15 Juni 2010

pagi ini (salah satunya) saya mulai dengan menulis (lagi)

tapi mengapa jadi bingung (lagi) ketika memulai suatu tulisan? bahkan gw lupa apa yang membuat gw harus banget ke comlabs pagi ini juga untuk menuangkan pikiran gw. tapi apa yah yang tadi gw pikirkan?

sudahlah, mari beralih topik. berhubung hasrat menulis sedang tinggi, ternyata ada satu kesempatan menulis yang lebih berguna dibanding mengautis di blog terus-terusan. ada lomba menulis essay dari himastron, temanya astronomi dengan bidang gw sekarang (kurang lebih intinya begitu). lalu dengan semangat setengah dari semangat '45 (karena sampe kapan pun kayaknya gw ga bakal mempertaruhkan merdeka ataoe mati seperti mereka dulu? yang penting 1/2n+1, hehe) gw mencari contoh essay di internet dan ternyata SUUUSAAAHH. iya gw menghargai saja sih, itu memang hak intelektual orang yang nulis essay itu. kalopun dapet, pasti essay yang ratingnya jeleek hahaha. tapi gapapa lah, at least dapet apa yang perlu dan tidak perlu disampaikan dalam sebuah essay. special thanks to wikipedia, hahaha.

oia! teringat! kenapa ngga KBBI? (masih dalam huru-hara pemilu IMG, hahaha)

esai /├ęsai/ n karangan prosa yg membahas suatu masalah secara sepintas lalu dr sudut pandang pribadi penulisnya

ooooo.. intinya begituuu.. artinya tahap pertama tetap: perumusan masalah! doeeeengg.

dan ternyata, walau pak piping sempat sepintas membahas tentang penggunaan geodesi dalam ilmu astronomi (yang tiba-tiba membangkitkan cita-cita gw dan rene saat kecil: astronot!), tetep aja susah nyari hubungannya, dalam arti, sesuatu yang beda (gaya ngomong anak gaul dengan penekanan). sssuuuuusssaaaaaaaaahhhh ahahahahaha. masa gw mau bahas gps lagi gps lagi? okey, secara harfiah gw memang tidak pernah membahas gps, tapi kayaknya itu tidak baru aja. ada usul? hahahaha.

sudahlah. perut tiba-tiba minta diisi. bagaimana cara memecah 50rb dengan baik dan benar di pagi hari? bingung. ah, harusnya mereka (yang naro-naro ATM) tidak menghilangkan ATM 20rb. repot tauk, mecahin 50rb. sekalinya pecah, cepet bgt abisnya. ckckck.

6 komentar:

  1. hahahaha bener geb!
    eh geb, klo ngomong di depan pak eka, elo pasti disangka mata" amerika. soalnya bilangnya gps. harusnya gnss geb. hahahahahaha

    BalasHapus
  2. iyaa.. kan kalo yg internasional itu sebutannya gnss, si gps ini kan buatannya amerika geb..

    BalasHapus
  3. hooooo astagaahh.. tenkyuu tenkyuu..

    BalasHapus
  4. waa ada kak sheiy! kak, kok profilnya ga bisa dibuka?

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC