31 Desember 2010

beberapa alasan mengapa buku ini harus dimiliki


pertama. penulisnya sapardi djoko damono.
kedua. saya tahu sapardi djoko damono dari sebuah album musikalisasi puisi yang berisikan puisi" beliau.
ketiga. ternyata beliau guru besar di fakultas ilmu bahasa universitas indonesia. dan dia penyair yang cukup legendaris. hmm.
keempat. karena bahkan seorang dewi lestari menulis sebuah novel yang (menurut saya) terinspirasi dari sebuah puisinya. perahu kertas.
kelima. buku ini sangat sulit dicari.
keenam. saya sedang suka baca puisi. gara" musikalisasi itu juga sih.
ketujuh. buku ini dapat predikat 4,25 dari 5 bintang di goodreads. sebuah pencapaian yang tinggi untuk buku lokal. biasanya buku lokal yang (menurut saya) bagus pun tidak ada yang sampai predikat 4 bintang. artinya. tidak sedikit orang yang telah membacanya tanpa ragu" menorehkan 5 bintang.
kedelapan. sekali lagi. sampe sekarang saya ga nemu satu pun bukunya pak sapardi djoko damono. di gramed susah. di aksara ga ada. di palasari ga ada. di bbc juga ga ada.
kesembilan. mumpung punya waktu sebulan liburan. baca bisa kapan aja. ga mesti curi" di wc, angkot, atau saat menunggu.
kesepuluh. mumpung masih ada duit buat beli buku. daripada kepake buat makan enak yang fana. mendingan buat beli buku. investasi itu di otak. ga di perut. ckckck.

4 komentar:

  1. gab, ada informasi buku AKU-Soemandjaja nga?

    BalasHapus
  2. gw baru pinjem nih mon dari temen gw.. ntar gw bawa ke img deh.. knape lo, mau ber-AADC yak? hehe..

    BalasHapus
  3. Salam kenal.

    Mohon ijin berbagi informasi ya. Kami menyediakan buku-buku karya Pak Sapardi Djoko Damono. Barangkali ada yang tertarik, silakan kunjungi web kami di http://www.rumahbelanjaaulia.wordpress.com

    Terimakasih.

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC