09 September 2010

2 film prancis, 1 film british, 1 film amerika

huaaahhh.. libur yang baru berjalan beberapa hari ini salah satunya diisi dengan: nonton. gyahahaha. sebenernya ga 4 film itu sih, 3 doank, yang satu lagi gw pengen review karena film tersebut nyambung sama salah satu film yang gw tonton baru" ini. weww. mari kita mulai.


film british berdurasi sekitar satu setengah jam ini bercerita tentang seorang anak sma yang malah labil di tahun terakhirnya gara" tergoda oleh seorang pria dewasa. anak sma yang aneh. dia sangat pintar, dan ingin melanjutkan pendidikannya di oxford, hiaaaa!! sampai suatu ketika dia mengenal seseorang yang cukup tua untuk menjadi omnya, tapi terlalu muda untuk menjadi ayahnya. yang gw nikmati dari film ini adalah aksen britishnya, hahaha. secara cerita, menit" pertama gw suka, tapi selanjutnya, gw bosen. ah, sotoy kali. mudah sekali bagi gw untuk menilai sebuah film sebagai film yang 'membosankan' padahal mereka bikinnya setengah mati.


dua kata yang menggambarkan film ini: sakit jiwa! atau bahasa inggrisnya: suck it djiwa!! ahahahahh.. dapet dari si bojes, gara" dia bilang kalo yang main itu si ellen page. terbius oleh cinemags, yang menyebut ellen page sebagai 'smart actress' gw tergoda untuk menonton film ini. daannn edaaaaaaaaan. ceritanya ga ketebak, mungkin karena gw ga tau poster filmnya gimana. menit" pertama asik banget. begitu masuk seperempat bagian film, baru deh ketahuan itu film tentang apa, buahahahaha!! bercerita tentang seorang bocah 14 tahun, yang chatting dengan pemuda sekitar 30an tahun. eh? kenapa again again pedofil gini yak tontonan gw? -__- hmmmm. terus si ellen page malah minta dia dibawa ke rumah si lelaki. hayooo apa yang akan terjadi selanjutnyaa? mwahahahahahaa!


film prancis! huaa! udah lama tau film ini, tapi selalu gagal mendownloadnya, grrr. akhirnya dapet dari si bojes (lagi) buahahahaa! tertarik karena posternya ini, menarik kaan? terlihat bercerita tentang anak" yang bandel gitu, hihihi. di suatu tempat di prancis, hiduplah seorang anak yang bernama nicolas. nicolas punya banyak teman. alceste, si gendut yang pengen jadi mentri karena setiap dia ikut ayahnya makan malam di kementrian, dia bisa makan sepuasnya. clotaire, seorang pecinta sepeda, anak paling lemot di kelas (dengan muka yang sangat konyol kalo lagi plongo, hahaha). ada juga joachim, seorang anak yang merasa hidupnya akan hancur lebur karena dia akan memiliki seorang adik laki". suatu hari, nicolas beranggapan bahwa hal yang sama (adik laki") akan terjadi padanya. mulailah si nicolas ini mencari segala cara agar dapat menyingkirkan 'calon penghuni' baru di rumahnya, hahhaha. ceritanya asik, ringan, tapi cukup ketebak. lumayan lah, mengobati kerinduan gw akan film prancis.


okey, gw memang pernah membahas film ini di tumblr gw. hahaha. kembali teringat karena ada satu adegan di le petit nicolas yang mempleseti film ini.betapa beruntungnya saya menemukan film ini di pasar simpang dago, aaaaaa. bercerita tentang sekumpulan anak" bandel yang 'dijinakkan' oleh seorang supervisor baru di tempat mereka disekolahkan oleh satu hal: musik. jadilah anak" ini membentuk suatu paduan suara yang.... waaaaw! ahahhaaaa. film ini keluaran tahun 2004, saat jean-baptiste mauniere, tenoris terbaik dari paduan suara tersebut, masih muda. sekarang dia sudah berumur, dan bertambah ketampanannya, hahahaa. sayang suaranya sudah tak seindah dan sejernih dahulu. ending film ini sangattt memuaskan. untuk film ini, RECOMMENDED, hehehe :)

3 komentar:

  1. judul filmny apa?
    yb_parjoto@yahoo.com

    BalasHapus
  2. oh ya udah, baru nongol gambarnya, maklum internet lelet. les choristes udah kulihat. makasih. parjoto

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC