22 April 2011

expect the unexpected: refleksi 20 tahun kehidupan (part 1?)

bukan.. gw bukan mo buka panti pijat refleksi, bukaaaan.. setidaknya, belum, semenjak ahmad barnes menawarkan untuk membentuk suatu firma pijat memijat, halah!

WOOOII GW DUA PULUH TAUN WOOOI!!
*happy birthday to me.. happy birthday to mee.. kyaa~

nyet nyet nyet nyet nyeet umur gw udah ga pake 'belas' nyeeet..

btw, mungkin tulisan ini ga bakal selengkap dan seoke yang diinginkan, soalnya gw bikinnya juga curi".. sembari nunggu nyokap kelar mandi.. ini jumat agung looohh.. sebenernya pengen kebaktian yg setengah 7, tapi nyokap ngajak yang jam 9 aja.. yasudah.. sekarang gw sedang menunggu..

hmm.. apa yang sudah saya lakukan selama 20 tahun kehidupan?

setelah direnungi dan disadari, perlahan apa yang gw cita"kan tercapai! ga langsung 'jebret' semua tercapai depan mata, tapi perlahan.. perlahaaaaan banget..

salah satunya, waktu SMA, gw pernah memvisualisasikan beberapa barang yang gw inginkan dalam sebuah kumpulan foto, pas gw baru"nya belajar sotosop.. isinya ada kamera DSLR, jaket lapangan, topi lapangan, tas carrier, macbook, sepatu lapangan, ipod, dan mobil vw kodok warna putih.. dan Puji Tuhan, sampe sekarang, tinggal jaket lapangan, topi lapangan, sama mobil vw kodok putih aja yang belom kesampean :)

eh iyaaa.. gw beli carrier loooh!! DEUTER NYEETTSS!!

carrier saya! carrier sayaah!! *pacar baru sayaa, hahahaahaaa..

yang bikin gw super excited dengan si pacar baru ini adalah fakta bahwa, ini barang pertama dari wish list gw yang gw beli dengan duit sendiri!! uaaaa!!! dan gw beli ini juga ga pake rencana.. duit emang udah ada.. gw emang pengen beli carrier deuter, tapi nunggu diskon, secara, deuter, mahal, sodara sodara sebangsa dan setanah air.. lalu dan laluuuu.. si wicak pamer! dia beli carrier! deuter! 55 liter! 800rb!!! meen! masa gw melewatkan kesempatan ini begitu sajaaa?! dan gw pun ikutan beli.. mesen sama dayat, si anak rimba.. dan PUAAAS!! aaaa!!

terus terus terus terusss.. gw juga mendapatkan beberapa hal berikut selama 20 tahun kehidupan ini:
  • udah ga di larang" kalo mau naik gunung :)
  • nyobain diving! kemaren pas ekskursi hidro dikasi diving gratisan sama pak poerbo karena tangki oksigennya masih sisa banyaak! kyaa!!
  • masuk glorify!! gokil bet gokil ga tuh?!
  • entah kenapa belakangan ini gw jadi agak lebih wanita, terbukti!
  • oh iya, gw jadi rajin mandi, hahahahaa!
  • gw namatin plants vs zombies *ga penting
apa lagi yah? aaaa sebenernya banyaaakkk beeett.. tapi highlightnya cukup lah yaa.. hehe..

belum lagi segala sesuatu yang gw dapet di PLATALAM dan IMG.. busyeng.. ga cukup satu poossstt.. ga cukuuuppp..

hmm.. belakangan ini juga terjadi beberapa hal yang mengubah dunia gw.. yahhh bisa dibilang dunia gw sekarang lagi agak kebolak balik.. hadeh hadehh..

oh iya! tahun ini ada 3 orang yang ngasih gw kado pas di hari ultah guee!! iman ngasih gw jam tangan oren, yang jadi gw liatin terus, terutama pas mata kuliah fotogrametri, hehe.. terus si kibay dan rene ngasih gw cd yang berisi lagu" ciptaan gw yang di-burn sama merekaaa!!! terus ada rekaman suara si kibay sama rene jugaa!! unyuuu!!

terus terus terusss.. cewe" juga ngasih surprise buat gw, nandhy, dan ditha pas ekskursi!! uaa!!

segini dulu lah.. nyokap udah kelar dan sekarang gw ngebut ngetik.. sampai jumpa! expect the unexpected ;P

10 April 2011

tragedi malam minggu kelabu gelap gulita

dimulai dengan sebuah kebosanan.. bosen melakukan hal" yang seharusnya dan yang biasanya.. dilanjutkan dengan nengokin iwan yang minta tolong sama aryo, serta aryo yang minta tolong sama bayu.. seusai dari iwan, lanjut makan malam.. waktu telah menunjukkan limit menuju pukul 12 malam.. mobil mengarah ke igelanca, dago atas, dan ternyata sudah tutup.. mobil berlanjut dengan gw, seorang geodet yang masih suka ber-disorientasi-ria, sebagai navigatornya.. jadilah kami berjalan, melewati igelanca, memasuki daerah yang disebut ciburial, berharap menemukan tembusan baru entah ke mana.. ada sebuah persimpangan, pilih kiri atau lurus? dan dengan percaya diri kami (ato gw?) memilih lurus.. lurus.. terus.. ketemu jalan jelek yang berbatu-batu.. lewat sedikit.. ada turunan, cukup curam, masih berbatu, nyaris mencapai 45 derajat kemiringan sepertinya.. dengan percaya diri kami menuruninya.. turunan lewat.. berjalan sedikit.. dan ternyata.....

jalan buntu, sodara sodara..

muter baliklah kami..

"untung mobil lo, yo! bukan mobil lain gitu.." kata si bayu..

di tengah tanjakan.. ketika mesin mobil sedang meraung.......

tiba" mati begitu aja..

"ckck.. baru diomongin.." ujar gaby..

dinyalain berkali-kali, ga nyala juga.. dimundurinlah mobil itu ke sebuah tanah lapang.. waktu sudah menunjukkan pukul 1 malam.. mau minta tolong warga sekitar juga ga enak.. mesinnya didiemin sebentar.. sekitar 15 menit, ternyata bisa nyala.. lega.. ngobrol" sambil menikmati city light.. memutuskan cabut karena perut mereka sudah lapar.. naik mobil.. aryo menyetir.. menaiki tanjakan.. dan..........

mati lagi..

yak, di tempat yang nyaris sama.. memang, kemiringan 45 derajat yang didukung oleh bebatuan itu tidak mudah dilewati begitu saja.. aryo mulai baca" manual.. telpon call center 24 jam yang udah pindah nomor tapi tak juga diangkat.. nyobain segala cara buat nyalain lagi.. nelpon renmor, yang mobilnya juga nissan terrano..

segala cara tersebut tak kunjung membuahkan hasil..

akhirnya, memutuskan untuk mencoba cara terakhir.. kata renmor, pasang gigi 1 tapi pake rpm 8.. gw ga ngerti maksudnya apa, tapi gw iya iya aja lah.. yang penting keluar dari negeri antah berantah ini.. mobil dipanasin.. dengan dingin luar biasa di puncak dinginnya hari, sekitar pukul 2 atau 3 dini hari, manasin mobil butuh waktu yang cukup lama.. ngobrol ngobrollah kami.. dan gw mulai ngantuk.. masing" mulai megang jaket.. dan gw tidur" ayam, sambil ngobrol sama tu orang dua.. mesin udah mencapai setengah temperatur, dicoba lagi lah untuk mendaki tanjakan super dahsyat itu.. mesin meraung.. mobil menanjak.. dan......

mati lagi..

mulai bingung.. udah tiga kali mati.. balik lagi ke tanah lapang di bawah.. coba telpon call center lagi.. ternyata.. nyambung.. selama tadi, salah nomor.. oke.. kesimpulannya, bala bantuan akan berangkat dari soekarno-hatta bandung (bukan bandara soekarno-hatta) sekitar pukul setengah 4.. saat itu sudah pukul 3.. setelah yakin dengan bala bantuan, kami ngobrol" lagi sampe akhirnya masing" tertidur..

gaby: pelajaran hari ini..
bayu: apa?
gaby: begitu liat jalan jelek, puter balik!
aryo: ada satu pelajaran lagi..
gaby: apa?
aryo: tentukan pilihan sebelum jalan!
bayu: hahaha bener bener!
aryo: ckck.. ga ada yang namanya "jalanin dulu aja!"
gaby: hahahaa.. ga ada yang namanya "learning by doing!" belajar dulu baru doing!

dan kami pun tertidur.. cukup pulas..

handphone aryo berdering.. wew, udah jam 5 pagi.. cukup lama.. katanya mas" nissan udah di kopi ireng.. aryo ngasih ancer" buat ke daerah antah berantah ini.. dan handphone ditutup.. dan kami tidur lagi..

tiba" aryo nelpon mas"nya lagi.. wew, udah setengah 6.. si mas" belom sampe juga.. padahal jarak dari kopi ireng ke daerah kami ga jauh" amat.. aryo ngasih tau ancer" lagi, dan bayu memutuskan untuk keluar dan nyari mobil mas" itu..

beberapa saat kemudian, datanglah bala bantuan itu bersama bayu.. mobil dibongkar *lebay; maksudnya, mesinnya dicek..

"ini mah fuel pump-nya mas, udah tua.. faktor usia.. mesti diganti, paling mahal ini, 2 juta.." kata mas" nissan.. dan gw speechless.. wat?!

singkat cerita, fuel pump diganti, dan dicoba lah si fuel pump baru itu..

"bismillahirahmanirahim.." gumam aryo..

mobil dinyalain.. 
mobil mendaki.. 
iyak, lewat dikit.. 
iyak, lewat dikit..
dan..
sampe!!!!

"PUJI TUHAAANNN!" gaby berseru..

dan aryo bahagia setengah mati, huahahahahahaaa!

singkat cerita kami turun gunung, menuju kosan aryo buat ngambil duit bulanannya, yang sementara dipake buat bayar servis, ke kosan gw ngambil barang, karena udah jam 8 dan travel gw jam 10.15 jalan!

dan rencana makan malam menjadi sarapan.. hahahahahaa..

terimakasih aryo prayudhana dan raden bayu laxmana soeriawidjaja.. kalian membuat malam minggu saya menjadi tidak biasa.. dari bukit bintang antah berantah tanpa bintang, sampe bintangnya nongol, sampe matahari terbit, dan menikmati gunung berlapis yang ga pernah kita liat sebelumnya.. hahahahaa! mobil aryo memang cocok dengan pemiliknya.. TUA!

04 April 2011

................. *speechless


source: asmoroklub (special thanks to ditha daratama)

"kalo aku sayang kamu, Tuhan masih tetap sayang kita gak?" (valdano paulo ruru)

catchy sekali, bukan?
click on the title to view the original post.

bersenang-senang dengan hal kecil yang ditemui sehari-hari

ada beberapa hal yang sangat gw nikmati belakangan ini.. pertama: fakta bahwa kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan fasilitas air panas membuat gw sangat rajin mandi. ulangi. sangat rajin mandi. seringkali gw cuma kepengen cuci muka sama sikat gigi doank. ato cuci kaki doank. ato bahkan nyuci hal"-yang-mesti-dicuci-sendiri doank. ujung"nya malah mandi, gara" tergiur dengan hangatnya air, huahahaahahahaa. kamar mandi dalam juga membuat gw lebih rajin melakukan hal" yang dulu malas gw lakukan yaitu: luluran dan ngerawat muka. sounds ridiculous, eh? makhluk seperti gw bisa"nya kaya begitu, hahahaha.

kedua: waktu kosong! entah mengapa belakangan ini banyak sekali waktu kosong. lagi ga ada tugas yang terlalu heboh, tugas besar yang deadline-nya masih cukup lama, laporan" praktikum yang bisa dirapel yang menyebabkan pemikiran "yaudalahya entaran aja" dan yang paling mempengaruhi adalah kosongnya kerjaan. gw lagi ga megang kepanitiaan apa" sekarang, jadi berasa kaga ada kerjaan aja. hahahaha. yaaa divisi lapangan kemah kerja belom gitu sibuk, jadi ga berasa. lagi pula survei pendahuluannya mau dilakukan pas weekend paskah, mending gw paskahan lah, mumpung masih bisa paskahan sama keluarga. wisuda gw sekedar membantu, ekskursi sekedar peserta. jadi? kosooooonnnggggggg.

ketiga: ternyata minuman panas ato anget itu enak juga. percaya ga gw lagi mengurangi banget minuman dingin, huahahahahaaha! bukan apa". bukan sok"an. tapi, entah kenapa, gara" si glorify ini *masih norak mode: on; gw jadi merasa bertanggung jawab untuk paling tidak menjaga pita suara gw, soalnya ini alat yang gw pake untuk pelayanan. ibarat kata, tubuh ini kan bait Allah, nah, bagian tubuh yang gw pake buat memuji Dia secara khusus ini mesti dijaga secara khusus juga donks donks. jadi. benar" perjuangan yang (sangat) berat untuk mengurangi bahkan menghindari goreng"an, pedes"an, dan dingin"an. uoh!!

yah segitu yang gw nikmati. aaaa senangnya. entah kenapa gw sedang senang selalu, saking senengnya jadi ga produktif *lah?!; iya, ga produktif karena ga ada masalah. tapi gapapa laah. toh gw udah nemu target besar bulan ini, dan target besar ini ga butuh terlalu banyak masalah, cuma butuh niat bulat seperti bola, halah!

selamat datang bulan april!!

03 April 2011

flores island @animalplanet!


membuat saya ingin ke sana. membuat saya bangga jadi orang indonesia. dan terkesima, kamera mereka memang bagus, flores jadi terlihat sangat indah di mata kamera tersebut. ayo nabung!

padicur manicur

"gab gab lo padicur juga yak?"
"apaan padicur?"
"pancing dikit curhat!"
(riska ummaya)

pertama kali gw denger istilah itu, gw ketawa ngakak.. dan bodohnya istilah itu keluar secara ga sengaja ketika gw nebeng ngambil duit di rekeningnya maya, yang menyebabkan kami malah muter" seperempat kampus, cuma buat apaa? curhat! HAHAHAHA!!!

itu berapa bulan lalu yak? hmm..

apakah saya seorang yang padicur? apakah? apakah?

kaga tau namanya padicur apa bukan yak, tapi kalo gw cerita, terutama tentang kisah cintakyuuuh *khukhukhukhuuuu; itu pasti random.. tidak pada satu orang itu" aja.. mengapa? gw juga ga tau.. hahahahaaa..

mungkin untuk menghidari kebocoran berlebih? mungkin biar dianggap curahatan gw sekedar angin lalu yang ga perlu terlalu diingat ingat? mungkin agar curhatan tersebut menjadi sesuatu yang terlepas dan tidak menjadi beban? haiaaaahhh..

aaahhh.. sebenarnya saya sedang ingin currrhat.. tapi apa yah? mungkin mesti ada yang mancing dulu.. yang mancing ini juga mesti orang yang tepat.. ah, tapi sudahlaaah biarkanlaaahh.. entar juga lupa sendiri..

"gabiooonggg gw kangen duduk di samping lo di kelas pa eka dan curhat curhatan lagi di buku looo." (priske kandia)

mungkin gw mesti mengulang ke-labilolabileti-an gw semester lalu.. memenuhi buku gw dengan cuuurrrrhhhhaaatttt hahahahahaaaaa.. buku gw sekarang isinya garing dah.. mungkin hidup gw semester ini terlalu bahagia.. hehehehehe..

ah sudahlah.. daripada ujung"nya curhat.. dasar.. padicur.. manicur.. manja dikit curhat, halah!

saya senang saya bisa pulang ke rumah minggu ini

ada beberapa hal yang bisa saya selesaikan minggu ini juga, untuk mencapai target besar di bulan april, yang masih belum ditentukan, nyeheheheh.. yang jelas, poin" berikut dapat dipenuhi, yaitu:
  • ngebawa bass dan amplinya, ini sebenernya non-obligatory, tergantung apakah gw ke bandungnya bisa nebeng aryo lagi ato engga.. kalo engga, ya nunggu tebengan berikutnya, hahahahaahh.. ayo belajar nge-bass lagih!!
bass gw, yang ditaksir sejuta umat, yang gw sendiri masih gagap maininnya, memalukan
  • makan enaaaaaakkk!!! sudah terpenuhi semalam.. semalam itu malam minggu toh? hehehee..
  • nyalon, muahahaha!! sepertinya akan dilaksanakan siang ini, jika dapat, bersama ibunda, hihihii..
  • gereja bareng mamaaaahhh..
  • pinjem bukunya frantyyy, hahahahaaa..
  • nuker beberapa baju dari bandung ke cinere dan sebaliknya..
  • plants versus zombies udah nemu zombie yeti!! tapi entah kapan gw bisa bener" kelar main beginian.. pengen menuhin zen garden-nya dengan tanaman yang lucu".. hihihii.. oooiiii survival endless gw udah sampe 23 flags loooh!!! i, zombie gw udah sampe 10 streak looohh!! huahahahaha!!! *frik
i got you, i got you, uyeaah!
  • bisa ngecek fesbuk dan ternyata SAYA KETINGGALAN INFORMASI!!!! masa masa katanya katanya anak" platalam pada ke sukamantri dari kemaren huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *histeris sedih sedu sedan; ini gara" internet kosan yang disetop gara" pada belom bayar! termasuk saya! *doeeenggg
  • yang jelas ketemu mamah papah dan ninoh, dan ternyata nino make jaket itb tpb yang emang gw beliin buat dia yang warnanya sebenernya 'kecelakaan' sehingga gw agak ragu mau ngasih apa engga dan ternyata dia seneng seneng ajaaa!! kyaaaaa!!
  • apa lagi yah? sepertinya segitu aja.. oiya! memberitakan kabar tentang glorify ke ibunda.. dan beliau histeris, hahahahahaaahh..
huaaahhh.. senangnya pulaaang.. baru bisa pulang lagi pas paskahan entar.. tapi kamis putihnya ga bisa di sini, gara" fotogrametri kelarnya jam 5, cih! kamis putihan di bandung dah.. tapi jumat agung bisa di sini, hehe :D

yah sudah.. saya senaaang sekali, huahahahaha!!!

OIYA!!

GW BISA NGOPI FLIGHT OF THE CONCHORDS SEASON 2 YANG UDAH LAMA NGENDON DI SINI!! UOOOH!!!!!

jemaine, bret, saya cinta kaliaaann!!

nikmati free time ini, gab.. mungkin mulai minggu depan waktu tidak akan sebanyak ini, huahahaha!!

02 April 2011

excited. super excited.


ini yang membuat saya sangat excited dengan glorify. uooh! can't wait!
Template developed by Confluent Forms LLC