28 November 2009

lo boleh bilang gw aneh, lebay, apa pun lah!

im sitting in front of my family's pc
browsing all day long
downloading mp3s, short films from youtube, opening old files from my school times, whatever i wanna do with this thing

its kinda relieving, actually
gw ngerasa nemuin diri gw yang baru
oke, memang terlihat aneh, saat gw bisa duduk diam di depan komputer, tanpa peduli makan, minum, pipis, mandi, terlebih orang lain yang bertamu ke rumah
kalo nggak diingetin tentunya

this is my ritual
this is how i find myself
this is how i push the 'refresh' button inside my brain

this is how i learn to smile, again :)

23 November 2009

oh.. kebun teh..

"suuuuur lo ngapain siiih?!?!!!! buruaaaaann baju gw masih basaaaahhh!!" dian mengetok-ngetok kamar mandi surput.
gw bengong, baru bangun tidur. astaga. udah hampir setengah lima.
"surppppuuut cepetaaan.. kasian itu diaaan.." keke ikut menanggapi.
"iya, iya sebentar.." jawab surput pasrah. pasti dia sedih, ritual paginya belum selesai.
dengan segala ke-hectic-an kami akhirnya berangkat menuju basecamp. base apaa? basecamp.

sampai di basecamp, semua orang hectic. ada yang mandi, lebih banyak yang enggak. yaudalah, itu biasa saja. dan akhirnya kami sukses berangkat sekitar pukul lima kurang lima belas. ke mana? ke selasar geodesi. buat apa? ORIENTEERING! yeahs!

sampai di selasar, semua berkumpul. dan ngaret. yasudalah, itu juga biasa. seharusnya kami berangkat jam setengah enam, tapi baru jalan pukul enam kurang sepuluh. di bus kami tertidur lelaaaaap sekali. ada yang ngorok pula. dan itu juga biasa saja. ya, semua masih terlihat biasa saja.

oke, cukup basa-basinya.

sampai di suatu kebun teh di ciwidey, tepatnya di desa sindangreret, kami semua terbangun. ANJRIT, UJAN!! ARRGGHH!! dan semua pengen pipis. lalu kami menemukan emil di luar, sudah memakai ponco bertuliskan "LAMBOK."

gw, iman, eja, henri, dan bimo berada dalam satu kelompok. dua titik pertama kami masih menggunakan kompas dan protaktor. saat mencari titik ketiga, kami mulai berbodoh-ria bersama kelompok lain.

"liat dian ga?" tiba-tiba si dayat nyamperin.
"hah? dian ilang?!" dan gw setengah panik.

lanjut perjalanan, kelompoknya dian terlihat linglung. moga-moga dian ketemu deh. akhirnya kelompok gw berjalan bersama dengan kelompok yang berisi si icas, luthfi, rene, riko, dan satu lagi gw lupa (maaf). kami juga berjalan bersama kelompok yang ada si om, nandhy, dan si isan. mendaki gunung lewati lembah, hujan-hujanan. semua terlihat normal sampai suatu ketika kami terpisah! kelompok gw dengan sotoynya mencari jalan muter buat ke jalan gede, namun ternyata buntu! balik lagi, ketemu kelompok yang tadi  lagi, terus icas teriak.

"gabyyy!! tungguiiiiin!!!!"
"apaaaan?!?!?!!?"
"lo maauuu kee manaaa!!!"
"ke jalaan gedee!!!"
"leewaatt maaanaaa!!!"
"gaa tauuuuu!!!!"

dhuar! dan kelompok icas merasa sangat terpukul. dan kelompok gw mulai melewati jalan-jalan aneh di tengah kebun teh yang, lho? semakin lama semakin dalem?! anjrit! kok daun tehnya setinggi gw?! dan gw sukses berenang-renang di tengah kebun teh nan rupawan. sambil ketawa-ketawa bodoh gw menerjang menembus setiap kebun teh yang gw lewati. anjrit, pasti gw terlihat sangat tolol. keluar dari rendama kebun teh, gw ngeliat ke belakang. lah? kelompok gw jauh amat?! kemana mereka?!

"GAAABBB GW GA BISA GERAAAK!!" si bimo berteriak dengan muka nista.
"ATI ATI MOOO ITU DALEEEM!!"

BLESS!!

beneran si bimo kecemplung dalam rendaman kebun teh. lalu bimo mengangkat kedua tangannya seperti orang yang lagi kelelep dalam lautan asmara.

"MO! AYO MOOO BERENAAANG!!!" gw teriakin si bimo sambil ketawa-ketawa udah kayak orang mau mati. kelompok si icas juga ketawa-ketawa sampe si luthfi mengeluarkan kameranya untuk mengabadikan aksi bimo. asli, muka si bimo polos banget pas dia berenang-renang aneh begitu!!

akhirnya kami terbebas dari lautan kebun teh. huaaaa!

"ah geb, gimana si lu, katanya ketua pecinta alam?!" luthfi berseru sambil menempeleng kepala gw.
"nah, justru itu pi, pas gw pelantikan katanya gw nyasar sampe lima derajat!!" gw mengacak-acak rambut luthfi yang tidak basah walaupun dilanda hujan.
"BEGO LU!!"

setelah itu kami malah foto-foto sambil baca peta. sialan, kelompok si om udah cabut aja, huh! selesai baca peta, kita jalan lagi. udah deket jalan gede, timbul masalah baru : gw kebelet pipis banget. sepanjang perjalanan gw tahan-tahan dengan segenap hati dan jiwa raga, akhirnya gw memutuskan untuk pipis saja! mumpung sebelah kanan gw lagi banyak semak-semak.

dan setelah gw pipis........ hujan reda!

dian ketemu!

"yan, tadi lo kemana dah?!" gw bertanya.
"gw ga ilaang.."
"terus?"
"KELOMPOK GW YANG ILAAANG!"

oke.

semua selesai, semua makan, semua minum bandrek (yang notabene tak beralkohol itu), semua naik bus.

di bus di sambut dengan...... KARAOKE LAGU-LAGU TOP GOMBLOH!!! begitu musik bermain, suara nananana cempreng berakhir, tiga titik awal lagu akan mulai telah hilang, keluarlah suara : "DI RADIOOO! AKU DENGAAAR! LAGU KESAYANGAANKU!!" dan kami karaokean gratis di sana. tidak, lebih tepatnya kami menertawakan adegan-adegan tolol yang terjadi dalam video klip tersebut. ASTAGAAAAAAA!!! gw bener-bener bingung sama adegan om-om dan tante-tante yang sok mesra ituuuhh!!

sekelebat cerita dari orienteering pertama geodesi 2008.. bernyanyi-nyanyi di tengah kebun teh, ujan-ujanan dengan ponco robek sana-sini (bukan, bukan ponco gw, gw cukup banyak menemukan ponco tergeletak di jalan). semakin menyatukan kami. dan rekor kami : 96 orang saat orienteering!! WOW! seandainya tiap interaksi orangnya sebanyak ini. dan hari itu kami bisa bercanda tawa bersama, bukan hanya dengan sesama 2008, tapi juga dengan beberapa senior dan tentunya dosen kami, pak piping dan pak riqqi yang gaul abesss!

saya cinta kuliah lapangan!

*lama ngga nulis, tulisan gw jadi kaku gini T_T
Template developed by Confluent Forms LLC