailah, aku disini...
Yang cuma ingin diam, duduk di tempatku
Menanti seorang yang biasa saja
Segelas air di tangannya, kala kuterbaring... sakit
Yang sudi dekat, mendekap tanganku
Mencari teduhnya dalam mataku
Dan berbisik : "Pandang aku, kau tak sendiri,oh dewiku..."
Dan demi Tuhan, hanya itulah yang
Itu saja kuinginkan

Sahabatku, bukan maksud hati membebani,Tetapi...

Telah lama, kumenanti
Satu malam sunyi untuk kuakhiri
Dan usai tangis ini, aku kan berjanji...
Untuk diam, duduk di tempatku
Menanti seorang yang biasa saja
Segelas air di tangannya, kala kuterbaring... sakitMenentang malam, tanpa bimbang lagi
Demi satu dewi yang lelah bermimpi
Dan berbisik : "Selamat tidur, tak perlu bermimpi bersamaku..."
Wahai Tuhan, jangan bilang lagi itu terlalu tinggi

Dewi "Dee" Lestari
Rectoverso


gw lagi sukaaa banget dengerin lagu ini.. apalagi setelah baca ceritanya.. huff.. dalem banget.. sebenernya dalam album rectoverso gw cuma menyukai 2 lagu yaitu lagu ini sama Malaikat Juga Tahu.. karena cerita sama lagunya klop banget dan ada klimaksnya.. huaaahh sukaaaa!! berasa terbang dengerin lagu ini.. hmm..

untuk apa menanti segelas air putih jika ada anggur yang mahal di depan matamu?

karena air putih lebih sehat. =P

08 Juli 2009

LIFE!


iseng-iseng googling gambar dengan kata kunci "life" dan gambar pertama yang muncul adalah gambar di atas :)

pernah ga sih mikir, kenapa kita dikasih jatah hidup di masa ini? masa di mana segala sesuatu menjadi mudah dengan adanya berbagai teknologi. terutama jalannya komunikasi. kenapa kita ngga lahir pada jaman es? atau jaman" prasejarah? ato mungkin jaman modern di mana penemuan" mulai bermunculan. ato, kenapa kita lahir di indonesia? kenapa ngga di UK? kenapa ngga di ethiopia? kenapa coba?

gw belom menemukan alasan khusus untuk pertanyaan" itu. yah, belum refleksi aja. gw masih kebayang, coba kalo gw hidup di jaman nenek masih remaja. masih banyak perlawanan di indonesia. kayaknya keren aja gitu, turut membela bangsa dan negara pada saat itu. ato mungkin gw bisa satu kampus sama bung karno, yang kayaknya sih dulu idola kampus gitu. udah ganteng, pinter ngomong pula. mungkin gw bakal jadi temen satu band-nya. ato mungkin orang yang paling doyan nge-cak-cak-in dia kalo dia udah mulai banyak bicara ke sini ke sana. hehehe.

ato mungkin gw bisa hidup di tempat lain. di mana ya? hmmm.. mungkin di jamannya raja daud. tapi pas pelantikannya aja. katanya kan si daud imut" gitu pas masih kecil. hihihii. pengen tau, gimana sih pemerintahan pada kala itu? dan arsitekturnya pasti cool abis. hiahahahaha.

hmmmm........

akh, kebanyakan ngelamun. balik lagi deh ke dunia nyata. tulisannya terlalu abstrak untuk di-post, gyahahahahahaha. see ya, my lala-land!

07 Juli 2009

semakin banyak pengalaman semakin repot untuk dibagikan

muahahahahaha!! dalam beberapa hari gw telah meninggalkan aktivitas online gw. dan WOW! banyak sekali pengalaman dunia nyata yang gw dapatkan! sampai bingung bagaimana cara untuk menjelaskannya satu per satu. hmm.

pertama, HARUSNYA gw ke bandung hari jumat jam SETENGAH EMPAT. dan rencana gw itu hancur lebur oleh kata" seorang manusia berwujud ARIP yang berbunyi "entar aja dah jalannya, abis ashar." dan gw tersungkur lemah.

akhirrrnyaaaa gw ke bandung dengan cara yang tak terbayangkan!! terlalu luar biasa untuk diceritakan, jadi, ga perlu lah yaa.. muahahahaaaa.. intinyaaaa gw baru sampe bandung jam 6 pagi padahal gw harus udah di kampus buat ikut diklat jam 8 pagi! hiaaaaa!! dasar geleeee..

setelah itu gw berdiklat-ria bersama kelompok 46.. muahahhaaa.. banyak hal yang bikin gw senang di kelompok ini, terutama jiwa bermainnya.. AHEEEY!! dan ujung"nya gw jadi TAPLOK!! HOREEE!!

apakah taplok itu?

taplok merupakan tata tertib kelompok. tugasnya, ya kayak kakak mentor gitu, buat mahasiswa baru 2009 nanti. ngaramekeun lah pokoknya! CERIA! CERIA! KYAAAAA!!!

terus di diklat ituu.. disuruh mengarang sebuah cerita.. atau apa pun lah.. dari beberapa gambar yang sebenernya ga berhubungan sama sekali.. nanti gw post cerita gw oke? sabaaar sabaaar.. dan kelompok gw berhasil ketawa-ketiwi oleh beberapa cerita, termasuk cerita gw! kyaaa!

lalu lalu laluuu.. GW UDAH NAMATIN LEGEND OF MANA! UOOOOHHHH!! MANSTAB GAAAN!!! senang senang senaang!!

oia, satu hal yang terlewatkan.. gobloy dan lukman ngebeliin gw ROTI BAKAR MADTARI! KYAA KYAAA ENYAAAK!! huaaa roti bakarnya memang mantap kejunya.. yeahs!

oia, di gereja gw juga ikut perjamuan kudus.. wow.. anggur di GKI Maulana Yusuf lebih kayak sirup.. alkoholnya sedikit.. jadi mata gw ga perlu mengernyit setelah menelannya.. dan gw merasa dewasa.. wow.. lebay.. tapi beneran loh.. hehehe..

sekian dari hari" gw selama ini.. ga ada yang terlalu menarik, tapi gw pengen nulis aja.. entar malem ato besok gw post cerita abstrak gw.. muahahahhaaa!!!

03 Juli 2009

kadang gw ga pengen menulis

yang gw ingin hanya mengetik, tanpa arah dan tujuan. ya, ngetik aja. ga jelas apa yang mau diomongin dan apa yang mau dibicarain. itulah mengapa, di blog gw ini (terutama tulisan yang lama" jamannya gw libur dari sma ke kuliah) terdapat banyak tulisan ngablu, yang gw tulis entah gara" apa. ada yang gw tulis gara" gw nonton sesuatu yang mengagumkan, ada yang gw tulis atas dasar meditasi (baca : bengong), ada yang gw tulis karena...... ya itu! gara" gw cuma pengen ngetik!
dan perasaan ingin mengetik itu datang kembali.. uohhh!! rasanya INDAAAAAAAHH!! gw bener" ga ngerti mau nulis apa, yang gw tahu hanya mengetik! tak tik tak tik!
humm.. ngomong" soal mengetik, kenapa gw tiba" teringat akan masa jahiliah pengetikan dulu ya? hummm.. saat" diksar osis a.k.a mitra karya xvii.. huaaaaaa mengetik was our middle name! kami mengetik di mana saja! di rumah, di mobil, di kelas, di kamar mandi, di wc (oke, sama aja), di kantin, di warnet (untuk tugas komputer), di basecamp, di mana sajaaaa! hiyeeaaayy!! setelah gw ingat" masa itu.. gw terhenyak..
KOK BISA YA GW PADA MASA ITU BEGADANG NGETIK INI ITU NGGA KARUAN TERUS PAGI"NYA MASIH SEKOLAH MENUNTUT ILMU DI MANA PULANGNYA MASIH ADA BRIEFING DAN MENANTI DIKSAR DI HARI SABTU?!
gila ga sih?! astagaaa.. mungkin saat itu yang mengetik bukan gaby.. tapi gabywoman (ngga lucu).. hoaaaa manstab gan! lalu sempet iseng" gw buka resume gw yang sudah lusuh dan usang (ini lebai, asli, resume gw masi bagus, tapi udah pindah rumah gara" keranjang yang tadinya gw pake sebagai tempat buku, resume, dan proposal udah berubah fungsi jadi keranjang cucian dengan cara yang semena-mena karena saat pemindahan gw lagi ada di bandung). dan lagi" gw terhenyak.
MAAAAAN!! INI TULISAN GW?! TU-LI-SAN-GU-E?!
anjriiiit.. gw sendiri bingung, kok bisa yang gw nulis berhalaman-halaman begitu.. mana ada yang ngulang" pula.. dan mungkin ada ketikan temen" xvii yang kelebihan nyelip juga di sana.. gila gila gilaaa!!
sekarang gw mikir.. kira" masih bisa ga ya gw nulis kaya gitu? yaaa nulis yang mengalir maksudnya.. cuma nulis poin" penting-ga-penting pas diksar, terus dikembangin ke sana ke mari di rumah, terus dikoreksi kaka asuh, terus di"briefing" kalo ada yang salah.. nyeeeet tiba" gw kangen duduk siap! astagaaaa.. ga pernah semellow ini gw sama mitrakarya! anjrit anjrit anjrit sialan gw kangen beneraaaaan!!!!
wewh.. ternyata berhasil.. gw benar" mengetik.. mengetik tanpa sadar apa yang gw ketik, dan ternyata yang lagi ada di bawah alam sadar gw adalah mitra karya xvii! anjriiiit gw pengen jurit malam lagi dah? eh, apaan si namanya? yang malem" (ato pagi") kita disuruh gini gitu? adohhh.. help me ro remember its name.. hufff.. malam....... malam apa yah? anjrit gw lupa beneran..
well, sebenernya dari awal gw cuma pengen mengetik, bukan menulis.. tapi ternyata ketikan gw ini berarti.. hiks.. jadi.. sepertinya gw akan nge-tag kalian, xvii, begitu posting ini ke-feed di facebook.. ga tau kenapa gw tiba" kangen semuanya tentang kita (haiah! apaandah gab!), terutama malam syukuran di mana kita makan nasi kuning dari aulia yang rasanya mantep banget walaupun kita cuma ngerasain itu selama 3 menit.. ato 5? ato 10? lagi" gw lupa.. sialan..

HIDUP MITRA KARYA XVII!!

nih, gw kasi poto biar lebih dramatiss
(sebenernya biar lebih gampang nge-tag-nya, muahahaaa)

02 Juli 2009

LEGEND OF MANA!


masih pada inget game ini kan? apa jangan" pada ga main game ini lagi? wooooo parah woooo.. ahahhaa.. ini salah satu game favorit gw waktu sd! bisa berjam-jam mainin game ini, sampe si patrick, tetangga gw yang empunya cd game ini, bosen gw pinjem terus game ini bolak-balik.. hehehe.. game ini seruuu dan menyenangkan! secara gw emang demen mainan yang bentuknya RPG, dan sampe sekarang gw ga ngerti sebenernya RPG itu singkatan dari apa.. hehe.. gw belom dapet inti dari game ini, karena gw emang blom pernah namatin game ini dari jaman gw sd! heheh.. makanya gw berniat untuk menamatkan game ini di masa liburan yang indah ini! yeay! oke, tambah satu misi liburan gw..
kalo lo nanya gw dapet game ini dari mana, jawabannya ada dua : emulatornya dapet dari temen gw, vincent, terus iso-nya dapet dari oom google.. hhehee.. donloooot.. poko'e manstab gan!

01 Juli 2009

KING - review

sabtu malam minggu kemarin, gw nonton film ini. yang bikin gw tertarik sama film ini adalah, ari sihasale! hahaha.. jadi udah kebayang kalo filmnya bakal agak ke-denias-denias-an.. eh, udah pada nonton denias kan? kalo belom, silakan dicari vcd/dvd aslinya, terus tonton bersama keluarga di rumah.. manstab!
oke, film ini bukan bercerita tentang masa kecil seorang legenda bulutangkis dari negeri kita, liem swie king. tapi ini cerita dari seorang anak sd bernama guntur, yang dikasi nama belakang "king" sama bapaknya, karena bapaknya itu penggila bulutangkis nasional. yang bikin gw kagum sama film ini kebanyakan adalah viewnya.. wuaaaah mantap! banyak banget ngambil landscape yang indaaah yang bikin gw bersyukur dilahirkan di tanah yang indah ini, indonesia. yang paling gw suka adalah adegan di mana guntur dan teman-temannya ngintip menjangan di padang yang luas, terus kameranya ngambil bird-eye view dari padang itu dan menjangan-menjangan itu berlarian, dan menjangannya banyak banget! gw jadi penasaran itu mereka ngambilnya di mana dan jadi inget film lion king! hehehe..
jujur, ceritanya biasa aja. standar lah, seorang anak desa yang berjuang untuk sesuatu yang tinggi. nilai plus dari film ini, selain view-nya tadi, juga sentilan" lucunya dan bagian" yang bikin kesel! wah, tonton sendiri lah! gw aja ngakak+kesel sendiri ngeliatnya.. hehe.. dan satu lagi, endingnya mantap!! gw terharuuu huaaa..
oke, gw memberi nilai film ini.. hummmm 4 bintang lah.. secara keseluruhan oke, tapi..... kurang apa ya? ga tau kurang apa.. tapi semua kekurangan yang kerasa di sepanjang film kebayar banget sama endingnya! selamat menonton! ayo tonton film" indonesia berkualitas!
Template developed by Confluent Forms LLC