27 Juni 2010

curhat sebelum pulang ke rumah

sampai sekarang penyakit yang paling menyebalkan bagi saya adalah: influenza! terdengar cemen, hanya batuk dan bersin, tapi menyiksa! lihat berapa banyak tissue yang sudah saya habiskan! lihat bagian hidung saya yang berada di tengah lubangnya, membengkak gara-gara kebanyakan dipencetin waktu buang ingus! badan lemes, susah ngapa-ngapain! dan yang paling menyakitkan: tenggorokan saya sakit dan tidak enak sekali! dan lagi, setiap saya terkena influenza: temperatur tubuh saya tetap NORMAL, yaiyalah orang-orang pada ga ngerti kalo gw lagi sakit! bangke.. *status yang sangat panjang dan abnormal tapi gw tetap bersyukur kok, yang seperti ini namanya curhat, bukan bersungut-sungut

pagi ini dimulai dengan: tidak bisa bangun tidur. badan rasanya lemes banget, mata sepet, pokoknya ga enak banget dah!! secara seenaknya saya putuskan untuk tidak ke kampus buat ikutan workshop JEA, aduh anjar, maaf sekali bung, terkadang saya lebih sayang sama tenggorokan saya daripada otak saya. karena kalo tenggorokan udah ga enak, secara serentak seluruh tubuh saya seakan mengasihani si tenggorokan dan jadi mempersakit diri biar si tenggorokan bisa istirahat pagi ini. bangke. lagian si, kemaren udah tau tenggorokan lagi ga enak malah rekaman di garage band, dodol lo! tapi gw puas ah, tercipta lagu baru, dan satu lagu cukup baru yang terbengkalai ga selesai akhirnya selesai. hahahaha.

sebenarnya, tadi pengen mengisi hari dengan menulis artikel buat lomba mas joe, tapi kok ga dapet inspirasi yah? lagian maksa. temanya menjadi yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain. aduh, itu kan tema yang universal sekaliiii, bagaimana mengerucutkannyah??

sempet bengang bengong tadi, gimana caranya gw bisa jadi yang terbaik bagi orang lain, kalo buat diri sendiri aja belom? definisi terbaik kaya gimana sih? ah udah ah, ngelantur nih, gara-gara tiba-tiba di warnet ini mainin lagi yang "aaa aai aaaaishiteru" UGGHHH PERUSAK SUASANA LOO! BANGKEE!! pelisss, kenapa lo mesti sok sok jepang sih?! ya udah sih, melayu melayu aja! musik melayu tuh aslinya bagus kok, tapi kenapa lo TEGA MENODAINYA MENJADI 4L4Y?! ugh, emosi gw sama yang kayak begini..

ngomong-ngomong soal musik melayu, mengapa musik melayu suka diidentikkan dengan 4L4Y coba? padahal aslinya musik melayu bagus kok! apalagi yang ada akordion-akordionnya gitu, aaa suka sekalii!! gw suka cindai, gw suka laksmana raja di laut, gw suka! pelis, kenapa musik seindah dan seniat itu jadi diidentikkan dengan 4L4Y sih?! kesel gw! emosi gw!!

terus lagi, teringat jaman-jaman friendster. dulu temen-temen gw (di dunia nyata maupun benar-benar gw temukan secara tidak sengaja di dunia maya) sering banget nulis musik favoritnya: apa aja selain dangdut dan keroncong, atau: 4pA aJacH saL bKan dAnkdUth aTw kRonCong! uuuggghhh emosiii!!! emang lo pikir dangdut sama keroncong itu musik sampah apa?! lo ga tau kalo keroncong itu musik yang KAYA banget?! bayangin, ukulele, bas betot, sama gitar-gitaran ala hawaii (gw ga tau namanya) bisa ngalir enak banget kayak gitu, ditambah suara orang yang nyanyi (sumpah, nyanyi keroncong itu SUSAH) itu ENAK NYEET!!! dangdut pula! oke, gw mau curhat soal dangdut juga. gw mulai kecewa sama dangdut jaman sekarang. terlalu kebawa arus, jadi sok sok elektronik ajep ajep gitu. dangdut ya dangdut aja. PURE! sekarang gw ngerti kenapa si rhoma irama ngambek waktu "musiknya dirusak" dan diidentikkan dengan goyangan bahenol. peliss, dia udah susah-susah berdakwah dengan dangdutnya yang ciamik, terus tiba-tiba...... yah lo bisa liat dangdut jaman sekarang lah.. terus lagi, eksistensi musik dangdut sekarang ini kasian bangeet, kemakan sama musik-musik band "melayu" jaman sekarang dan acara-acara tv yang memungkinkan penonton dan penampil bertemu seminggu sampe 7 kali pun bisa! ugh, ke mana coba musik dangdut sekarang? mana veti vera? mana adam? mana mansyur s? mana meggy z? mana? manaaa?

okelah, cukup untuk hari ini.. toh lagunya udah ganti jadi sweet child o mine punya guns n roses. emosi gw udah reda, dan sebentar lagi gw harus pulang ke rumah, nonton indonesia mencari bakat ditemani bubur dan secangkir teh, beeeuhhhh. bye everyone! hidup musik dangdut!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC