18 Juni 2010

ini namanya cita-cita di balik cita-cita

sebenarnya, kemarin-kemarin saya membicarakan cita-cita, entah dosen, entah apa, yah, entah apa, intinya sebenernya pokoknya gw pengen membantu. membantu siapa? siapa saja yang bisa gw bantu deh. dan kenyataan pahit: tidak semua orang pantas dibantu. ah, tuh kan. baru awal tulisan aja udah kayak bandnya ugoran prasad, melancholic bitch. zzzz padahal tadinya gw ingin menulis hal-hal menyenangkan. bahwa gw sebenar-benarnya ingin memiliki satu ruangan di rumah masa depan gw nanti (bukan kuburan! maksudnya rumah yang akan gw tinggali bersama suami dan anak" gw!) yang berisi berbagai koleksi buku, dvd, cd, dan sebuah grand piano. terlalu mulukkah? okey, grand piano-nya emang muluk banget sih, tapi itu optional dan itu jangka panjang banget. intinya ada pada berbagai koleksi buku, dvd, dan cd itu. dan tentu dvd-nya yang asli, bukan seperti sekarang, 50rb dapet 11. hahahaha! terus nanti seluruh koleksi itu bakal gw sortir tiap bulan, karena hobi gw emang itu, nyortir barang, hahhaa. semuanya bakal gw sortir sesuai alfabet (A, B, C, untuk masing" jenis barang). ga bakal gw sortir menurut genre, karena gw paling ga bisa misah"in genre segala sesuatu yang gw nikmati. lagian buat apa ngebatasin genre? toh walaupun gw ga gitu suka yang namanya film kolosal atau pun action atau pun science fiction, gw pernah nonton 300, mr and mrs smith, serta 2001: a space odyssey (biarpun ga sampe abis, hahaha). tapi untuk cd alias musik, selera gw memang tidak spesifik. gw tetap bisa tidur nyenyak dengerin musik hardcore (yang pake scream" tea dah), menikmati setiap nada dari irama keroncong, dan mendengarkan dengan setia musik" absurd ala zeke khaseli. hahahhaa. kalo soal buku, jujur gw udah jarang baca. tapi begitu sekarang gw punya waktu untuk baca, gw baca! dan gw menikmati kembalinya jiwa membaca gw yang dibangkitkan kembali oleh tugas akhir jurnalistik kemaren: bedah buku. ah, tuh kan, ternyata kemelankolisan gi awal penulisan tak berakhir melankolis di akhir. atas dasar cita-cita di balik cita-cita gw inilah, gw memasang backgroung blog gw menjadi seperti ini. gw pengeeen banget punya satu rak penuh buku seperti ini. bukunya random aja. ada buku yang sifatnya ilmu, humor" bodoh kocak ala raditya dika dan marmut merah jambunya, ato sastra? hahaha. gw ga bisa memisah-misahkan genre buku selain ilmu dan non-ilmu. non-ilmu bukan berarti tak berilmu. mungkin bukan seperti itu. akan saya pisahkan sebagai ilmu dan hobi, mungkin? barisan ilmu itu isinya bakal ilmu-ilmu pasti, tentunya didominasi oleh buku-buku geodesi, geomatika, geofisika, dan geo-geo lainnya. sejarah kan juga ilmu? tapi bukan ilmu pasti, dan gw ga akan mempelajari hal tersebut secara formal. jadi ditaronya di hobi. astagaaa angan-angan gw sudah jauh sekalii. sebenernya hal ini juga berguna untuk membuat gw selalu pulang ke rumah, ga sering-sering di luar. tetap mengurus ini-itu di rumah juga, walau pagi sampe sorenya ngajar (amiiiin gw beneran jadi dosen, amiiiin) aheeey. terus entar anak gw kerjanya curi-curi ke ruangan ini terus, hahahaha dasar dodol lo gaaab! soal grand piano, sebenernya itu angan-angan yang beda lagi. gw pengen di masa tua nanti gw dan suami gw main piano berdua gitu, hahahaha seruuu! kayak si janice dan siapaaa gitu yang kemaren keluar di indonesia mencari bakat! kayak kakek" dan nenek" ini!!!! aaaa!!!!



gaul banget kaaaan! hehehehe.. keren keren kereeeen.. udah ah, gw terlalu banyak berandai-andai hari ini.. sebentar lagi gw akan pulang, karena nyokap tadi pagi sms, katanya kangen, huaaaaa.. yasudah, mumpung pemilu belum terlalu sibuk, wisuda juga belom ada rapat apa-apa, saya pulang saja. maaf yah teman-teman materi, gw bantu lagi setelah gw balik ke bandung lagi. uyeeaaah!!

4 komentar:

  1. gab lo pulang? ah, saat yang sungguh tidak tepat -,-

    BalasHapus
  2. Ahaha Gab Gab gue juga pengen punya perpustakaan di rumah masa depan gue ntar, secara gue doyan beli buku tapi malas bacanya huahahahahaha *apaan sih:P* terus juga pengen punya home teather dan sofa-sofa yang nyaman sebagai pelengkapnya jadi kayak bioskop mini benaran nah kalo pas nonton gue bisa langsung tidur enak karena emang setiap kali nonton cuma lima belas menit bisa bertahan abis itu tewas :p
    Norak kan?! Huahahahahahaah

    BalasHapus
  3. @raisa: iya, emang ga tepat.. gw juga pulang di rumah doank kok.. ga ke mana-mana.. hehe..
    @gnomekelabu: hahaha, dasar dodol! kalo gitu mah ngapain bikin terlalu nyaman kalo ujung"nya tidur? maaf ga mampir yaa, lagi pake hp ni.. template ente terlalu dahsyat sii..

    BalasHapus
  4. suaminya udah ada belum ha ha ha

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC