21 Desember 2010

terlalu banyak yang ingin diceritakan sampai sampai bingung sendiri mau nulis apa

judul yang panjang, eh?

tentang.. punya adik baruuuu!!! 100 biji, lucu", imut", minta dipites, unyu", selamat datang di keluarga bodoh kami!!! yeaaahhhss!!!

tentang ketua angkatan 2009 yang memperagakan "PVJ" dengan sangat atraktif: ice-skating!!

tentang menjadi kakak back-up dengan adik back-up yang sakit"an.. betapa hectic menjadi "medik pribadi" dan menyaksikan berbagai peristiwa di pos medik: anak" medik yang setia menjaga pos dengan kantuk yang tak tertahankan, dokter yang setia berjaga sampai pagi, anak" 2009 yang menggelepar terlelap karena tak sanggup mengikuti acara, ada pula yang "diganggu" dan betapa segenap ruangan "mengusir" yang "mengganggu" dirinya.. betapa tidak tenang hati ini ketika harus meninggalkan si adik back-up, dan betapa sedihnya tidak bisa menurunkan jaket kepadanya, yang masih terduduk di pos medik lantaran jiwa yang kuat, namun raga tak menyangga..

tentang malam yang berbintang.. berganti perlahan dengan pagi yang cerah.. diselimuti hangatnya api unggun.. mengingatkanku akan sesuatu yang takkan lagi pernah terjadi.. sesuatu yang kucintai sepenuh hati, dan selalu kurindukan.. sekilas tampak para senior ber-PDH lengkap.. melihat tiga orang yang dulu kuanggap saudara.. suara hasfi memecah dinginnya malam: "kalian semua dilantik," dan tak pernah lagi kami berpelukan sehangat itu.. sampai saat ini..

tentang buku" yang telah menemani selama sebulan ini.. sebuah pelarian dari kekosongan hati.. tentang pencarian buku dari gramedia, palasari, sampai bbc suci.. semua buku yang kulahap dalam hitungan minggu, bahkan hari.. tentang filosofi kopi yang tak sengaja kutemukan di loker agun.. tentang dwilogi padang bulan yang kupinjam dari wicak.. semua yang mengisi hari"ku dengan angan.. terimakasih..

tentang ujian akhir yang benar" menguji segalanya.. bukan hanya saat ujian, tapi juga tugas" menumpuk yang baru kuselesaikan satu persatu menjelang akhir semester.. tentang penyelamat" hidup di semester ini, yang, kuharap, akan teringat dan tertulis namanya di tugas akhirku sebagai penyelamat dalam perjuangan perkuliahan yang tak kunjung padam.. kepada priske kandia yang tak bosan membangunkan dan mengingatkanku untuk membuat tugas.. kepada kak meiline, atas kitab suci ilmu ukur tanahnya, yang diturunkan kepadaku melalui tangan umar abdul azis.. dan kepada nandhy ramadhani hoesin poetri, atas matriks"nya yang menyelamatkanku di akhir semangat mengerjakan tugas kerangka dasar geodetik, sejam sebelum akhirnya tugas tersebut terkumpul.. terimakasih tak terperi..

tentang saudaraku yang tiba" mengajak nonton final bola.. aku yang tak pernah tertarik dengan sepak bola tiba" ingin merasakan bagaimana euforia suporter bola indonesia! entah, ada sesuatu yang ingin kulakukan, di luar kebiasaan! jadi ngga, mas?

tentang jalan" jakarta yang didasari atas motivasi ingin ke planetarium, berakhir dengan makan perkedel bondon yang ajaib.. terimakasih rizki akbar! atas perjalanan bodoh yang sebenarnya dapat lebih tersusun dan terencana.. karena saya masih ingin ke planetarium..

tentang segala hal yang kualami di rumah keduaku di bandung, di IMG.. tentang orang" yang baru masuk dalam kehidupanku.. tentang bagaimana aku bisa tertawa terbahak" tanpa mengenal rasa malu, begadang sampai pagi, bercerita dan berjuang bersama, berjalan kaki mengitari bandung, karokean yang tak direncanakan.. segala hal yang hanya dapat kumiliki jika aku berada di rumah keduaku itu.. tentang loker yang diturunkan oleh seorang senior.. tentang permainan goplakku yang semakin membaik, setelah kekalahan telak dengan putu dan agun.. tentang NSG STAR.. semua!

tentang betapa nyamannya berada di tengah.. di antara tatapan mata mereka.. memimpin sesuatu yang sakral, yang perlahan diikuti oleh mereka yang haus akan cerita.. pengalaman.. tentang betapa tidak tahunya siapa yang kutunjuk saat itu.. tentang perasaan ragu dan takut yang menghilang, menguap begitu saja ketika aku berada di pusat konsentrasi mereka.. perasaan yang belum pernah kudapatkan sebelumnya setiap kali aku berhadapan dengan orang yang sebanyak ini.. terimakasih atas kepercayaan yang telah kalian berikan..

tentang segala yang tak terucap..

tentang segala yang telah mengisi ruang hampa dalam hidupku..

tentang saudara"ku, sahabat"ku, teman"ku..

aku akan selalu ada, untuk kalian..

10 komentar:

  1. kita memang beruntung banget ya gab :)

    BalasHapus
  2. entah, gw terharu baca tulisan lo ini.

    BalasHapus
  3. yep, kita sangat beruntung.. dan iya, gw lagi" terharu :')

    BalasHapus
  4. dan gw ngerasa fajra salah krn ngomong "IMG tdk pernah memberi apa2 pd kalian,kalian yg memberi utk IMG". Buktinya kita dapet yg "hebat2" kan?

    BalasHapus
  5. we only got what we have given.. hehe.. *dan gw ga tau grammar gw bener ato engga
    ada benernya juga sih kata"nya fajra.. kalo kita ngga berusaha untuk memberi lebih dulu yah jon, kita juga ga bakal dapet apa".. coba, apakah gw bakal dapet semua ini kalo gw ga berusaha untuk ada di setiap interaksi? hehe..

    BalasHapus
  6. tentang semua cerita yang tak ada artinya tanpa kalian semua..
    thanx semuanya, terutama buat ampasku yg nulis tulisan sehebat ini..

    BalasHapus
  7. ampas tersebut adalah panutan saya

    BalasHapus
  8. trimakasih kopiku.. terimakasih idolaku.. tanpa kalian gw bukan apa apa :)

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC