19 Agustus 2009

melepas lelah, menanti cin(T)a

HUAAAHHHHHH!!! akhirnyaaa gw bangun juga dari tidur (cukup) panjang gw!! setelah sekian lama tidur cuma beberapa jam, akhirnya dapet privillege buat tidur lama.. 10 jam!! yeahhss!!

chapter 1 : PROKM 2009

kepanitiaan telah berlalu (awww.....) namun genderang perangku tetap bertalu! hiahahaha.. udah sekitar.. berapa? 2 bulanan lah, gw mengikuti berbagai diklat panitia lapangan PROKM 2009 ini.. PROKM itu kependekan dari Pengenalan Ruang dan Orientasi Keluarga Mahasiswa, yang terdiri atas INKM, INisiasi Keluarga Mahasiswa, serta OHU, Open House Unit.. menurut gw ya, inti dari PROKM ini adalah membelokkan pandangan mahasiswa baru ITB yang tadinya berpikir bahwa "ITB itu anaknya pinter, jalannya lurus, cepet kaya, dan sukses!" menjadi seperti ini : "ITB ITU ROCK N ROLL!!!"

jadi ceritanya, gw jadi TAPLOK yaitu PENATA TERTIB KELOMPOK.. panitia taplok ini dibagi atas 160 kelompok, yang masing" kelompoknya terdiri atas 2-3 taplok, dengan jumlah mahasiswa baru 17-22 orang.. kami bertanggung jawab untuk membuat mereka bersemangat mengikuti PROKM 2009, membuat mereka merasa nyaman di ITB, terutama di kelompoknya, dan tentu saja menjadi kakak yang baik :) oiya, kami juga menyampaikan materi..

gw dapet kelompok 106! yeaaay! kelompok ini ramai sekali, walaupun pada awal pembagiannya gw kecewa.. kenapa bisa sampe ada 5 anak SMA N 8 Jakarta, 4 anak Labschool Jakarta kecemplung bareng di sini?! terus, kenapa bisa ada 4 anak SAPPK dan 6 anak FTI di sini?! udah gitu ga ada FITB, SBM, SITH, FTTM, FMIPA, dan FTSL?! kacau.. tapi gapapa lah.. setelah dijalani, kelompok ini menyenangkan juga.. hehe..

komposisi berantakan dari kelompok ini ternetralisir oleh kehadiran 2 anak FSRD!! hiyeaaayy!! 2 anak bandung dengan gaya menggembel ini benar" membuat keadaan kelompok yang tadinya terkotak-kotak SMA menjadi lebih berbaur dengan segala tindak tanduk hore hore cacat mereka.. apalagi kebanyakan anak dari kelompok ini adalah orang" berpunya yang seringkali membuat gw dan pasangan taplok gw, novel, pusing saat mereka menunjukkan keberpunyaan mereka dengan tidak berlaku cacat alias jaim..

memang, kerjaan taplok tuh tantangan super berat buat gw.. gw harus jagain 18 anak orang selama seminggu, memastikan mereka bahagia di kampus ITB, menyampaikan materi kemahasiswaan, dan yang terpenting tadi, menjadi kakak yang baik.. ffffffff.. gw dan novel pun sempat BT dan males ngurus mereka.. untungnya, BT itu tidak bertahan lama :)

yang paling berat justru ketika ada di lapangan.. gw adalah tipe orang yang ga terlalu suka crowded places, dan lapangan hampir selalu crowded! tapi anak" taplok gw sungguh menyenangkan dan penuh inisiatif :) mereka sangat tidak menyusahkan.. gw jadi terharu.. hiks..

yang paling menyenangkan adalah : KETIKA DI BASECAMP! gw bisa ngeliat semua sifat anak" gw mulai dari anak" 8 yang berisiiiiik banget, terus si devi, yessica, dan hengky yang sangat plegmatis, untungnya tidak melankolis, serta bharata yang diem" otaknya udah ketinggian.. hahaha.. gw merasa sama seperti mereka, bahkan gw merasa nyaman untuk bertindak bodoh layaknya gw bercanda tolol bersama teman" dekat gw.. dan pada suatu malam, sehari sebelum closing, kami tertawa tak henti-henti gara" tindakan wicky dan ajui, 2 anak FSRD, yang benar" cacat luar biasa!! yel" kami pun menyenangkan, wicky dan ajui terinspirasi oleh senam dono-kasino-indro dan isi yel" kami hanyalah "tenenenenenenet! tenenenenenenet!" dengan gerakan tekotekotekoktek anak ayam turun sejuta dan diakhiri dengan double kayang oleh wicky dan ajui! bravoooo!!

seperti yang tadi gw katakan, gw dan novel seringkali dibuat pusing ketika mereka mengeluarkan sifat keberpunyaan mereka.. salah satunya adalah ketika gw dan novel masih berada di teras untuk membicarakan materi serta apa saja yang harus dilakukan di basecamp malam ini, tiba" sasha keluar, dan terjadi percakapan..

sasha : kak gaby kak novel, mau pesen makan ga?
gw : pesen apa?
sasha : KFC
(gw dan novel sama" bengong dan shock)
gw : oh, engga deh kalian aja..
novel : iya, aku ga makan malam ini..

dan ketika kami mengerjakan tugas, tiba" seorang anak bernama dilla berseru :

"eeehh kapan kapan kita makan sushi tei yuuuuuukkkk!!!"

dan gw berpandangan dengan novel, dengan mimik bengong. geleng" kepala. ckckckck. anak ITB jaman sekarang. perasaan dulu gw nggembel banget dah, biar dikata anak jakarta. ahahaha!

ternyata benar kata para pendiklat gw.. menjadi taplok itu berarti banget.. saat" anak" taplok lo makan, bercanda bareng, ketawa", ngobrol, atau nanya" sama kakak taploknya, merupakan saat" yang betul" membahagiakan :) rasanya gw punya tanggung jawab yang gedeeee banget saat mereka harus pulang ke rumah mereka masing".. atau kosan, hehe.. walaupun gw sudah memberi tanggung jawab kepada para lelaki untuk mengantar yang wanita sampe depan kos"annya, atau paling tidak sampai dijemput, tetep aja adaaaa rasa was".. perasaan seperti "mereka sampe rumah ga ya.. mereka kenapa" ga ya.. duuuhh cepet sms gw! kabarin kalian udah sampe rumah dengan selamat!" itu selalu ada setiap malam setelah PROKM berlangsung.. dan rasanya bahagiaaa banget ketika semuanya udah sms atau ngebales sms gw! waw! spektakuler! juga ketika jarkom nyampe semua! hebaaat!

terimakasih, diklat" yang telah mengalihkan duniaku.. terimakasih PROKM 2009.. gw ga bakal ngelupain momen" berharga ini :)

chapter 2 : OHU

OHU sekarang? sepi.. kurang intim.. entah kenapa, lebih enak tahun lalu, dengan panggung yang berada di boulevard antara lapangan cinta dan lapangan basket.. tapi lumayan laah.. hehe.. salut buat para panitia OHU yang rela begadang buat check sound, manggil"in unit buat latihan, dan lain-lain..

gw sendiri daftar lagi 3 unit!! 2 unit sih, yang satu itu kayak divisi ekonomi-nya KM ITB.. semacam enterpreneurship gitu lah.. secara, gw mulai tertarik untuk jadi pengusaha.. entah di bidang apa.. hehe..

unit yang gw daftari kemarin adalah : LFM dan LOEDROEK!! yieeaaayyy!!

memang, di posting sebelumnya gw menuliskan bahwa, (mungkin) gw ga akan ikut LFM.. tapi kan mungkin.. hehe.. toh gw sudah berkeinginan untuk lebih banyak bertindak daripada berpikir.. pokoknya gw masuk LFM dulu, entah gimana kelanjutannya aja entar.. gw ga mau rugi!! apalagi menyesal!! dan kemungkinan gw bakal ambil pertunjukan atau kineklab yang tidak seramai fotografi dan video.. yeaahhss!

tentang loedroek, ini semua gara" dhani!! dia tiba" manggil gw dan nagih : "katanya tahun ini mau ikuutt?" dan gw bingung, hahaha.. gw cuma rancu aja, entar mereka ketawa", gw malah ga mudeng.. seperti perasaan gw saat di LSS dulu.. roaming.. hahhaha.. tapi gw daftar aja lah.. toh yang cewe" kan ga main peran, gw jadi orang belakang panggung.. dan itu gw banget! hehe.. seperti yang gw bilang tadi, pokoknya gw daftar aja, ga tau gimana kelanjutannya..

soal apres! juga.. gw kayaknya ga bakal terlalu ngapres! secara gw bakal berkaderisasi-ria di LFM dan LOEDROEK.. hahaha.. tapi tetep, gw bakal main" ke sana.. hehehe..

emang ya, ternyata gw masih banyak maunya.. belum sedewasa itu.. hehehehehehe..

chapter 3 : TEKNIK GEODESI DAN GEOMATIKA (lagi)

kemarin hari pertama gw kuliah.. DAMN! belom" gw udah muak sama yang namanya ILMU UKUR TANAH I dan ILMU HITUNG GEODESI.. fffffff.. dosen" kami bilang, bahwa pelajaran ini tidak sulit.. hanya sebatas mengerti sin cos tan saja.. MENARIK BANGET GA SIH?! fffffff.. i hate trigonometry.. dan gw harus berkutat dengan itu.. terimakasih..

UDAAAAH GW GA MAU NGOMONGIN GEODESI DULU!!!

sekian curhat panjang lebar dari gw.. oiya, kemaren gw pake batik 34 lhoo ke kampus.. dan tiap orang nanya, gw dengan ceria menjawab :

"weittss.. presiden KM kita juga punya batik kaya gini!!"

wow.. rasanya.. bangga :)

2 komentar:

  1. GW UDAH NONTON CIN(T)A!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. GW JUGA UDAAH!
    ah tapi gw ga terlalu suka don.. terlalu banyak masalah tapi sedikit problem solving.. tapi overall lumayan lah.. hehehe.. sotoy bener gw.. proyek lo gmn don? kabar"i gw donk, apalagi kalo udah kelar! hiahahaha!!

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC