09 November 2010

pengantar tidur lebih dari seminggu ini


bosan mendengar playlist? itu siklus. beruntung ada diaz adi prasetyo yang dengan rendah hati memberikan supply album" jaman sekarang. ada telingaberdarah, yang sempat saya gilai di post sebelumnya, ada juga sarasvati, dengan albumnya yang bertajuk 'story of peter' di mana peter merupakan 'teman' masa kecilnya. teman imajinasi. katanya si peter ini memberikan influence yang cukup signifikan pada kehidupan mbak saras.

siapa itu sarasvati? dia mantan vokalis homogenic. ya, saya tidak menikmati homogenic. tapi sarasvati ternyata luar biasa! mendengar alunan suaranya yang galau dan indah menjelang tidur, memang benar-benar nikmat.

dibuka dengan tembang 'story of peter' yang langsung memancing ketertarikan. nadanya yang catchy, dengan ornamen sana-sini, seru pokoknya! khas banget, dan indah. tembang selanjutnya, masih ada sisa rasa homogenic di sana. saya tidak terlalu menikmati 'cut and paste' ini. dilanjutkan dengan 'question' dan 'fighting club' yang kembali membangunkan rasa ingin tahu dan mulai menawarkan kenikmatan musikal yang lama tak saya dapatkan. berlanjut 'bilur' yang merupakan remake, entah siapa penyanyi aslinya. di sini saya benar-benar jatuh cinta pada sarasvati. terbawa suasana, bagai berada di dunia lain yang hanya saya yang tahu. berlanjut duet 'oh i never know' yang sedikit menurunkan klimaks sebelum akhirnya ditutup dengan 'perjalanan' yang juga merupakan remake yang sangat, sangat menawan. terbayang sosok ibu yang dinyanyikan sarasvati dengan indah di lagu ini.

overall, pengaturan lagu di album ini sangat pas dan tidak berlebihan. dibuka dengan beat yang cukup tinggi, dijatuhkan, dibangkitkan lagi, hingga ditutup dengan sangat manis. yang jelas kalo saya nemu cd sarasvati di etalase, tetap akan saya beli karena packaging-nya menarik. ada bonus kartu remi pula, hehe. salut buat sarasvati beserta kru! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC