14 Januari 2012

sedikit cerita tentang saya dan teman teman saya semasa sekolah dasar

tadi bertemu dengan seorang teman SD saya, yang hitungannya jarang sekali ketemu sama saya, karena sekarang ceritanya dia sedang menempuh pendidikan di sidney, australia. lalu saat makan malam tadi, mama bertanya "kak, dari temen-temen SD kamu yang pinter-pinter, yang paling pinter siapa? kamu, si X atau si Y?" sejujurnya dalam hati saya berkata "yang jelas bukan gw" hehe, tapi demi tidak mengecewakan ibunda dengan mengatakan bahwa saya ini sebenarnya odong maka saya menjawab "pinternya beda-beda sih ma." diplomatis, yeahs!


lalu menilik masa lalu selama beberapa detik, ternyata kehidupan teman-teman SD saya seakan telah "ditentukan" sejak kami masih di usia sekolah dasar. mengapa saya bilang begitu?

memori membawa saya kembali ke masa kelas 4 atau 5 SD, di mana kami mengikuti sebuah kompetisi antar SD, lupa tingkat apa. berikut teman-teman yang saya ingat ikut, dua dari tiga teman yang saya sebutkan di bawah adalah si X dan si Y yang saya sebutkan sebelumnya, jadi ganti insial aja semuanya ya, hehe:

Si D, dia ikut bidang matematika, selain tertulis ada lomba mencongaknya juga.
Si P, dia ikut bidang bahasa indonesia, selain tertulis ada lomba pidatonya juga.
Si A, kalo ngga salah dia ikut bidang IPS.

dan saya, saya ikut bida IPA, selain tertulis ada kuis cerdas cermatnya juga, dan saya kalah cepat di babak "death match" sama Handal Pramadhano, anak SD Dian Didaktika, yang namanya akan selalu saya ingat, yang ternyata saya temui lagi di tempat kuliah saya sekarang. #smallworld

segitu yang saya ingat, lainnya lupa, mohon maaf. kalau ngga salah Si Pr juga ikut, tapi lupa ikut bidang apa. maaf ya Prrrr.

dengan sangat mengagetkan #lebay, bidang-bidang yang ditekuni oleh teman-teman saya di atas ternyata tidak jauh dari bidang-bidang yang mereka ikuti lombanya dahulu! selain itu, bidang-bidang yang mereka tekuni sekarang entah kenapa cocok sekali dengan kepribadian mereka sejak SD! biar saya jelaskan:

Si D, sekarang dia sedang menempuh kuliah Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung, dia super pintar dengan IPK nyarissss sempurna, dan sumpah, dia memang rrraaaajjjiiiinnn banget dari SD. dia ga banyak ngomong, suaranya pelaaaaan banget dan mottonya "talk less, do more" jadi sesuatu yang nempel banget di diri dia, kereeen. #informasidarisiHandalPramadhano
Si P, sekarang dia sedang menempuh kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia, dia emang pinter, rajin belajar, dan jago banget ngomong. dulu dia berani protes kalo nilainya ga sesuai dengan apa yang menurut dia bener, wah keren banget lah. waktu SD dia emang jago banget kalo masalah pidato dan ternyata itu jadi bekal dia sekarang, aheeey.
Si A, sekarang dia sedang magang di suatu firm sebagai marketting sesuatu lah, gw ga begitu ngerti, dia emang gaul banget dan jago banget komunikasi sama orang, istilahnya, bener" bisa menempatkan diri dan ngobrol sama siapa aja tanpa kehilangan tampang smartnya yang terbukti dengan..... ya emang dia pinter banget nyets! dan dia adalah si teman saya yang saya ceritakan di awal, sedang menempuh pendidikan di sidney, australia. coool.

dan gw yang dulu ikut lomba IPA? kuliah di jurusan gw sekarang dan memutuskan untuk menjadi seorang dosen/scientist! ajaib!

lucu ya, hehe. aah masa SD gw indah dan panjaaaaaang. kalo gw punya mesin waktu, pengen balik ke masa itu dan sekedar nontonin kelakuan gw dan temen" gw saat itu. di mana gw mulai suka sama westlife dan avril lavigne tanpa meninggalkan pokemon dan digimon, di mana gw mulai main the sims dan zoo tycoon tanpa meninggalkan chip's challenge dan skifree. di mana gw mulai punya anjing dan saat si anjing mencoba menggigit teman saya yang bertetanggaan dengan saya, sang tetangga-yang-juga-teman-saya itu berteriak "anjing lo!!" kepada si anjing.

sekolah, oh, dasar.. good times..

2 komentar:

  1. hahaha.. penghuni rumah blogger ya? udah lama ga bergaul dgn tmn" RB, hehe..

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC