08 Agustus 2010

jika saya diberikan uang sejumlah satu milyar rupiah saya akan...

mungkin seorang traveler akan menjawab: keliling dunia.

mungkin seorang traveler yang juga seorang fotografer akan menjawab: membeli berbagai jenis lensa, harddisk, netbook portable, dan beberapa memory card, baru keliling dunia.

mungkin seorang traveler yang juga seorang fotografer yang juga seorang pengusaha akan menjawab: membuat suatu perusahaan dengan modal sekian, tenaga kerja sekian, bahan baku sekian, biaya bulanan sekian, balik modal pada tahun ke-sekian, dan meraih keuntungan pada tahun ke-sekian, baru membeli berbagai jenis lensa, harddisk, netbook portable, dan beberapa memory card, baru keliling dunia.

mungkin seorang traveler yang juga seorang fotografer yang juga seorang pengusaha yang juga seorang engineer akan menjawab: mengajukan suatu proyek pembangunan sesuatu, di daerah sesuatu, dengan dasar kondisi sesuatu, dengan pertimbangan ilmiah sesuatu, yang akan berguna untuk sesuatu, dan akan memajukan daerah tersebut dalam bidang sesuatu, baru membuat suatu perusahaan dengan modal sekian, tenaga kerja sekian, bahan baku sekian, biaya bulanan sekian, balik modal pada tahun ke-sekian, dan meraih keuntungan pada tahun ke-sekian, baru membeli berbagai jenis lensa, harddisk, netbook portable, dan beberapa memory card, baru keliling dunia.

mungkin seorang traveler yang juga seorang fotografer yang juga seorang pengusaha yang juga seorang engineer yang juga seorang mahasiswa akan menjawab: membeli banyak buku untuk membuka wawasan, menyumbang sepersekian dari uang tersebut untuk modal berbagai kegiatan kampus yang bersifat sosial, keilmuan, mau pun keprofesian, mentraktir teman-teman seangkatan, jalan-jalan keliling indonesia untuk melihat masalah yang bisa dicari solusinya dan dijadikan tugas akhir, baru mengajukan suatu proyek pembangunan sesuatu, di daerah sesuatu, dengan dasar kondisi sesuatu, dengan pertimbangan ilmiah sesuatu, yang akan berguna untuk sesuatu, dan akan memajukan daerah tersebut dalam bidang sesuatu, baru membuat suatu perusahaan dengan modal sekian, tenaga kerja sekian, bahan baku sekian, biaya bulanan sekian, balik modal pada tahun ke-sekian, dan meraih keuntungan pada tahun ke-sekian, baru membeli berbagai jenis lensa, harddisk, netbook portable, dan beberapa memory card, baru keliling dunia.

banyak jalan menuju roma (juga menuju raja ampat).



NB: satu milyar di sini adalah sebelum mata uang rupiah diredenominasi. bukan satu milyar saat uang satu rupiah = seribu rupiah. yaahh kaaalleeeeee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC