06 Juli 2011

me in five years

jika tidak mengontrol nafsu makan dan kemalasan untuk sekedar berolahraga: gendut. *yaiyalaaah semua orang juga bakal gitu kalo tidak mengontrol nafsu makan dan malas berolahraga

pertanyaannya: apa yang salah dengan tubuh gendut?

sebenarnya tidak ada yang salah. ini hanya masalah kenyamanan. terbukti. gw sudah mulai tidak nyaman melakukan berbagai hal kecil yang biasa banget, bagi orang gendut sekalipun, seperti: duduk.

mengapa duduk menjadi begitu tidak nyaman?

karena ada lipatan lipatan ajaib yang terasa sakit kalo kena iket pinggang. tapi kalo iket pinggangnya gw lepas, itu celana jeans bisa melorot dan terlihat dengan jelaslah sesuatu yang tidak seharusnya dilihat oleh mata telanjang ketika seseorang mengenakan busana dengan appropriate. yak. gw mulai tidak nyaman mengatur posisi duduk.

bahkan sekarang. kalo gw melorot dikit nih, dari posisi di mana bahu tegap, tidak membungkuk sama sekali, dada membusung, tulang belakang nyaris lurus sempurna, lipatan lipatan di perut sana akan terasa tidak nyaman. sama sekali tidak nyaman. peruuuuuuuuuuuuuttttt.

tambah lagi pergerakan. beberapa hari lalu saya berenang. rasanya tidak senyaman saat saya berenang di bulan januari lalu. secara. sejak januari. berat badan saya bertambah hingga 4 kilogram! tepuk tangaaan!!

tadinya saya tidak mempermasalahkan hal ini. namun jika kegendutan ini sudah menyangkut satu hal yang sangat menunjang produktivitas saya nantinya (baca: duduk), ini masalah besar!!

saya akan duduk saat saya menulis, saya akan duduk saat saya berkarya, saya akan duduk saat saya berada di pesawat atau transportasi lainnya, saya akan duduk saat saya makan, saya akan duduk saat menimang bayi saya *kejauhan

intinya: duduk itu penting!

jadi. untuk posisi duduk yang lebih baik. mari. kontrol nafsu makan. jangan sering sering ngemil, karena selain membuat posisi duduk semakin tidak nyaman, akan jua membuat posisi kehidupan di akhir bulan menjadi jauh lebih tidak nyaman. dan yang terakhir. marilah kita lari pagi (lari pagi!) -rhoma irama

atau setidaknya berenang sore sore.

penulis juga manusia

setelah sekian lama berburu buku JUKSTAPOSISI.. akhirnya sabtu kemarin gw nekat menghubungi penulisnya, via goodreads.com

dan

dibalaaaaaaaaas!!! yeyeyeyeyee!! *joget joget joget joget

dan sudah memesan buku tersebut di salah satu toko buku online.. terimakasih mas calvin, wahai sang penulis!

01 Juli 2011

meregang otot

beberapa hari lalu ada kawan yang lagi lagi berpendapat tentang tempat bermain ini. beliau bilang, tulisan saya berkualitas dan mengiris hati *halah
yah, mohon maaf bagi para penikmat yang merasa kualitas tulisan saya agak berkurang, atau malah berkurang drastis. memang, belakangan saya ga banyak mikir macem macem. bisa dibilang, belakangan ini saya agak terlampau realistis menghadapi hidup. bukan ga berani bermimpi, tapi nyatanya cukup banyak hal hal di depan mata yang terlewat lantaran terlalu jauh berpikir ke depan. *selingan: bikin kopi di bandung emang mesti pake air panas semua. cepet banget dinginnya.
jadi, apa yang sedang dipergumulkan sekarang?
komitmen, mungkin.
beberapa hari yang lalu, baru saja diadakan pencarian ketua IMG. kahim? enak aja. ini ikatan, bukan himpunan :P
lalu? yaa.. bentar lagi ngurus lagi.. hehe..
satu hal yang menarik, entah ini sifat dasar manusia ato 'hanya' sifat dasar anak ITB, tiba tiba semua orang ingin menonjol.
ah, nanti saja saya cerita. saya harus pergi. sampai jumpa :)
Template developed by Confluent Forms LLC