08 Agustus 2009

once in a lifetime opportunity

gw bingung sama istilah di atas..
emangnya ada gitu, kesempatan yang ga "once in a lifetime"..
setelah gw refleksi kehidupan gw.. gw baru sadar.. bahwa.. SEMUA kesempatan itu datengnya cuma sekali.. SEKALI..
kemarin gw berpikir dan membandingkan antara mau jadi kakak mentor di PMB PMK, atau menjadi panitia lapangan PROKM 2009.. tadinya gw berpikir, toh jadi mentor masih bisa tahun depan, jadi gw milih jadi panitia lapangan aja.. karena tahun depan kan feelnya udah beda banget, dan nyaris semua panitia lapangan itu anak tingkat 2.. cuma si fachri aja tuh, yang nyasar.. hehe..
ternyata.. jadi mentor pun merupakan pilihan yang datengnya cuma sekali.. pasti kalo tahun depan gw memutuskan untuk jadi mentor, feel-nya beda.. jarak antara gw dan adek mentor gw juga beda.. mungkin wawasan gw juga udah jauh berbeda dengan adek mentor gw sehingga ada beberapa kesibukan yang ga bisa gw cocokkan dengan jadwal adek mentor gw, dan malah nantinya gw ga bisa jadi mentor yang baik.. dan si adek jadi terbengkalai..
pilihan..
ffff..
hidup yang penuh pilihan..
dan baru" ini gw sudah memilih dua hal, yaitu :
  1. gw mau fokus di geodesi dan mewujudkan salah satu cita" gw, yang gw pikir sebagai cita" paling dewasa. gw mau jadi DESIGNER PERTAMBANGAN!
  2. gw mau meluangkan waktu untuk latihan bass. practice makes perfect, it really does. gw baru tau kalo si lukman yang maen bass-nya udah gelo tea meluangkan waktu 3 JAM SETIAP HARINYA hanya untuk bercengkrama dengan bass-nya. gw punya bass, punya jack, punya ampli juga. punya komputer buat download materi. kenapa ga gw maksimalkan penggunaannya?
pilihan lain yang (probably) akan gw kukuhkan pada diri gw sendiri adalah :
  1. gw ga jadi masuk LFM. biarlah gw menjadi penikmat film independent dan fotografi. penikmat, bukan pembuat. yaaa iseng" bikin boleh lah, tapi gw ga akan fokus di sini. gw tetep suka nonton, gw tetep suka foto".
  2. gw lebih memilih macbook daripada DSLR. toh kalo gw beli DSLR bakal sering gw tinggal, layaknya bass gw yang udah lama banget ga gw sentuh. dengan adanya macbook, hobi" lain gw bisa tersalurkan, dan yang terpenting adalah : GW BISA WI-FI DI COMLABS DAN MCD SEPANJANG HARI, MUAHAHAHAHAHA!
sekian dari gw.. mari kita memilih.. jalan udah banyak tersiapkan, kita tinggal memilih, mana yang mau kita lewati, masalahnya, kita ga punya peta.. makanya, jadi anak geodesi dan geomatika! *hiahahaha.. arogansi, arogansi.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC