27 Desember 2009

perahu kertas dan mimpi-mimpi

beberapa hari yang lalu, tepatnya saat malam natal di rumah nenek gw (yang sekarang resmi menjadi milik tante gw), seorang sahabat memberi gw buku yang memang sangat ingin gw baca :

sahabat itu bernama Ratih, hehe.. thanks, Rat!!

ga pake basa-basi, setelah malam itu lewat, tepatnya sekitar pukul 2 atau 3 pagi setelah kebaktian dan acara bagi-bagi kado, cipika-cipiki, ngobrol-ngobrol, dan foto-foto selesai, gw mulai membaca halaman demi halaman buku tersebut..
awal-awal baca, ngerasa, kok bukunya begini yah? gaya nulisnya remaja banget, jadi berasa baca teenlit gitu, hahahaha.. tapi justru karena bahasanya yang ringan itu gw terus membaca dan membaca tanpa henti.. alhasil, kemarin siang buku itu udah selesai gw lahap, MUAHAHAHAHA!!
tema bukunya sederhana dan pasti udah ketebak : cinthahh. tapi satu hal yang bikin buku ini nempel dan mempengaruhi seluruh isi otak gw adalah pencapaian mimpi. man, kita hidup cuma sekali, kalo punya mimpi, yang wujudkan laah. jangan sampe pas udah mau deket saat-saat menuju dunia lain, malah nyesel. agh, gw belom sempet jungkir balik di pohon rambutan, belom sempet nyolong cucian tetangga, dan impian lainnya.
permasalahannya di sini adalah : mimpi gw ga pernah terlalu tinggi!
oke, inilah mimpi-mimpi gw, yang masih menjadi mimpi, yang gw cancel dari daftar mimpi, juga yang sudah tidak menjadi mimpi, karena sudah terwujud :
  • saya ingin jadi astronot
  • saya ingin main band
  • saya ingin masuk itb
  • saya ingin punya pacar
  • saya ingin ke gereja bersama pacar
  • saya ingin melanjutkan S2 ke luar negeri, tepatnya ke eropa
  • saya ingin bikin film
  • saya ingin naik gunung
  • saya ingin punya abang
  • saya ingin ikut amazing race
  • saya ingin keliling eropa
  • saya ingin nonton banyak film prancis
udah.. kayaknya itu doank mimpi-mimpi gw.. ga ada yang aneh kan? kecuali yang asronot itu.. tapi emang, gw udah ga minat sama sekali untuk jadi astronot.. gw lebih senang meneliti bumi, hehe.. gw udah ga tertarik untuk menerjang angkasa dan lain-lain.. hmm..
mungkin sepertinya gw harus punya mimpi yang lebih ekstrem.. entahlah.. mungkin gw pengen ikut fear factor, itu aja udah nggak terlalu ekstrem.. hmm.. yasudahlah, mungkin gw bukan orang yang berbakat untuk bermimpi.. meskipun sampe sekarang gw masih bermimpi menjadi power ranger dalam tidur lelap gw.. yeahhss!
sekedar pesan buat lo semua.. jangan takut bermimpi! begitu punya mimpi yang aneh-aneh, langsung tulisin di kertas! ntar keburu lupa soalnya.. hehehehe.. inget film the bucket list? kadang keinginan-keinginan lo itu terjadi dengan cara yang sangat berbeda dari harapan lo seperti kasus "kiss the most beautiful girl in the world" whoaaaa.. best moment banget itu.. hehe..
okelah kalo begeto.. gw pengen download love me if you dare lagi.. yang kemaren linknya rusak, sialan :P

4 komentar:

  1. gw juga barusan baca novel. judulnya "Alice in Wonderland". ya betul, gw baru baca.. dan sumpah gw baru sadar kalo itu sangat absurd! dan menarik..


    btw, mimpi lo pengen punya abang itu juga aneh menurut gw..

    gw jadi berpikir mimpi teraneh gw apa yah..

    BalasHapus
  2. gw ga baca tuh novel, tapi gw udah nonton filmnya, versi kartun dan manusia, dan ternyata akan dibuat versi manusianya lagi oleh tim burton! yeahs! saya akan tonton!

    bagi seseorang yang ga punya abang kandung, mimpi punya abang itu make sense don.. dan gw sudah mendapatkannya, hehe :)

    jadi, apa mimpi teraneh lo?

    BalasHapus
  3. gw juga dah baca perahu kertas gab.. nagihh banget ga sih bacanya? hauahuah... iya2.brasa baca teenlit. si Dee bikinnya pas awal2 dia masuk kuliah tuh gab... hehe

    BalasHapus
  4. hahaha.. iya banget fran nagih! rekor gw baca novel tercepat tuh! ckckck.. tapi keren fran dalem-dalemnya, jadi pengen belajar melukis di ubud, hahaha..

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC