08 November 2010

post pertama yang mengakhiri kegalauan, semoga bermanfaat!

refresh!

yep, galau saya sudah selesai, wohoo! berikan selamat dan berbahagia kepada hidup baru saya, mwahahaha!! trimakasih siklus menstruasi, kamu datang tepat waktu, galau emang paling enak pas PMS, jadi pas udah dapet, semua sudah selesai dan tinggal bersenang-senang, uyeah!

jadi ceritanya, gw ingin membuat suatu tulisan yang sedikit lebih bermanfaat bagi pembaca (setia?) blog gw, yaah jadi ga sekedar "si gebi apadah blognya kaga ada isinya nyampah ngejunk ini bukan kaskus oi!" tapi "omg! thank god i found your blog, uooh!" engga, itu lebay.

okei, saya mulai dengan: COBA HAL BARU!

kadang di kehidupan ini lo merasa setiap apa yang lo lakukan itu iteratif: berulang. tidak ada yang spesial. (dan gw merasa tulisan gw ini sangat berulang) saat-saat seperti itu sebenarnya merupakan saat yang paling enak untuk..... do something new! aheey!

beberapa hari yang lalu, gw menggalau bersama abdurrahman hakim dan aryo prayudhana di mana gw mengutarakan bahwa gw ingin melakukan sesuatu yang benar-benar baru! sementara aryo berkata "gwa juga!" iman berkata "beresin rambut lo!" dan iman adalah orang ketiga yang ngomong begitu. saat itu, jujur, ga ada hal baru apa pun yang melintas di kepala gw. kayaknya semua udah pernah gw lakukan, yang terjangkau untuk saat ini maksudnya, yang riil, kayak bikin lagu, bikin 'lukisan' ga jelas, nulis tulisan ga jelas (sering!), baca buku ga jelas, segala hal random sudah pernah gw lakukan. bahkan belajar bahasa asing menggunakan google translate beserta 'automatic native speaker'-nya.

lalu 'ting!' nongol sebuah inisiatif buat bikin notes di facebook dan nge-tag teman" gw yang sudah lama tidak gw temui, dari temen TK (yang memang hanya nyimas ratih amandhita nakita putri), SD, SMP, SMA, sampe temen gereja yang gw anggap sempat mengisi hari-hari gw dengan warna yang beda-beda, hahaha. dan... berhasil!

banyak komen-komen yang entah berisikan "iya sama!" atau pun memberi berbagai saran kehidupan yang emang nyatanya belum pernah gw lakukan seperti "nabung dan ngabisin semua duitnya buat nyalon head-to-toe" oleh sodara sophia raisa kandou atau "cabut kuliah, ke jakarta naik kereta ato bus jangan travel, ntar gw temenin muter-muter jakarta pake KRL ato busway terus makan sampe kenyang" oleh sodara indira pramitha sari dan masih banyak lagi. uyeaah!

dan yes, hari ini, sepulang kuliah administrasi pertanahan, berhubung ga jadi iseng-iseng TOEFL preparation test sama priske kandia, entah ada angin apa gw meluncur ke salon memory. sampe depan resepsionis, gw masih belom tau mau ngapain. pas ditanya, gw diem selama beberapa detik sampe akhirnya ngomong "creambath aja deh mba" dan saya pun creambath. deng dong! lalu dengan random setelah creambath selesai, gw minta dicatok. padahal abis nyalon niat gw cuma pulang, ga ke mana-mana. yasudah, dicatoklah gw.

ini saya dan rambut lurus saya. ga jelas? bodo amat!

selesai nyalon yang ternyata makan waktu lama, tiba-tiba gw pengen nyari lulur kocok, atau masker, jadilah gw naik angkot kalapa-dago ke arah BIP. ternyata angkotnya belok ke dipati ukur. terus perut gw menjerit, eh ada mande kanduang, eh tergoda, dan yes, gw berhenti dan makan di sana sampe 2 porsi. tebak keluar berapa? sepuluh ribu rupiah! uooh! emang sih, lauk gw cuma telor bulet dan perkedel, tapi emang dah, sayur singkong, nangka, sambel, dan kuah gulenya yang bikin rasanya jadi sangat moantep! selesai dari mande kanduang, niat ke BIP sirna. gw malah membeli kebutuhan-primer-wanita-di-kala-merah, dan ngambil kiriman nyokap di cititrans. melihat satu toko berisi baju garis-garis bergantungkan harga dua puluh ribu rupiah, gw ikuti insting gw ke sana. dan beli satu, ahaha!

merasa duit habis, pulanglah saya ke rumah, dan merasa sangat senang sekali, yeah!

jadi apa hikmahnya?

hikmah yang paling utama adalah: pintar-pintarlah mencari duit! hahaha. klise. tapi kadang hal yang satu ini bisa banget dimanfaatkan untuk berbuat random, dengan konsekuensi besok-besok jatah makan dan senang-senang harus dikurangi. biarlaaah. worth it kok mengeluarkan banyak uang dalam sehari untuk sekedar merefresh otak yang penat.

yang kedua: kadang lo ga perlu terlalu banyak berpikir untuk melakukan sesuatu. udah, jalan aja! kaga usah "ah entar gw begini. ah entar gw begitu. aah!!" yaelaah, lo mau senang-senang buat siapa sih? sante ajaa braaaaay hahahaha.

yang ketiga: kalo lo merasa udah terlalu keren, kadang lo perlu diingatkan oleh orang-orang yang pernah mengenal lo jauh sebelum lo mencoba mengenal diri lo sendiri. hyehehehe. terkadang apa yang ga terlintas di otak lo bisa banget melintas di otak mereka, dan, wow! lo mendapatkan diri lo yang baru! hahaha!

terimakasih untuk hari ini, yang sudah membuat gw tidur dengan nyenyak, melepas semua beban yang ada, aaa benar-benar plong!

sekarang, mari kita nugas. eaaaa.

NB: maafkan aku dwitya nareswari pawitra, aku tidak jadi bertandang ke kosanmu karena aku terlalu mager untuk keluar, dan galauku sudah habis, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC