05 Juni 2010

okey, gw nulis lagi, yeay!

jadi ceritanya gw bangun pagi dengan NORMAL hari ini.. ya, normal, jam 9, normal kan? hahhaa.. halah.. jadi ceritanya, gw pengen berbicara tentang nilai, cita-cita, dan masa depan.. iye, nilai semester ini, apa lo, mau protes, hah?
jadiii kemarin merupakan hari di mana ol.akademik.itb.ac.id mengalami traffic yang sangat luar biasa dikarenakan seluruh nilai telah keluar dan setiap mahasiswa dapat melihat ip mereka masing".. yea yea yea.. ip deui ip deui.. dan gw? gw bahkan ga tau ip gw yang SEBENARNYA itu berapa dikarenakan ada nilai T yang menggantung jiwa raga dan harta benda, pada mata kuliah apa? ILMU UKUR TANAH, lagi.. ckckck.. gw bener" ga cocok jadi surveyor sepertinya.. geodet saja.. halah.. mulai melambai-lambai aneh..
teruss.. ada kalanya di mana gw stress berkuliah ria belajar segala sesuatu menghitung segala sesuatu yang rasanya abstrak tapi real tapi abstrak! nah lo.. nah, saat" seperti inilah yang membuat gw berpikir.. adoh, kalo ga jadi geodet, awa jadi apa yah? seniman? hidup gw tak sebermasalah itu, kalaupun gw jadi seniman, gw bakal ngeluarin karya mungkin hanya setahun sekali, itu pun karena gw yang bikin masalah, secara, gw orang yang sangat tidak peka terhadap lingkungan, sementara seorang seniman harus merupakan orang yang sangat peka.. mereka kan kontrol sosial juga.. jadi teman" calon seniman, semangaaat!! awa tunggu karya kalian di galeri nasional, heheu..
terus.. gw kepikiran satu profesi paling mulia di dunia ini.. well, ga dunia juga, indonesia atleast.. profesi apakah itu??? PENYANYI DANGDUT!! uyeeaaaahh!!!
kenapa? protes? heh, tau ga sih looo kenapa profesi ini begitu mulia? karena eh karena, penyanyi dangdut itu adalah "orang susah yang menghibur orang susah"!!! kata yeti asgar dalam film mendadak dangdut, orang susah kalo nonton dangdut, lupa sebentar sama susahnya.. beeuhhh.. padahal penyanyi dangdut sendiri, lo pikir orang apa? orang kaya? orang susah jugaa! inul sebelom dia punya bisnis sana sini sama rumah segede gaban di pondok indah, ya penyanyi dangdut panggungan juga! aaaa.. oh penyanyi dangdut.. diberkatilah kalian.. sayangnya, gw juga ngga cocok jadi penyanyi dangdut.. awa ga dapet cengkoknya.. susah bo!!!
terus dan terus lagi.. gw kepikiran jadi dosen.. mengapa? karena saya senang bicara! karena saya senang mengajar! karena dengan saya menjadi dosen, saya tidak terkekang untuk melakukan riset yang aneh", karena salah satu tugas dosen kan juga itu, mengembangkan ilmu pengetahuan.. hehe.. tapi eh tapiii.. kalo gw jadi dosen, gw cuma melayani 1% dari penduduk dunia! yah, 1% itu yang bisa mengecam pendidikan tinggi, sedih ngga sih lo? terus kepikiran sama pembahasan majalah konsep bulan apaaa gitu, tentang design untuk membantu jalannya kehidupan orang" yang notabene "tidak memiliki banyak uang." salah satu barang paling oke yang mereka bikin adalah, mereka mendesain sebuah water carrier berbentuk roda dengan kapasitas sekian liter, lumayan gede lah, lebih dari segalon.. alat itu dapat menggantikan fungsi gentong yang dibawa-bawa di kepala para wanita, dan para wanita dapat membawa sekian liter air tanpa beban yang berarti.. keren buangets kaan! gw lupa nama barangnya apa, tapi kira" beginilah perbandingannya:
selain berat, air yang dibawa hanya seberapa..

nahh.. dengan alat ini, mereka ga perlu terlalu lelah bolak-balik, karena airnya udah banyak banget.. bisa buat seminggu kali! jadi bisa ngurus rumah tangga, belajar masak, ngajarin anaknya, aheey!

nah, gw langsung kepikiran, apa yang dapat gw lakukan untuk si 99% itu? ayo pikirkan.. pikirkan.. dan ga kepikiran.. yah, pokoknya gw mau jalani dulu kehidupan gw.. apa yang ada depan mata dulu lah.. kalo kata nyokap gw, masalah hari ini buat hari ini aja lah.. ga usah terlalu khawatir dengan hari esok.. lagipula, kata si richard, apa sih andil kita dalam kehidupan ini? ga ada sama sekali kan? sekuat apa pun kita berusaha, tetep Tuhan yang punya rencana.. uooohh!! dan lagi kata si christian, Tuhan ga bakal ngasih kita pinter kalo kita emang ga siap untuk menerima kepintaran itu.. betul betul betul? semangaat! apa pun cita" gw nantinya, pokoknya gw ga mau hidup buat diri sendiri (amin, tolong didoakan biar gw ga lupa kata" gw hari ini) toh entar gw bakal berkecukupan di sorga.. aheey..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC