22 Desember 2010

test drive: early santa!

pagi itu cerah. aku terbangun oleh kelitikan seorang mama yang, ehm, annoying. terpaksa bangun. (tidak) terpaksa ke wc  (karena emang pengen pipis). balik lagi ke kamar mama. tidur lagi. eaaaa. baru mendaratkan kepala di atas bantal, datanglah seorang papa yang berkata "kak, udah liat kadonya belom?" aku yang masih malas-malasan menjawab dengan sepenuh hati "mmmmmmmm.."

singkat cerita, (lagi-lagi) aku terpaksa bangun dan mendapati sebuah plastik di dalam lemari mama dan papa. masih malas-malasan, aku membukanya. hek? tas kamera? oke. mungkin mama dan papa sedang melancarkan sistem pemberian kado yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu: ngasih tas laptop dulu. laptopnya baru dikasih sekitar 2 tahun kemudian. cerdas. tas kamera keluar, masih ada kardus. lah. kecil amat. ga mungkin kamera. ga mungkin kamera.

ternyata kamera.

dan panik.

belum selesai kepanikan (yang disembunyikan dengan tampang sok-cool-karena-baru-bangun-tidur), aku mendapati merk kamera tersebut: pentax. merk macam apaaaaaa. --' oke, mungkin mama dan papa tidak sepaham denganku, bahwa pemilik kamera (apalagi DSLR) selain nikon dan canon adalah sesat. kuulangi, sesat. oke. coba tenang. tarik napas. buang. tarik napas. buang. tetep aja ga bisa sok-sok excited. adeeuuu kenapa kaga ngajak-ngajak dah kalo beli beginian. ini sakral iniiihhh sakraaal!! jadilah, dengan beku dan kaku, aku merangkai body dan lensa kamera tersebut. mencoba jepret sesekali. dan berdoa dalam hati. "Tuhan, aduh, aku ga mungkin kecewa kan? ga mungkin protes kan? ini mama sama papa udah ngebeliin ini mana mungkin aku nolaaaakkk aaaagghh!! bagaimana bagaimana bagaimanaaa?!"

setelah cipika-cipiki mama papa sebagai ucapan terimakasih, aku langsung meluncur ke komputer. browsing. pentax k-x. spec-nya, perbandingannya dengan kamera lain yang cukup setara, forumnya di kaskus, semua yang bisa dicari. sementara si mama lewat dan berkata "nggak cocok ya kak? kamu kan ga bisa boong." dalam hati: "errr. iya sih mah. tapi ini lagi diusahakan biar excited. sedang menghibur diri. asli! daritadi emang kaga boong!"

oke. ternyata. not bad. bagus juga kamera ini. dicoba-coba, dimain-mainin, diliat ukurannya, pas! ga makan banyak space dan sangat handy! ahe ahe ahe! rongga dada yang tadinya sesak melihat merk-selain-canon-dan-nikon mendadak plong. yeaaaah!

dan inilah hasil jeprat-jepretnya! semua editan dilakukan di kamera. geeela. kurang G4VL apa cobaaa?! nyeheheh. cocok lah sama awa yang ga pernah puas, nyehehehe. assoooyyy.

 "ini namanya jeruk tak berkepribadian. soalnya terlalu manis. ga ada asem-asemnya."
-mama

"..." 
-gantungan ikan di kamar nenek

 "jangan yang ini ah bajunya, kayak bocaaah!"
-jevonda

"wweeeiiittss!!!!"
-gaby yang heboh menemukan fitur color cross 

"pengeeeeeeennn.."
-gaby, dalam hati 

"kyaaaaaaaaaaa~ bisa ngediiiit!"
-gaby, lagilagi dalam hati

makasi mamah.. makasi papah.. sebisa mungkin kamera ini bukan hanya akan menjadi hobi, tapi aset. aset yang menghasilkan keuntungan (baca: duit), bisaa. amiin. nyehehe. aset memori, jelas. akan kurekam apa yang pantas terekam. dan yang tak kan pernah mati. documentation mode: ON!

2 komentar:

Template developed by Confluent Forms LLC