04 Desember 2010

the ALCHEMIST, bukan ALCHEMYST

suatu siang yang cerah ceria, adalah sebuah seminar oseanografi. ikut di dalamnya gw, wicak, albert, luthfi, davin, anjar, dan beberapa anak img lainnya. di tengah obrolan ga penting yang sama sekali ga nyambung dengan seminar, gw bertanya pada albert: "bert, ada usul buku lagi ga? gw sangat butuh asupan buku nih!" lalu albert menjawab: "baca paulo coelho, gab. the (gw tuliskan berdasarkan pronunciation aja-red) alkemis. itu mengubah cara pandang gw." dan gw menanggapi dengan: "nyeh? bagus apah? bukannya itu buku fantasi penyihir kaya harry potter gitu yak?" dan albert menjawa: "bukan! bukan sama sekali!"

terus nyari deh gw si alkemis itu. wow. kok covernya beda sama yang di otak gw yah? ternyata semua itu hanya oleh satu huruf: bukan Y, tapi I! terrrrnyata, sementara yang ada di otak gw tuh buku ini:


buku alkemis yang dimaksud si albert adalah ini:


yaiyalah bedaa!! gw termasuk orang yang judge-a-book-by-its-cover karena hal tersebut cukup terbukti. hehehe. ini mah dari cover-nya juga keliatan bedanya. yang satu bener" fantasi ala harry potter dkk, yang satu lebih ke arah "motivasi hidup" hahahahahaaa. sotoy.

dan gw pun men-download ebook-nya. bahasa inggris. entah kebaca ato engga. yang penting donlot dulu. hahahaha.

7 komentar:

  1. nyeh,
    ternyata oh ternyata

    BalasHapus
  2. gue juga mikirnya alchemyst yg pake y, ada toh yang pake i. bagus beneran??

    BalasHapus
  3. iya kaaann.. yang alchemyst lebih sering keliatan di toko buku soalnya.. untung gw inget si paulo coelho-nya.. ga tau, kata albert bagus..

    BalasHapus
  4. bagus itu gab. gw baca pas sma kelas 3. hmm,,, lupa isinya, tapi inget kalo bukunya cukup menggugah. tapi kayaknya itu doang yang oke dari paulo coelho (sotau).

    BalasHapus
  5. lah berarti ini udah lama donk bukunya? *mengingat umur lo yang sudah.... ahahaha!

    BalasHapus
  6. udah, dan yang gw beli dulu itu belom ada cap best seller di covernya (pamergapenting). tapi udah dikasih ke orang si, xP
    eh, itu bukannya buku yang pernah diomongin kingkong ya? ah pelupa lu.

    BalasHapus
  7. kalo diomongin kingkongnya pas elo SMA mah sama aja boong. lo SMA kelas tigas PUN gw masih SMP woi. tua.

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC