20 Februari 2011

saya ingin menjadi orang yang selalu ceria!

ketika ditanya, apa cita-citamu?
sebenarnya jawabannya bisa panjaaaaaaaaaaang sekali. tapi saking panjangnya, saya hanya merangkumnya dalam satu kalimat: "saya ingin jadi orang yang baik."

yaaaaah, jujur hal itu tidak orisinil. saya mendapat ide menjadi orang baik dari sebuah novel: 5cm.

dan memang, untuk orang yang hobi ngaret seperti saya, susah jadi orang baik!

ada sebuah masa di mana saya berkumpul dengan beberapa orang (teman?) dan kami menuliskan cita-cita kami dalam sebuah kertas. saya menuliskan hal tersebut di atas. lalu ada seorang dari mereka yang mengomentari tulisan saya: "orang baik? berarti sekarang belum baik donk?"

yep.

hey, saya selalu bisa lebih baik dari yang sekarang. toh saya tidak akan pernah jadi sempurna. apa salahnya bercita-cita menjadi orang baik?

masalahnya, kadang bertindak baik itu diinterpretasikan beda-beda. tapi yasudahlah. kata teman saya: "kalau niatnya memang baik, lakukanlah. masalah diterima atau tidak, itu udah bukan urusan kita."

dan saya ingin menjadi orang yang selalu ceria!

menjadi ceria itu capek lho, sebenarnya. saya akui saya suka agak berlebihan dalam merespon sesuatu, tapi itu memang sudah dari sananya seperti itu. spontan. uhui! tapi ada saatnya di mana saya merasa energi saya habis untuk merasa ceria. untuk tertawa. untuk bertindak bodoh. bahkan untuk tersenyum.

ada saatnya di mana saya hanya ingin diam. diam. tanpa gangguan. tapi adaaaaaaa saja yang membuat "sesi diam" ini tidak berlangsung lama. dan karena saya ingin terus menjadi orang baik, saya lebih memilih meladeni orang lain dibanding diri sendiri.

bingung?

saya juga. haaaaah.

oh ya, menangis itu memang melegakan, hahaha. terimakasih untuk kalian-kalian yang membuat saya menangis minggu ini. yaaa malu juga sih, tapi LEGAAAA banget, kayak ada yang lepas. dan plong!

"kamu tuh tetep cewek tulen, kak.." kalimat pertama yang menyadarkan saya, bahwa sebenarnya saya lebih menikmati posisi saya sebagai wanita ketimbang berperilaku seperti anak laki-laki. ini si mama ngomongnya waktu saya nangis di pangkuannya. entah gara-gara apa. dan saya masih duduk di bangku SD.

muka sangar, hati mawar. muka halloween, hati hello kitty. kyaa~

ayo tetap semangat! tetap ceria! ayo kayang dan jungkir balik bersama!

PS: teman-teman saya mulai rajin olah raga. dan saya tetap malas olah raga.

2 komentar:

  1. yah, mangap ya geb. bau2nya denger2nya lo nangis gara2 gw waktu pas mo praktikum foto tea. mangap yak yak yak. gw tetep percaya kok elo cewek tulen, orang tiap PMS lo galak banget. hak hak hak

    asal jangan anget2 tai ayam aja semangat olah raganya. hehehehe

    BalasHapus
  2. nyahaaa.. maafkan sayaaaa.. ketika saya sedang PMS dan sedang dapetttt, nyebelinnya melebihi segala sesuatu yang ada di dunia iniiiihhhh..

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC