25 Maret 2010

sebuah refleksi dari gelak tawa dan haru biru

Ini adalah satu-satunya film india yang boleh gw bilang SANGAT AMAT SUPER DUPER WAJIB DITONTON OLEH MASYARAKAT SELURUH DUNIA!! Oke lebay, tapi serius, menurut gw, film gratisan dari pimen berdurasi 3 jam yang nggak pake efek macem-macem ini jauh lebih valuable dibandingkan dengan film 2012 seharga Rp 27.000,- di blitz megaplex paris van java yang ditunggu-tunggu karena efek-efeknya yang luar biasa dan berdurasi selama 2,5 jam DAN membuat gw tertidur.

Singkat cerita film ini bercerita tentang pengharapan, cita-cita, passion, hal-hal yang sudah dianggap umum sebagai tema dalam dunia entertainment tapi kerap terlupakan dalam kehidupan nyata. Diawali dengan adegan bodoh yang mengundang senyuman mencibir “hah, dasar film india,” yang kemudian mundur ke suatu masa di mana terdapat tiga orang mahasiswa dengan latar belakang berbeda-beda yang menjalani masa-masa kuliah di perguruan tinggi terbaik di bangsanya. Banyak adegan-adegan yang mengagetkan, membuat penasaran, mengundang gelak tawa, dan memancing tangis. Film dengan alur maju-mundur ini terhitung mudah menguasai emosi penontonnya sehingga waktu 3 jam tidak akan terasa begitu lama.

Satu hal terkuat yang gw dapet dari film ini adalah, passion. Ya, lagi-lagi tentang passion. Dalam film ini tersirat suatu pesan bahwa kehidupan yang bahagia ialah kehidupan yang dijalankan sesuai dengan passion . Seseorang tidak akan bahagia mengerjakan sesuatu yang bukan passion-nya, beeeuhhh..

Selain itu pas banget timing-nya, film ini keluar saat gw sedang menjalani hari-hari sebagai mahasiswa! Jadi emosinya dapet banget dan, wuah, bisa dibilang film ini WAJIB TONTON buat yang namanya mahasiswa! Semua aspek mahasiswa ada di sini deh, dari ngejar-ngejar dosen buat tugas akhir, dosen killer dengan pemikiran nyeleneh, persahabatan, perpacaran, pemberian kebanggaan kepada orang tua, dan tentunya masa depan. Salut buat film india yang satu ini. Hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC