30 September 2010

beteeeeee!!!!!

sabar sabar saja.

wanita di kala merah

pengen nangis melulu.
pengen tidur melulu.
pengen marah melulu.
pengen getokin orang melulu.
pengen garuk-garuk tanah melulu.
pengen tereak-tereak melulu.
pengen jungkir balik melulu.
pengen ngomong melulu.
pengen ngendon di kosan mulu.
pengen mentokin pala melulu.
dan sangat menyebalkan.

(lebih baik) jangan bertanya (kalo begini mah)

ruangan KK geodesi, sekitar pukul setengah tiga sore.

saya: permisi, ada pak gamalnya ngga?
oknum a: wah, kalo dibilang ada mah, ada!
oknum b: iya, beberapa jam yang lalu mah ada!
saya: sekarang pak gamalnya di mana yah?
oknum a: ada.. ada..
oknum b: di lembang! ada kan!
saya: yaaah.. perasaan tadi saya ke sini siangan masih ada..
oknum a: kemaren saya ke sini pak gamalnya juga ada..
saya: kalo besok, kira-kira pak gamalnya dateng jam berapa yah?
oknum a: wah, kalo yang itu mah ga bisa diperkirakan itu. tapi kalo diinterpolasikan dari waktu kedatangannya beberapa hari ini, yaa paling besok pak gamal dateng jam delapanan laah..
saya: ooh gituu.. ketelitiannya berapa yah? (sekalian ngeladenin)
oknum a: yaaa sekitar 3 jam laah.. jadi bisa tuh, pak gamal dateng jam 5 subuh, bisa juga jam 11 siang..
saya: adoohh.. ada nomornya pak gamal ngga pak?
oknum b: ada nih saya (udah mulai normal)
oknum a: wah, kalo nomor rumahnya mah saya ngga apal.. (masih kekeuh)
saya: hiyaahhh.. yauda deh, makasi yah..
oknum b: jadi minta ga nih nomornya?
saya: oh, beneran pak? jadi jadi jadi.. hehehe..

dan akhirnya nomor pun didapatkan.

ekspresi melihat kata "ketua" di H-31

pengen mentokin pala ke tembok.

29 September 2010

zooey deschanel

iman: kalo ada tiket nyium zooey, gimana yo?
aryo: wah, gw nabung sih!

orang mana?

ini pertanyaan yang paling gw benci -__-
bukan apa-apa, sepertinya muka gw memang tidak mewakili suku tertentu.
selain itu, posisi si papa yang orang minang dan si mama yang orang jawa semakin menguatkan kebingungan gw. bilang minang salah, bilang jawa salah.
ditambah lagi dengan ketidakbisaan gw berbahasa daerah. satu-satunya yang rada lancar ya sunda, gara-gara pas SD kelas 1-3 dapet pelajaran basa sunda, dan sekarang menuntut ilmu di bandung. tapi jelas, gw bukan orang sunda.
lalu tercetus satu jawaban, setiap kali orang bertanya.

"orang indonesia."

dan kingkong bilang itu jawaban yang keren, hehe.

tapi jauh lebih banyak yang underestimate. maksudnya, pada "yeeee.. itu juga gw tau.." hehheheh.

terserah ente lah. aing mah dibilang orang jawa sukur, dibilang minang ayok, dibilang manado jungkir balik, dibilang papua gw kayang, terserah lah. tapi kalo ada yang bilang gw bule, silakan periksa mata Anda. hahahahahaa.

credits: http://canary789.deviantart.com/

pengen liat yang beginian


di mana yak?
credits: http://muimushroom.deviantart.com/

28 September 2010

terimakasih

untuk apa?

semuanya.

*eaaa.. galau mode: ON, hahahaha! dableg!

komitmen


hahaha, ngeliat ini gw malah inget salah satu foto di buku tahunan SMA gw. foto yang paling gw banggakan, sekaligus paling gw sesalkan. labil. jika dan hanya jika. dan hanya jika. dan hanya jika. hahahahahaha!!!

persahabatan bagai kepompong


tak akan indah jika dipaksakan.

"ah kakak curang jalan-jalan terus!"

makanya, masuk geodesi, jangan yang lain. ahahahaha!!

small and white, clean and bright


you look happy to meet me
taken by me, ahey!

manusia memang tak pernah puas


budget segini, ada model ini, dengan harga segini. beda dikit, ada yang spec-nya lebih bagus, nanggung dibanding yang sebelumnya. hasilnya nanggung, ada model ono, dengan harga segono. spec luar biasa, banyak aksesoris. mimpi punya. pengen punya. eh tiba-tiba budget naik, tapi tetep sih, ga nyampe segono, malah jadi pengen yang ono. ah, dasar manusia.

20 September 2010

outstanding

saya: luar biasa.
teman: seperti berdiri di luar? *parodi outstanding
saya: ?
teman: standing=berdiri. out=luar. berdiri di luar. outstanding=luar biasa.
saya: .
saya: ..
saya: speechless

Tuhan, agama-Mu apa?

sebuah tulisan di kaos seseorang yang saya lihat di angkot. bagus yah? :)

percakapan singkat

saya: kok lo dapet aja sih?
teman: yah, kalo lo niat, bisa dapet sih.

18 September 2010

sukses!! hore!!!

5 pos dalam semalam! enjoooooooyyyyyy huahahahahahaaaaaa..

tadinya entri ini cuma satu kalimat (eh dua kalimat) ga penting di atas.. tapi gatel pengen nambahin juga.. iyah, gara-gara digigit nyamuk (garing, sumpah).

kok blog ini ngga ada isinya yah? ah, namanya juga liburan. tulisannya hura-hura. nanti pas kuliah juga galau lagi. mikir lagi. serius lagi. gokil, blog ini benar-benar personal. ini ngeblog ato nulis diary? ato mestikah gw mengawali setiap entri dengan "dear, blog"??

ambil dua sampel terbaik:

blognya valdano, penuh dengan gambar.
blognya raisa, penuh dengan puisi.

blog gw? penuh dengan entri, hayah!!

salam yah, buat mama/papa kamu!

salamnya apa?

jastin bibir dan suara barunya

hahhahahaaaa. ga sengaja ngeliat rekaman VMA sama si ratih. terus justin bieber jadi best new artist. saat dia speech:

SUARANYA SUDAH PECAH MA MEEEN!!!

akankah dia bertahan? akankah? akankah?

coba lihat si bieber saat masih muda dan botak.

cry me a river.. o.. cry me a river.. -justin bieber di youtube dengan gitar dan suara cemprengnya

dan usher pun ngepermak dia menjadi seperti ini:

beibeh.. beibeh.. beibeh ooooooooooooooo, like beibeh.. beibeh.. beibeh oooooooooooooooooooo.. -justin bieber di mtv dan tempat karokean

dan dia SUKSES membuat sekian banyak makhluk berjenis kelamin wanita di dunia menjadi pedofil.

lalu, akankah ia bertahan dengan suara barunya?

thank you.. thank you soo damn much.. yeah you know.. i've never had any toys in my whole life.. this would be my first.. it's like.. my woody.. or my buzz.. i just can't let go of this, omg omg omg! i'm soooo freakin' excited!! -bukan justin bieber

...time will tell (halah!)

NB: kagaaaaa.. gw kaga kena bieber feverrrr.. gw tidak menggilai justin bieberrrrrr.. gw cuma teringat nasib jean-baptiste mauniere aja.. hmm.. penasaran dia siapa? cari di youtube. anda akan menemukan si pria muda bersuara emas, pada tahun 2004. sekarang suaranya pecah. dan sepertinya sudah tidak bernyanyi -_____- kasian juga yah lelaki.. ckckck..

karena (pada saat ini) saya pengen jadi ilmuwan

pada entri sebelumnya, saya bertanya "mengapaaaaaaa," padahal kata pak hasan, mengapa itu bukan urusan manusia, bukan urusan scientist, tapi urusan Tuhan. scientist itu cuma berurusan dengan bagaimana. dan satu kata tanya lagi, kalo ngga salah sih, apa. tapi terutama sih, bagaimana. hmmm. sebagai calon ilmuwan=scientist, mungkin seharusnya entri sebelumnya tidak seharusnya ada. mwahahahaha.

untuk berlatih tidak terlalu "mengapa," mari kita "bagaimana"-kan kasus di bawah.

wekkk!!! saya pintar!! kamu tidak lebih pintar dari saya!! mwahahahahaaa!!!! -bukan einstein

okey, mungkin banyak dari kita yang sudah tahu betapa mahalnya foto tersebut. bo! ilmuwan bo! yang menciptakan satu-satunya rumus yang diingat oleh manusia dari berbagai bidang bahkan bidang yang kaga ada science-science-nya sama sekali!

siapa yang ga kenal, he? tapi gambar ini aneh. masa kapurnya di 'c' bukan di 'kuadrat'-nya. ckck.


kembali ke topik awal. einstein yang JENIUS itu bisa berpose melet?! meeennn!!

mengapa foto tersebut bisa terkenal haaaa?

buat orang-orang yang ga kenal einstein, mengapa ini pasti bikin depresi. mungkin dia bakal poto-poto dengan pose yang sama terus frustasi gara-gara kaga laku. halah. kata 'mengapa' ini memang terkesan depresif. seperti saat nino kesel setengah mati sama nyokap gw yang S3-nya cum laude. coba kalo kita mengapa-kan kasus ini:

mama dapet 3.8 aja ditepokin, aku dapet 4 dimarahin! mengapa oh mengapaaaa?!?!?!?!
beda nino. skala kamu tuh 10, skala mama kamu tuh 4. jadi 3.8 tuh hebat banget.
mengapa skala aku harus beda sama mamah? kan nyusahin?
soalnya, biar nggak repot. di kuliah itu nanti nilainya A, B, C, bukan nilai. A itu 4, B itu dst...
mengapa harus pake A B C? kan gampangan pake angka!
DIAM KAMUH!

nah kan? satu mengapa, akan menimbulkan mengapa lainnya. dan terus begitu dan terus begitu. stress kan lo? makanya, kita arahkan ke bagaimana. skenarionya akan kira-kira begini:

bagaimana bisa si mamah yang 'cuma' 3.8 ditepokin sejuta umat sedangkan saya yang dapet 4 malah dimarahin?
mama kamu belajar kan di rumah?
belajar.
kamu dapet 4 belajar nggak?
belajar kok.
seringan mana, mama kamu ato kamu belajarnya?
mama.
nahh, makanya mama ditepokin. mama belajarnya lebih rajin. coba kalo kamu lebih rajin, pasti nggak 4 deh.
ooooooo.

dan selesai. yess!! gw memang berbakat untuk membuat skenario sinetron menyusul cinta fitri season 6, hahahahahh!!

analisis kecil-kecilan: 'bagaimana' itu lebih menekankan proses, sementara 'mengapa' itu lebih menekankan kepada origin atau asal-usul yang ngga pernah habis. seperti tebak-tebakan duluan ayam atau telur. sementara 'bagaimana' hanya berurusan dengan proses ayam bertemu-bercinta-bertelur-berayam-(backto)bertemu(repeatforever).

jadi, bagaimana bisa foto einstein yang super G4VL tersebut bisa terkenal dan mahall?

asli sebenernya gw udah ngerencanain mau nulis apa malam ini!

tapi semua terlupakan. akibat ngobrol terlalu banyak sama adik dan ibu, ibu dan adik. ngga, ngga menyesal, tapi perasaan teh gw punya suatu kata kalimat mutiara yang ingin gw bagikan. biarkan gw berpikir............ ah iya gw inget!

"saat kamu sudah tidak nyaman dengan dirimu sendiri, berubahlah!"

aheeyy.. gaul bet kaaan.. itu kata kalimat mutiara yang selalu gw ingat, dan gw pegang, dan gw jalankan. dari suaminya temennya nyokap gw yang psikolog psikolog geethooo hahaha. cacat lah.

kejadiannya. saat itu. malam. dingiin banget. dan besok siangnya gw pergi ke suatu pesta kecil-kecilan di rumah si teman nyokap gw dan ngobrol sama si tante dan si om. topiknya saat itu:

mengapa saya sulit sekali begadang, alias menahan tidur?

nah lo! sumpritpritpritprit waktu TPB (terutama semester 1) gw tuh susaaaaaaaaahhhhh setengah mati begadang buat belajar. padahal jelas-jelas gw cuma punya waktu belajar yah malem. siangnya waktu itu gw sibuk ngampus, ngapres (cieh gaya! itu dahulu.. hahaha..), pmk, makan, trus rumah jauuuh sampe rumah capek, pengennya tidurr! jadilah nilai gw jungkir balik loncat indah saat itu. yah, tidak seperti yang diharapkan intinya.

terus gw curhat. kenapa oh kenapa tante. kenapa mata ini sulit sekali begadang? terus setelah berbagai obrolan ini itu lalala lalala lalalaa dapatlah kata-kata mutiara tersebut!

"saat kamu sudah tidak nyaman dengan dirimu sendiri, berubahlah!"

terus tring! gw jadi manusia paling hobi begadang seduniaa! dengan imbas:

tidur tak tentu, bangun tak tentu.

iyeee ampun buat semua yang udah disusahin gara-gara ini ampuuuuunnnnnnnnnnnnnnnn.

tapi kalo ditilik dari filosofi di atas (cieh! pilosopih!), sebenarnya gw bisa lho, bangun pagi selalu dengan ceria. tapi sepertinya gw hanya belum mau. belum mau bangun pagi. masih ingin mengistirahatkan tubuh ini karena saya sayang sekali sama badan saya (alibi!). wek wek wek wek. udalah, ga jelas banget perantauan omongan ini.

nih, gw kasih gambar. random search. biar tulisan ini tidak semembosankan itu. duuuuuhhh sebenarnya gw sedang stress!! gw begitu malas mengerjakan sesuatu kalau belum deadline!!! mengapa oh mengapa oh mangopo!??!?!?!

gw yakin banget si om salah satu anggota koes plus ini lagi mangap ngomong "mengapaaaaa?"

mungkin gw masih terlalu nyaman dengan diri gw sendiri. *tsaaaaaaaaaaaahhh..

ayo gebgerebgebgeb, lo bisa berubah kok! yakin gw! seekor laba-laba jadi-jadian pun bisa mengubah seorang biasa menjadi superhero! you can do it, uooohh!!

13 September 2010

alun alun surya kencana

Surya Kencana Photo by Alan Rinaldi

tidak sabar ingin ke sana lagi. kali ini saya harap hujan tidak turun. bersinarlah, mentari. naungi kami hingga senja tiba.

star trail


mesti camping di ranca upas lagi, buat bikin beginian. atau live in di lampung (niat). pinjem kamera siapa yah?

backpacker

Anatomy of a Backpacker by yumanite

sudah lama memimpikan hal ini. baru (akan) berani mencoba.

pekerjaan apa yang tidak akan membebani seorang backpacker?






oh ya, saya harus menciptakan pekerjaan itu sendiri (amin).

The Backpacker by hamkahatta

dunia, nantikan kehadiran saya.

skiing in mont blanc


haruss (juga).

12 September 2010

09 September 2010

2 film prancis, 1 film british, 1 film amerika

huaaahhh.. libur yang baru berjalan beberapa hari ini salah satunya diisi dengan: nonton. gyahahaha. sebenernya ga 4 film itu sih, 3 doank, yang satu lagi gw pengen review karena film tersebut nyambung sama salah satu film yang gw tonton baru" ini. weww. mari kita mulai.


film british berdurasi sekitar satu setengah jam ini bercerita tentang seorang anak sma yang malah labil di tahun terakhirnya gara" tergoda oleh seorang pria dewasa. anak sma yang aneh. dia sangat pintar, dan ingin melanjutkan pendidikannya di oxford, hiaaaa!! sampai suatu ketika dia mengenal seseorang yang cukup tua untuk menjadi omnya, tapi terlalu muda untuk menjadi ayahnya. yang gw nikmati dari film ini adalah aksen britishnya, hahaha. secara cerita, menit" pertama gw suka, tapi selanjutnya, gw bosen. ah, sotoy kali. mudah sekali bagi gw untuk menilai sebuah film sebagai film yang 'membosankan' padahal mereka bikinnya setengah mati.


dua kata yang menggambarkan film ini: sakit jiwa! atau bahasa inggrisnya: suck it djiwa!! ahahahahh.. dapet dari si bojes, gara" dia bilang kalo yang main itu si ellen page. terbius oleh cinemags, yang menyebut ellen page sebagai 'smart actress' gw tergoda untuk menonton film ini. daannn edaaaaaaaaan. ceritanya ga ketebak, mungkin karena gw ga tau poster filmnya gimana. menit" pertama asik banget. begitu masuk seperempat bagian film, baru deh ketahuan itu film tentang apa, buahahahaha!! bercerita tentang seorang bocah 14 tahun, yang chatting dengan pemuda sekitar 30an tahun. eh? kenapa again again pedofil gini yak tontonan gw? -__- hmmmm. terus si ellen page malah minta dia dibawa ke rumah si lelaki. hayooo apa yang akan terjadi selanjutnyaa? mwahahahahahaa!


film prancis! huaa! udah lama tau film ini, tapi selalu gagal mendownloadnya, grrr. akhirnya dapet dari si bojes (lagi) buahahahaa! tertarik karena posternya ini, menarik kaan? terlihat bercerita tentang anak" yang bandel gitu, hihihi. di suatu tempat di prancis, hiduplah seorang anak yang bernama nicolas. nicolas punya banyak teman. alceste, si gendut yang pengen jadi mentri karena setiap dia ikut ayahnya makan malam di kementrian, dia bisa makan sepuasnya. clotaire, seorang pecinta sepeda, anak paling lemot di kelas (dengan muka yang sangat konyol kalo lagi plongo, hahaha). ada juga joachim, seorang anak yang merasa hidupnya akan hancur lebur karena dia akan memiliki seorang adik laki". suatu hari, nicolas beranggapan bahwa hal yang sama (adik laki") akan terjadi padanya. mulailah si nicolas ini mencari segala cara agar dapat menyingkirkan 'calon penghuni' baru di rumahnya, hahhaha. ceritanya asik, ringan, tapi cukup ketebak. lumayan lah, mengobati kerinduan gw akan film prancis.


okey, gw memang pernah membahas film ini di tumblr gw. hahaha. kembali teringat karena ada satu adegan di le petit nicolas yang mempleseti film ini.betapa beruntungnya saya menemukan film ini di pasar simpang dago, aaaaaa. bercerita tentang sekumpulan anak" bandel yang 'dijinakkan' oleh seorang supervisor baru di tempat mereka disekolahkan oleh satu hal: musik. jadilah anak" ini membentuk suatu paduan suara yang.... waaaaw! ahahhaaaa. film ini keluaran tahun 2004, saat jean-baptiste mauniere, tenoris terbaik dari paduan suara tersebut, masih muda. sekarang dia sudah berumur, dan bertambah ketampanannya, hahahaa. sayang suaranya sudah tak seindah dan sejernih dahulu. ending film ini sangattt memuaskan. untuk film ini, RECOMMENDED, hehehe :)

08 September 2010

menabung itu tidak mudah



yang jelas, mesti kuat iman.

07 September 2010

2 film dalam beberapa hari

oaahhh.. mungkin ini film dengan waktu penghabisan paling lama yang pernah ada.. saking bosen (tapi penasaran)-nya, gw menyelipkan film lain sembari menonton film tersebut.. yeaa.. gw menemukan film berjudul mr. nobody yang (ternyata) diperankan oleh jared leto yang (ternyata) merupakan pokalis 20 seconds to mars. dan di film ini dia ke mars. hmm. duluan film ini ato 20 seconds to mars?


singkatnya, jared leto tampan dalam beberapa scene. halah. aaahh film ini membosankaaaaannn. udah gw tunggu tunggu sampe akhir sabar sabar nonton ternyata endingnya errrrrrr ahahahahaaa. gw pikir ini film prancis, karena posternya (kayaknya) bahasa prancis. ternyata bukan. teuing lah, gw tonton aja. gw nontonnya pas senggang ini. hmm. total nyaris seminggu gw nonton ginian, tiap ada waktu kosong nyicil nonton. sampe bosen.
bercerita tentang seorang anak, yang menjadi remaja, yang menjadi dewasa, yang menjadi tua, yang (seakan) menjalani kehidupan paralel. jadi dia bisa mengalami dua (atau lebih) kejadian dalam umur yang sama. tempat berbeda. momen berbeda. waktu sama. hmm. penasaran kan? makanya gw nonton sampe abis, dan endingnyaaaaa.. rrrr ahahahaa.. tonton aja gih.. :P
yaaah males ah ngasi nilai. gw suka film absurd, tapi gw kurang 'dapet' pesen yang dibawa film ini. hmm. 2,5 dari 5 lah. maaf buat yang suka film ini. ga ada maksud menghina atau apa pun.


kalo sama yang ini pasti ngga asing, hhahahaaa. gw nonton borat! pertama kali waktu sma, di laptopnya ratih. dan gw dulu sama sekali ga nangkep maksud film ini apa dan lucu di bagian mana. terus gw dapet lagi dari si bojes. terus gw tonton lagi, selip selip tiap gw bosen nongkrongin si mr. nobody. hmm. 
bercerita tentang seorang reporter kazakhstan yang bernama borat yang jatuh cinta sama pamela anderson yang bertualang di US and A, ahahahaa. sakit jiwa yang bikin film ini, geblek. tapi ada sih, sedikit bagian 'sweet'-nya, ihiiy! lainnya? bikin geleng geleng kepala. ni pelem apaan daaah ahahaha.
yaah perasaan gw ga jauh berbeda dari pas nonton mr. nobody ternyata. bosaaaaan hahahaha. nilai 2,5 menuju 3 lah. bukan tipe gw juga soalnya, sepertinya, hahahaha.

asli ngga guna banget tulisan hari ini. ga bikin orang pengen nonton apa yang gw 'review' juga. biarlah. toh besok belom tentu gw bisa internetan malem malem. hmm. okeey selamat malem. eh, pagi.

05 September 2010

selagi ada waktu dan tidak ada kerjaan

setelah ber-presentasi-transgreeneration-ria bersama sodara rizki akbar, albert adhityas satria wibawa, zenezky sanriszandy rusdynur, dan reneica ayu pratiwi, saya mendapati diri saya tanpa pekerjaan. albert ngajak hedon, tapi ke mana? hedon yang kami tahu hanya karaoke dan cheesecake. karaoke masih tutup, dan kemarin baru saja saya mengeluarkan uang lebih untuk makan cheesecake, grrr. jadilah kami kembali ke kehidupan kami masing-masing.


inilah para pejuang transgreeneration, mwahahahaha! kami memutuskan untuk mengabadikan suatu momen di mana rene, si brigez, make rok!

lalu tercetus keinginan untuk mengunjungi zoe comic corner. nggak, saya masih nggak suka baca komik. memang judulnya comic corner, tapi banyak buku dan majalah yang bertebaran di sana buat dirental. awalnya pengen baca cinemags bulan ini, tapi ternyata tidak ada yang terlalu menarik. gogirl! juga. banyakan foto-foto fashion daripada tulisan. jadilah saya berburu buku lain di library belakang. sempat mencari buku 'curhat setan' yang pernah sekilas dibaca oleh rizki akbar di sini, tapi tak menemukannya. mungkin sedang dipinjam. lalu saya beralih ke suatu buku berjudul 'a cat in my eyes: karena bertanya tak membuatmu berdosa.' penulisnya sama dengan penulis curhat setan. ini buku yang dia tulis sebelum si curhat setan.


apa sih isinya, sampe dewi 'dee' lestari ikut komentar? yah.. kumpulan cerita.. tapi ga bisa dibilang kumpulan cerpen.. asik deh bacanya, hahaha.. rasanya 'beda' dari buku-buku yang biasa saya baca.. terlihat seenaknya, tapi.. menarik, hehehe..
isinya kurang lebih sebenarnya mempertanyakan hal-hal yang biasa ditanyakan oleh anak kecil yang baru melihat dunia, namun tak selalu dalam bentuk pertanyaan. ada yang bicara tentang Tuhan, ada yang bicara tentang kewarasan, yah, seperti pada kata pengantarnya, pikiran-pikiran random yang bisa nongol saat sedang bengong, alias, ngga ada kerjaan, hahaha..
setiap bab panjangnya beda-beda.. ada yang berhalaman-halaman, ada yang hanya beberapa baris.. seperti ini:


hahaha.. editannya tumblrish banget yak..

termasuk buku yang ringan, karena langsung habis.. yah, sekitar satu setengah jam saya memberikan diri saya untuk membaca.. 160 halaman, bukan jumlah halaman yang banyak.. belum lagi bukunya terbilang cukup kecil dan ringkas.. hehe.. tapi pada beberapa bagian bahasanya emang ribet.. satu cerita bisa saya baca sampe dua kali, karena ngga mudeng.. hehe..
penilaian, saya tidak akan memberikan.. saya suka gaya penulisannya yang buat saya baru.. selera sepertinya, hahaha..

04 September 2010

beginilah kalau saya sedang galau

Hari ini baru saja dimulai sekitar tiga jam yang lalu.

Aku masih terjaga di kamarku. Kamar berusia setahun, yang menyimpan berbagai memori dari masa lalu.

Terjaga lantaran terlalu banyak tidur di hari yang lalu. Tak seharusnya aku tidur sebanyak itu. Mengurangi produktivitas, kata mereka yang berpengalaman.

Hari ini dimulai dengan berakhirnya film American history x. bukan tipe filmku sama sekali, mungkin. Ya, memang banyak obrolan cerdas di dalamnya. Namun terlalu banyak darah. Tak banyak, namun cukup bagiku……………

Mengapa mereka membuat film yang seakan membuat nyawa manusia begitu tak berharga? Dengan sekali tembak, satu nyawa melayang. Sebegitu tidak berharganyakah nyawa seorang manusia?

Sudahlah, tak ingin membahas yang terlalu muluk. Sempat sebelum kembali ke kamar tadi, aku menuju dapur dan mencari gelas biru yang kemarin malam kugunakan untuk minum. Masih ada. Dengan selembar pizza di sampingnya. Sisa semalam juga. Semut mulai menggerayanginya, namun tak menyentuhnya. Mereka memang istimewa. Mungkin sebenarnya pizza itu tak masuk dalam kualifikasi mereka, sehingga mereka enggan memakannya. Atau mungkin, mereka ini semut-semut lokal, yang hanya doyan tahu tempe? Entahlah, itu bukan urusanku. Yang jelas, selembar pizza itu telah berhasil menggodaku untuk menyentuhnya, menikmatinya perlahan, karena esok, aku tak kan bisa menyentuhnya lagi. Membayangkannya pun tak dapat.

Hari ini kumulai dengan kegalauan luar biasa. Tanpa kusadari, ya, aku sedang amat galau. Kurasa hidupku begitu berantakan. Terlihat indah, terlihat bahwa aku bisa meraih segalanya. Namun hampa. Entah apa yang terhilang dalam hidupku. Aku merasa kosong. Ada sesuatu yang belum aku lakukan. Entah apa itu. Namun suatu hari aku harus melakukannya. Ketika aku tahu, untuk apa aku hadir di dunia ini.

Terlalu banyak buku tak berarti baik. Terlalu banyak film tak berarti buruk. Terlalu banyak makan tak berarti gemuk. Terlalu banyak olah raga tak berarti ramping. Terlalu banyak pikiran, tak berarti cerdas. Terlalu banyak galau, tak berarti bodoh. Aku hanya ingin bercerita, kepada siapa saja. Bahwa aku merindukan seseorang yang dapat menemaniku.

Terdengar bodoh, ya, terdengar bodoh. Aku memang berlum menemukan lelaki yang sepadan itu. Sudahlah. Patutnya kuakhiri saja tulisanku ini. Selamat pagi, ayam jantan. Jangan terlambat berkokok.


ditulis pada tanggal empat juli dua ribu sepuluh, di 'kamar loteng' cinere. memutuskan untuk membaginya di blog karena entah mengapa gw merasa tulisan ini oke! hahahaa! hidup galaauu!!!!!

Template developed by Confluent Forms LLC