03 Oktober 2010

nyobain lightroom sekalian cerita

"dari mana dek?"
"nagucala."
"wah, pecinta alam apa tuh?"
"naik gunung, capek lah yau!"

bukan, itu bukan merupakan percakapan yang terjadi di antara salah seorang dari kami dengan bapak-bapak ato ibu-ibu yang kami temui selepas kepulangan kami dari gede. gede mana? bukan gede itu, tapi gede ini. yah, gunung gede.

tawaran datang dari dayat. bukan, bukan tawaran untuk jadi tkw, tapi tawaran untuk naik gunung. gunung gede katanya. saat ditanya siapa yang fix, dia jawab "gua ama cimenk. hehehe." tanpa pikir panjang, daftar! hahaha. masalah ijin bisa laah. kan udah gede ini.

lalu berangkat! dengan kondisi 12 orang dari img, 5 cewe, 7 cowo. ditambah 4 orang lagi temennya dayat. laki semua. jadi total? 16 orang. pendakian dimulai di hari sabtu, 24 september 2010, sekitar pukul 10.00 WIB. iyah, siang sekali memang, hahaha. naik dengan kondisi 10 orang registered dan 6 orang 'beli tiket air terjun.'

kalo kata maya, inilah para "wanita sangar."

awal pendakian: KAKU! apalagi sama 4 orang temennya dayat. nih buktinya.

parah, ini masih benar-benar sangat amat kaku sekali.

perjalanan berlanjut, sempet misah-misah, dan mulai nggak kaku lagi selepas dari air panas, gara-gara satu hal: HUJAN! berteduh di pos dekat air panas, menikmati hujan sambil main-main di air terjun kecil yang airnya anget, ngga panas-panas banget. atau mungkin karena efek hujan yang dingin, jadinya ngga gitu panas. ah, biarlah. pokoknya enak.

setelah berteduh, hari mulai gelap, yah, deket-deket maghrib lah. kami memutuskan untuk pisah. kelompok cepat dan kelompok lamban. ikutan kelompok cepat, karena dinginnya amit-amit jabang bayi, dan dayat bilang ritme jalannya biasa, ngga cepet-cepet amat. sampailah di kandang badak, buang air, dan membantu para lelaki mendirikan tenda dengan: nyenterin.

di malam yang dingin dan gelap sepi (halah!) rombongan lamban pun datang! semua tenda pun didirikan dan diadakan pembagian tidur. cewe-cewe dapet tenda baru, yang paginya kerembesan air juga karena kurang matras, hahaha. malamnya masak-masakan, becanda-becanda, semuanya udah cair dan seenak-enak diri. datanglah tawaran dari handre.

"gab, pangrango yuk!"

setelah pembicaraan cukup panjang, deal! 6 orang mau muncak pangrango dulu paginya. bangun jam setengah 4 pagi. pesan saya: bangunin gw, kalo ga bangun, tinggal aja!

setelah puas haha hihi dan makan makan, kami pun tidur.

paginya terbangun gara-gara air yang merembes sampe ke sleeping bag, dan TERANG! oke, gw ditinggal. setelah semua cewe bangun dan mengumpulkan nyawa, terdengar suara isan di tenda sebelah.

"ASTAGHFIRULLAH GA JADI!"

okey, isan juga ditinggal. terus kedengeran suara mondri. okey, ini pada ga jadi apa yah? eh, beneran. kaga ada yang bangun jam 4 pagi itu, hahahaha!

jadilah, pagi itu kami masak-masakan lagi. kali ini makannya di atas trashbag. nasi pake ikan asin pake nugget pake sarden. makannya dengan posisi jongkok dan miring-miring sambung-menyambung menjadi satu seperti kereta api, hahaha, konyol dah!

yang di bawah itu trashbag looh, hahahaha.

selesai makan, beberes, kami misah lagi. ternyata si handre kekeuh pengen muncak pangrango. jadilah di sama fran ke sono, yang 14 lainnya ke gede. perjalanan dilalui dengan baik-baik saja, walau dian menghadapi suatu 'halangan' yang tentunya tidak boleh jadi halangan! hehehe. di tanjakan setan, kamera ditha dipegang oleh ableh. dan hasil fotonya: random. hahahaha. oh iya, jadi muncaknya sekitar jam 11 ato 12an. busyeng, siang amet yak?

tanjakan setan yang jadi sesi foto.

deket-deket puncak, cewe-cewe mulai pada lelah. jadilah gw nyanyi-nyanyi tereak-tereak sesuka hati dengan nada sumbang seenaknya pula sampe si dayat menyebut gw sebagai 'radio rusak.' bodo, wong dia sama dian juga ikutan nyanyi-nyanyi, wee! daan.. sampailah kami di puncak!

foto yang paling susah diedit, entah karena over, entah karena emang kabutnya terlalu putih.

puas hura-hura di puncak, turunlah kami lewat jalur putri. eh iya, kemaren itu naiknya dari jalur cibodas, hehehe. lupa ngasih tau. sayangnya, hujan turun! jadilah kami turun dengan bergelantung-gelantung bodoh seperti monyet.

mendekati surya kencana, hujan belum juga reda. dayat dan teman-temannya pun membuat 'fly sheet' dari plastik besar untuk berteduh. sekalian nungguin si handre dan fran yang ga dateng-dateng juga. cuma 30 menitan dari puncak. di peristirahatan sementara itu kami nyeduh nutri sari, bikin mie, apa aja deh, untuk menghangatkan diri. udah deket maghrib, yang ditunggu tak jua datang. dayat pun berinisiatif untuk mengundur kepulangan. gw mah dengan senang hati! huahahaha! toh dengan pengunduran tersebut jadinya bisa dapet surya kencana yang cerah ceria, hehe.

dapet tempat nge-camp, 3 tenda didirikan. kenapa 3? soalnya yang satu lagi ada di handre. malam itu kami habiskan dengan menghangatkan diri. yang cewe pada peluk-pelukan sampe 'tenda ganti baju' siap. dilanjutkan dengan tebakan-tebakan garing dan lucu suka-suka dan dongeng dari kakek dilvo. hehehe. sayangnya dalam beberapa dongeng si kubil cuma bisa plongo, hahaha.

selesai makan, lagi-lagi kami tidur. katanya dalam tenda cewe ada 2 suara ngorok. entah punya siapa. hehe.

paginya, mantap! selesai masak dan makan, kami berhura-hura di surya kencana sembari mencuci peralatan dapur. akhirrrnyaa kesampean keinginan gw untuk berlama-lama di surya kencana, ahey!

para wanita yang baru selesai melakukan 'tugas pagi' hehehe.

dan dengan kamera ditha, gw mencoba untuk mengambil gambar edelweiss dengan makro. hahahaha. sok tau!!

pernah gw post sebelumnya. lumayan kan lumayan kaan.

aih, puas lah main-main di sana!

oh iya, sebelum bermain kami menjemur berbagai pakaian basah bekas kemarin. sepulangnya dari surya kencana, handre dan fran sudah datang! good good good.

selesai packing, kami pun turun. terjadi perbedaan. saat kami naik dari 2 hari yang lalu, percakapan ini terjadi antara nofan dan dayat.

"BOOAAANG!"
"ooi."

sementara saat turun.

"BOOAAANG!"
"OOI!"

eaa! si nofan udah semangat!

yasudah. singkat cerita kami turun dengan membawa kisah yang berbeda-beda rasanya di hati, cieee. hahahahaa. kalau biasanya turun dengan 'tanpa kekurangan sesuatu apa pun' kali ini kami turun dengan 'kekurangan sebuah carrier' yaitu: carrier-nya ableh! ckckck.

fullteam! luthfi, gaby, handre, hanna, tya, ditha, nofan, dian, ableh, fran, dilvo, mondri, isan, kubil, dayat, dan chimenk!

dan gara-gara kami pulang telat, para 1st-timer ditelponin orang tuanya. ditanyain di mana lah, kapan pulang lah, buang airnya gimana lah, lalalaa. sementara sms laporan gw ke bokap hanya ditanggapi dengan satu kata. "oke." eaa eaa.

BAHKAN ANAK-ANAK IMG PADA MAU BIKIN TEAM YANG RENCANANYA AKAN NYUSULIN KAMI! WOW!

emang dah, semuanya gara-gara manusia ini:

dayat: danlap merangkap danpur. hyehehehe.

okelah smua, ditunggu pendakian selanjutnya! :)

7 komentar:

  1. bagus gebb...

    semeru kita???? heheh

    BalasHapus
  2. ayok semeru! si dayat udah nempel pengumuman tuh, buat pendakian semeru. tapi desember, jadi gw ga ikut -____-

    BalasHapus
  3. ini kok gue baru baca ya geb.. hahaha gue link yaa :)

    dithart.tumblr.com

    BalasHapus
  4. baru baca ini gue geb, wow oh wow :D

    BalasHapus
  5. hahaha ini jaman kapan bgt, udah hampir dua tahun laluuuu

    BalasHapus
  6. iye baru baca kan guenya, hahahaa..
    eh pas mau k pangrango gue bgun ya steng 4, tapi ujannya gede amir makanya lnjut tdur lg nungguin reda, eh bablas.

    BalasHapus
  7. intinya sih ketiduran ndre, hahaha

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC