17 Februari 2011

friends friends friends

kalo ngeliat dari judulnya, kira" gw mau nulis apa hayooo....... ahahahaa!! ya gitu lah. tentang makhluk yang bernama 'teman.' apa sih sebenarnya teman itu? apakah teman adalah sekedar orang" yang bisa kita temui di facebook, friendster, liveconnector, hi5, bahkan temanster? atau apa? mari kita bahas dari berbagai definisi.

kalo kata flight of the conchords. secara garis besar. teman adalah orang" yang bisa diajak bertindak bodoh dan bisa dikerjain tanpa membuat dia sakit hati. beberapa penggal liriknya menggambarkan hal ini, seperti: "friends borrow money never pay it back," "i'll cheer you up if you're depressed. if you get murdered i'll avenge your death." beda lagi sama dionne warwick and friends. secara garis besar. teman adalah orang yang bisa diandalkan saat sedih dan suka. jelas banget di sini: "for good times and bad times i'll be on your side forever more."

tapi coba kita lihat kenyataannya. yaah. arti teman kadang tidak sesempit (atau seluas) itu. tiap orang memiliki definisi teman sendiri". dan jenis pertemanan yang dihadapi, dan dipilih juga berbeda. ada orang yang berteman dari sesuatu yang disukai, misalnya, sama" suka lagu ini, hobi nonton itu, dst. ada juga yang berteman gara" ikut kepanitiaan, ngerasain jungkir balik bareng", dst. ada pula yang berteman gara" terlebih dulu pacaran sama si teman ini. bisa juga kan? nyeh! nyeh!

terus ada lagi percabangannya. dari teman, menjadi sahabat, atau teman baik, atau teman dekat, atau apalah itu. gw sendiri tidak pernah lagi memakai kata 'sahabat' untuk menyebut teman" dekat gw. entahlah, terlalu berat sepertinya. nyehehehehh. tapi ga tau juga yaaak.

tapi kalo menurut gw, secara garis besar, seseorang bisa gw anggap teman baik saat gw masih bisa ngobrol panjang-lebar sama dia walaupun udah lamaaaaa banget ga ketemu. masih ada yang dibahas, masih ada yang bisa diketawain, dan pembahasannya ga itu" aja. ya toh ya toh? ga tau juga sih.

akhir kata, kenapa gw nulis tentang teman? ga tau. nyehehe. sejujurnya karena sepertinya otak gw udah kepenuhan nama orang. dan makin ke sini, gw bisa lupa sama nama orang yang dulunya gw kenal. kemaren ada 2 orang yang menyapa gw bersamaan, tapi gw lupa nama salah satu dari antara mereka! adeeuu itu ga enak bgt rasanya. gw hanya menyebut salah satu nama mereka. huhhh. artinya apa coba? artinya sebenarnya gw tidak berteman dengan mereka. gw hanya 'kenal' mereka. graorr.

mending mana coba? sedikit kenal orang tapi berteman dengan mereka semua, atau banyak kenal (dan dikenal?) orang tapi ya 'sekedar tau' aja? *dengdong!

tambah lagi sekarang IMG nambah 2009. paling belom setengahnya gw kenal. taon depan nambah 2010. hadeh hadeehhh. biarlah gw mengenal mereka karena emang gw sempet main bareng mereka. bukan sekedar kenalan terus besok"nya udah lupa lagi nama tu orang. menyedihkan.

yasudahlah. mari kita kayang bersama.

1 komentar:

  1. sumpah lah, tadinya gw mau nulis dengan topik ini. keduluan gw. aaaaaaaa

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC