05 September 2010

selagi ada waktu dan tidak ada kerjaan

setelah ber-presentasi-transgreeneration-ria bersama sodara rizki akbar, albert adhityas satria wibawa, zenezky sanriszandy rusdynur, dan reneica ayu pratiwi, saya mendapati diri saya tanpa pekerjaan. albert ngajak hedon, tapi ke mana? hedon yang kami tahu hanya karaoke dan cheesecake. karaoke masih tutup, dan kemarin baru saja saya mengeluarkan uang lebih untuk makan cheesecake, grrr. jadilah kami kembali ke kehidupan kami masing-masing.


inilah para pejuang transgreeneration, mwahahahaha! kami memutuskan untuk mengabadikan suatu momen di mana rene, si brigez, make rok!

lalu tercetus keinginan untuk mengunjungi zoe comic corner. nggak, saya masih nggak suka baca komik. memang judulnya comic corner, tapi banyak buku dan majalah yang bertebaran di sana buat dirental. awalnya pengen baca cinemags bulan ini, tapi ternyata tidak ada yang terlalu menarik. gogirl! juga. banyakan foto-foto fashion daripada tulisan. jadilah saya berburu buku lain di library belakang. sempat mencari buku 'curhat setan' yang pernah sekilas dibaca oleh rizki akbar di sini, tapi tak menemukannya. mungkin sedang dipinjam. lalu saya beralih ke suatu buku berjudul 'a cat in my eyes: karena bertanya tak membuatmu berdosa.' penulisnya sama dengan penulis curhat setan. ini buku yang dia tulis sebelum si curhat setan.


apa sih isinya, sampe dewi 'dee' lestari ikut komentar? yah.. kumpulan cerita.. tapi ga bisa dibilang kumpulan cerpen.. asik deh bacanya, hahaha.. rasanya 'beda' dari buku-buku yang biasa saya baca.. terlihat seenaknya, tapi.. menarik, hehehe..
isinya kurang lebih sebenarnya mempertanyakan hal-hal yang biasa ditanyakan oleh anak kecil yang baru melihat dunia, namun tak selalu dalam bentuk pertanyaan. ada yang bicara tentang Tuhan, ada yang bicara tentang kewarasan, yah, seperti pada kata pengantarnya, pikiran-pikiran random yang bisa nongol saat sedang bengong, alias, ngga ada kerjaan, hahaha..
setiap bab panjangnya beda-beda.. ada yang berhalaman-halaman, ada yang hanya beberapa baris.. seperti ini:


hahaha.. editannya tumblrish banget yak..

termasuk buku yang ringan, karena langsung habis.. yah, sekitar satu setengah jam saya memberikan diri saya untuk membaca.. 160 halaman, bukan jumlah halaman yang banyak.. belum lagi bukunya terbilang cukup kecil dan ringkas.. hehe.. tapi pada beberapa bagian bahasanya emang ribet.. satu cerita bisa saya baca sampe dua kali, karena ngga mudeng.. hehe..
penilaian, saya tidak akan memberikan.. saya suka gaya penulisannya yang buat saya baru.. selera sepertinya, hahaha..

2 komentar:

  1. gab demi apa gw baru baca itu puisinya baguuuussss :')

    BalasHapus
  2. bagus kaaan hehehe. itu bukan puisi sa sepertinya. hanya sebuah tulisan, hehehe. saya masih tidak terlalu menyukai puisi, karena pusing membacanya.

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC