23 November 2011

mengejar mimpi, mengejar cita-cita

tapi beda nasib. eaaaa.

post ini sedikit serius, jadi jika Anda mencari satu post haha hehe senang senang ala saya selama ini, maaf, lebih baik pindah ke blog sebelah. nyehehe.

sebenarnya post ini lebih ke arah galau dibanding serius, nyahahaha~

jadi gini ceritanya. gw masuk kuliah dengan berbagai macam harapan. lucunya, dari beberapa harapan tersebut, ternyata beberapa harapan itu terwujud dengan cara perlahan lahan. tapi bener bener pelaaaan banget. dan ga semuanya sesuai sebenarnya, tapi yang hebat adalah, gw malah lebih bahagia dengan keadaan sekarang dibanding jika harapan harapan tersebut benar-benar terwujud secara fulllll.

contohnya?

ah, standar. dari geologi ke geodesi.

ini adalah hal pertama yang gw syukuri dari segala hal yang terjadi dalam kehidupan gw selama ini. ga tau kenapa, gw selalu amazed atas kejadian ini. selalu.

kenapa?

ah, banyak deh alasannya. tapi satu alasan terkuat kebahagiaan gw adalah, sekarang saya jadi orang laut, nyahahaha. #sotoy

yaa ga terlalu orang laut dalam arti sebenarnya yang kulitnya terbakar terkelupas akibat paparan sinar matahari tanpa sunblok #halah! tapi gw jatuh cinta sama yang namanya laut :D

coba kalo gw dulu masuk geologi. kesempatan gw untuk melakukan penelitian di daerah laut mungkin kecil. karena, tadinya gw mau masuk geologi untuk konsentrasi di bagian pergempaan. ternyata, geodesi pun bisa banget menangani pergempaan ini, dan kebetulan pak irwan meilano, dosen wali gw, konsentrasinya ke bagian deformasi dan geodinamika. wah, keren lah pokoknya. dulu pikir gw "pas banget wali gw ahli gempa!"

tapi ternyata cita cita gw berubah draaaaaaastis.

akibat ikutan main bareng pak purbo cs, gw jadi jatuh cinta sama lauuuut aaaaa~

entah kenapa banyak banget hal yang bisa dilakukan di laut dan gw selalu senang di lauuut. kenapa ya? ga tau, rasanya indah aja. lo kalo mau menikmati laut, perjuangannya ga sebesar kalo lo naik gunung. oke, hal ini emang ga bisa diperbandingkan. tapi laut tuh seruuuuu. tapi kadang bikin eneg juga sih. hahahaha.

setelah gw baca buku beach processes and sedimentation yang dipinjemin pak purbo, baru sadar gw kalo ada satu hal yang penting banget, tapi gw sendiri ga nyadar betapa pentingnya hal itu bagi wisata laut, bahkan kehidupan ekosistem, hingga manusia yang tinggal di pinggir atau sekitaran laut: sedimen.

kenapa sedimen? karena tanpa sedimen, tidak akan ada pantai! tidak ada pantai, tidak ada tempat buat lenjeh lenjeh berjemur, bikin sandcastle in the sand #halah! sampe surfing! ya ga seru aja kan lo surfing trus abis itu kejedog tebing #jedug!

yak. terlalu panjang sudah saya berbicara. intinya, TA alias Tugas Akhir gw akan membahas tentang sedimen. dan semoga nilai nilai saya beres terus sampe tahun depan sehingga target lulus dapat tercapai dengan memuaskan: AMIN!

ayo berjuang!

tempat saya ambil data, yeah!

3 komentar:

  1. boleh dong pinjam buku yang dimaksud.gimana caranya?

    BalasHapus
  2. itu bukunya pak purbo.. gw bimbingan TA sama dia, waktu itu gw dipinjemin po..

    BalasHapus
  3. wah uda TA aje _"

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC