29 Agustus 2012

"Target saya sekarang adalah menyelesaikan serial Supernova. Jadi, saya tidak mengambil proyek menulis apa pun hingga Supernova selesai."

-dee-

ayo cepat cepaaaat selesaikaaaaaaaaaaaaaannnn!
(efek menghabiskan ulang supernova dari awal)

25 Agustus 2012

beberapa dari hanna

jadi gw baca blognya si hanna (klik aja 'hanna'-nya! ntar ke-link ke sana! #halah) ada 100 pertanyaan yang mesti dijawab gitu, seru deh, gw selalu suka yang seperti ini hahahaa~ tapi karena 100 kebanyakan, beberapa aja yak, heheh.

3. Do you snore, grind your teeth, or talk in your sleep?
SNOOOORRREEEE. dan kadang ngomong sama orang yang buka pintu, padahal gw ga nyadar. itu kata anak" dulu, pas sering nginep sana-sini. heheh. #gebleg

5. Do you know what time you were born?
katanya mah subuh banget, gelap"an, dingin, jam 4 jam 5an pagi gitu. ckck. dari kecil udah nyusahin.

7. What do you miss? 
CHILDHOOD. A LOT.

10. Do you get claustrophobic? 
seriously, who doesn't?

15. Where can you see yourself proposing / being proposed to at? 
udara. nyahahaha~~ ga tau kenapa, udara.

17. Favorite pizza topping? 
mmmmmmm.. chheeeeessseeee.. #homersimpsonstyle

25. Who is the hottest male/female celebrity? 
JAMES FRANCO!!!!!!!! untuk wanitanya saya jawab juga yah, walaupun pertanyaannya sebenarnya 'atau' bukan 'dan' hehe.. dia adalaaahh PENELOPE CRUZZZZZZZ. ga ngerti gw jadi orang bisa cakep banget. ga ngerti sumpah. ga bosen apa jadi orang cakep yak?

29. Have you cried during a movie? 
siapa sih yang ga nangis nonton toy story 3. siapaaa?

39. Do you think everyone out there has a soulmate?
jujur, iya. nyahahahaha~~~~ norak.

46. Were you named after anyone? 
yup! dari Gabriella Sabatini, pemain tenis gitu. cantik gitu. seksi gitu. gw banget gitu #ngarep

47. What is the biggest turn off of the opposite sex?
nganter pulang, keadaan gelap (maghrib sampe subuh gitu laaah) pake kendaraan (mobil/motor yang dia bawa) tapi ga sampe depan rumah. mending ga usah.

53. Are you a jealous person?
again, who doesn't?! Tuhan aja cemburu, masa gw yang cuma ciptaannya ga cemburuan? dustaaaaa~

54. If you were another person, would you be friends with you? 
yes, for a month. then we'll be the greatest archenemy for each other. bisa kali gw ngedorong 'gw' dari atas tebing. tapi bawahnya mesti laut, biar ada kemungkinan 'gw' selamat. terus aja kayak gitu sampe akhirnya temenan lagi. terus musuhan lagi.

57. How do you release anger? 
ya marah. ke orang yang pengen gw marahin. banyak kok korbannya, hahaha.

60. What was your favorite toy as a child? 
ODOT! boneka berbentuk dot guede, panjang sekitar 50-75cm. dan belum bisa melepaskannya.

70. What’s your favorite ice cream flavor? 
sekarang, rum raisin. astaga selera gw udah mulai tua -__-

79. The first thing you notice in the opposite sex?
warna kulit. kalo kulitnya putih bersih/terawat, langsung berkesimpulan kalo 'beliau' bukan calon teman baik, bahkan temen main, apalagi pasangan hidup gw.

87. What historical figure would you most like to meet? 
Tuhan Yesus. pengen gw peluk, terus nangis" di pelukan-Nya. bisa ketemu Beliau benar" suatu kehormatan, yaiyalah! abis itu gw pengen nanya, Yudas ada di surga ato ngga.

95. Kisses or hugs? 
HUUUUUUUGGSSSSSS.

100. Describe your love life:
ga jelas, nyahahaa~~ perlu didoakan, hehe.

18 Agustus 2012

kineruku

spontan ke tempat ini sama dias.

sial. tempat ini akan terus menerus membuat gw kangen 'pulang' ke bandung. kalau suatu hari tempat itu tutup. atau terancam tutup. mungkin akan gw beli serumah-rumahnya.

itu tempat benar" seperti rumah impian gw, hahaha. cuma kurang sedikit elemen kayu. hehe.

http://kineruku.com/

anak kecil

gw selalu menyukai anak kecil. terutama yang umurnya masih di bawah kelas 3 SD. lagi lucu"nya. belom masuk masa labil. (mungkin) belom kenal cinta, nyahahaha~

namun gw ga pernah bisa memperlakukan anak kecil layaknya "sesuatu yang lucu." oke, jika ada anak kecil yang mukanya lucu, pipinya tumpah, matanya bulet guedeee, gw bisa tetep heboooohhhh dengan seruan "HUAAA INI ANAK MAKAN APAA?!" tapi ga lantas gw nyubit" pipi si anak kecil itu, ato berkata" unyu" seperti "iiiihhh lucu bangeet sih kamuuu" "kuci kuci kuci kuciiii" dan lain sebagainya. mohon maaf bagi kalian yang sering melakukannya, sampai sekarang gw hanya melakukan hal itu kepada puppies, kittens, bahkan anak iguana.

gw selalu memperlakukan anak kecil sebagai teman. iya, teman. karena setiap ngeliat anak kecil, gw selalu merasa menemukan diri gw yang sebenarnya. meen, gw masih bocah meen. jadi kalo ketemu anak kecil, gw paling anti menyebut diri sebagai "tante" walau secara umur, gw sudah bisa dipanggil sebagai "tante." tapi kalo emang tu bocah manggil gw tante, ya mao gimana lagi, heheh. tapi sebisa mungkin gw akan "mengarahkan" dia untuk manggil gw "kakak" ato "mba" ato ada anak" yang sekolah di TK/SD bilingual yang manggil gw dengan sebutan "miss." jujur, gw sangat suka dengan panggilan yang terakhir itu, hehe.

kenapa tiba" kepikiran anak kecil? karena kemaren gw, ka nina, dan ka dito secara ga sengaja diundang pak poerbo bertandang ke rumahnya buat semacam buka bareng dan ikutan acara mtv cribs bersama pak poerbo #halah! dan saat orang" pada shalat maghrib, gw malah ga sengaja main sama anaknya yang paling kecil, namanya mulki. masih baru mau masuk kelas 2 SD, masih kecil deh, hehe. terus gw diajak ke kamarnya yang bernuansa biru muda, lucu deh. terus terjadilah obrolan berikut.

gw: mulki mau jadi apa?
mulki: pengen jadi astronot!
gw: (terperangah) kereeen! kenapa mau jadi astronot?
mulki: pengen ke luar angkasaaa. pengen tau aja di sana ada apa.
gw: ke luar angkasanya ke mana? kan luaaas.
mulki: mau ke bulan!

terus dia pun main superman"an alias sok"an terbang yang akhirnya mendarat di tempat tidur. untung badannya masih kecil banget, jadi aman deh ga kejedog sana sini. hihihi. ini anak pengen jadi astronot, persis kayak cita" pertama yang keluar dari mulut gw dulu. tapi dulu gw pengen ke saturnus, karena saturnus punya cincin, hihihi.

enak ya jadi anak kecil. pengen jadi apa pun bisa. makanan selalu tersedia. kayak ga ada beban gitu, hehe. momen beberapa menit sama mulki kemaren bikin gw kangen ngajar di sekolah minggu. sempet bantuin kak fanny dan nyokap di gereja dalam beberapa saat bikin gw gampang sayang sama anak kecil, hahahahaa. gimana engga. anak" kecil itu (umumnya balita) lagi bener" lucu"nya. ada satu anak cowo yang buandel banget tapi begitu dikasih perhatian dikit jadi biasa aja. kompak malah tos"an sama gw, hehe. terus ada lagi sekelompok anak laki yang tadinya kompak, terus gara" entah apa mereka jadi berantem sampe salah satu dari mereka nangis dan meluk gw, huahahaha.

tapi ada satu anak cewe yang paling berkesan buat gw. namanya vidia. ini anak beda banget sama anak" sepantarannya. terlihat soliter, gak nge-geng gitu. lebih banyak diem, dan kelihatannya anak ini anak pinter. sementara waktu ada kegiatan yang lain pada sibuk datengin gw dan kakak" lain, si vidia ini pas gw datengin untuk gw tanya "vidia bisa?" dan jawaban dia hanya anggukan sambil menatap gw. dan bener, dia bisa ngerjain tugas tanpa bantuan gw. cuma sedikit banget lah bantuan gw, itu juga cuma berupa pancingan" kecil, hehe.

yang keren itu waktu tugas itu dikasih nilai. nilai si vidia ini 100, dan dia pamer sambil senyum ke gw. aaaa kenapa gw bangga ya? hahahahaa~ sementara ga jauh di dekatnya, teman" cewe sepantarannya pada ngobrol heboh akan nilainya masing". hihihihi. selalu ada ya, anak" kayak begini.

mestinya si vidia sekarang udah kelas 3 SD.. atau 4? ah yasudahlah, toh dia sepertinya ga bakal inget gw.. gw cuma 3 kali tatap muka sama dia, dan itu berturut-turut, karena waktu itu bukan hari gereja biasa, tapi ada semacam "bible camp" selama 3 hari gitu. aahh.. enak banget  ya, jadi mereka.. hehehe..

15 Agustus 2012

14 Agustus 2012

http://tempo-institute.org/

batas waktunya september. pengumumannya oktober.
masih ada kesempatan dan waktu untuk ber-mahasiswa-ria ternyata, hahahaa.

BANANAAA~~~~~~

waah mudah sekali yaaah #sarcasm

13 Agustus 2012

pengen cepet" wisnite, pengen nyanyi sampe puaaaaaas. tapi mau revisi rasanya, aduh. tapi juga ga mau cepet" hari-h wisudaaa!! belom siap mental pake toga! tapi pengen cepet" wisnite..

bananaaaaa~~
potatooooo~~~~

another injury time

dobel ngos"an. dobel ngantuk. dobel remuk badan ini. dobelbelbelbel puyeng kepala. waktunya tidurrrrrrrrrrrrrr.

bananaaa~~~~~~~
potatooooo~~~

bananaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~

potatoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo~~

12 Agustus 2012

3 movies worth to wait

les miserables

oz: the great and powerful

despicable me 2

melihat list-nya.. gw ngerasa bocah -____-

11 Agustus 2012

simple. yet touching.


kemarin nonton ini. ide ceritanya simple banget. tapi gw suka. hehe.

hidup saya sudah benar benar berbedaaaaaaa

capek rasanya. sumpah.








btw, masa blog gw kena stumbleupon, muahaha!!!

saya yang sidang, indonesia yang heboh

judul yang sotoy dan kontroversial, muahahahaha!

jadi sebenarnya gw baru menyelesaikan satu tahap lagi: sidang TA. eaaa.

katanya itu langkah terakhir. katanya. ah, gw sendiri ga merasa bebas sama sekali. lah wong masih revisi. lah wong gw mesti nge-running ulang data" gw dengan mesh yang bikin baru lagi. lah wong gw mesti ngelengkapin batimetrinya lagi. lah wong. lah wong. lah wong. lah wong budi aja yang udah wisuda masih disuruh ngerevisi TA-nyaaaa!!

jadi. yep. gw tidak merasa bebas. sejujurnya.

tapi yaa.. sidang kemaren emang gila sih! sakit jiwa! kayaknya belakangan ini gw sangat jarang berdoa sehingga hidup gw sedang berada di puncak ke-miserable-an #halah! oh iya, gw lagi dapet #dengdong!

JADI GINIIII..

gw mempersiapkan sidang dari malam sebelumnya.. baca" draft lagi.. baca" governing equation lagi karena berhari-hari gw berkutat di situ tapi ga ngerti".. semua karena gw ga punya (dan emang ga kepikiran untuk buka) buku kalkulus.. jadi modal gw hanyalah penjelasan dari si legi, muahaha!

dan sidang gw itu memang disengajakan jatuh pada hari ulang tahun eyang kakung gw.. aaaww.. jadi tanggal 7 agustus, alias H-1, emak gw bersama bokap, nenek, dan kakek gw ke bandung! terus malemnya disusul sama satu bude dan satu pakde gw..

sebenarnya gw biasa aja menghadapi sidang #dusta hehe.. maksudnya, ga gitu" amat.. iya, gw stress karena gw tau pertanyaan yang bakal keluar itu apa dan hingga detik" terakhir gw belom menemukan jua jawabannya.. tapi secara penampilan, dll, gw ga mikir! kalo tante gw ga nelpon gw dan nanya "kakak besok pake baju apa?" dan ujung"nya cerewet gara" gw sidang malah cuma pengen pake sepatu biasa, jeans item, kemeja, gw ga bakal dandan buat sidang.. yang dimaksud dandan adalah: pake dress, luarnya pake blazernya clara yang belom gw balikin #hehe terus pake wedges andalan. yep, dandan.

dan malemnya gw ga bisa tidur. dem.

untung nyokap nginep di kosan. jadi gw dikerokin.. dikasih obat pusing.. dipijetin.. khukhukhuuu.. bahkan sesaat sebelum gw ga bisa tidur itu gw udah disuruh presentasi depan emak gwwwwww!! hahahahaaa..

sampailah kita ke keesokan hari..

setelah pamit ke bapak, ibu, nenek, kakek, pakde, bude, sekaligus memberi ucapan selamat ulang tahun kepada kakek gw itu, gw meluncur ke IMG.. kenapa IMG? karena gw mau ambil connector dari mac ke proyektor yang bowo bilang dia taro di loker gw.. jadilah, pagi" gw ngerusuh di IMG, anak" pada masih tidur lelap, gw mondar mandir nyari itu connector.. karena nyatanya tak ada di loker gw..

gw telpon bowo, ga diangkat..

terus gw panik.

"lan, 15 menit sebelum sidang si bowo ga dateng juga gw pinjem laptop lo yak.. kalo lo ga make.."

"pake aja gab.."

huaaaaa panik beneran, dan akhirnya bowo ngangkat!

"gab, sori geb semalem gw lupa, ini gw masih di annex, bentar lagi gw cabut ke IMG."

dan benar, 10menit kemudian saat gw telpon bowo lagi, bowo pun berkata "gab, ke depan SR bisa ga? gw ga bisa masuk parkiran, ditutup" dan gw pun mengejar bowo dan, UYEAAAHHH CONNECTOOOORRR!!!

lanjut!

jam 9 gw sudah di kelas, 9 kurang, lalu pak purbo datang, lalu gw siap" lagi, baca" lagi, rumus itu lagi yang masih gw ga mengerti.. 9.10 pak piping nongol dan berucap "sebentar yah, saya lupa euy bawa draft kamu sama si rendy, ketinggalan di rumah tadi buru-buru!" eaaa.. dan draft pegangan gw pun melayang ke tangan pak piping.. huk..

9.20an pak purbo mulai BT dan akhirnya nyuruh gw ngecek ke TU apa benar semua udah pada tahu.. dan karena pak dudung sakit, pak dadang cuma bilang, udah kok, udah dikirim semua sama pak dudung sembari menunjukkan daftar penguji gw.. dengan inisiatif tinggi gw pun menelpon para penguji!

"pagi pak totok, pak saya mau ingetin, hari ini saya sidang, mestinya dari jam 9 pagi tadi. sidangnya di ruang 3103 gedung geodesi pak."

"..waduh gaby……… saya ni lagi di jakarta…"

"…………"

"maaf ya, saya lupa.. mestinya ke jakartanya kemarin tapi mundur jadi hari ini.. ada pak purbo kan tapi?"

".. ada pak.."

"ya sudah, sukses ya gaby.."

"..iya pak, terimaksih pak….."

………….. oke telpon pak wiwin. dan gw ga punya nomornya. dan di TU cuma ada nomor rumahnya. jadilah gw nelpon legi buat minta nomornya. eaaa legi baru bangun. karena gw takut si legi ketiduran lagi dan lupa, gw nelpon dias. eeeehhh diasnya juga baru bangun! baru gw cari kandidat lain, nyampe deh nomor pak wiwin ke hp gw dari legi!

"selamat pagi, ini dengan pak wiwin ya?"

"iya, kenapa?"

"pak, ini saya gaby.. saya mau ingetin hari ini saya sidang pak, bapak penguji saya. ruangannya di 3103, mestinya dari jam 9 tadi.."

"..oh, hari ini ya? kok draftnya ga nyampe ke saya yah?"

"……………oh, begitu pak? saya udah ngecek ke pak dudung jumat kemarin katanya udah dikirim semua ke penguji dan pembimbing pak, jadwal dan draftnya.."

"iya ga ada ini di saya.. mestinya kalo nyampe sih ada di meja saya sekarang.."

"oh, bapak lagi di atas?"

"iya, tapi saya lagi ngebimbing.. ya sudah nanti saya turun ya sekitar 5 menit lagi.. saya coba cari draftnya dulu.."

"yaudah pak kalau kayak gitu.. terimakasih banyak ya pak wiwin.."

deeeemmmmm!!!! watdefaaaakkkkkk bisa begeneeeeeehh???? masuk kelas, menjelaskan yang terjadi pada pak purbo dan pak piping, akhirnya gw minta ijin buat fotokopi draft, dan pak piping dengan baik hati nyuruh gw fotokopi di TU aja.. aawww.. lalu sembari minta tolong pak dadang buat fotokopi, pak wiwin pun lewat TU dan mendapati gw di sana dan ngomong kalo draft dan jadwalnya beneran ga nyampe ke beliau.. aaaahhhhh, yasudah gw bilang aja lagi difotokopiin buat pak wiwin, pak piping juga lupa bawa soalnya, dan gw persilakan masuk ke kelas dulu.. aaa baik banget pak wiwin masih mau turun buat nguji gw!!

masuklah gw dengan segala keringat yang bercucuran, gerah bok, bolak balik bolak balik.. presentasilah gw. 18 menit. lalu muncullah pertanyaan itu……

"coba buka halaman yang ada governing equationnya.."

JENGJEEEEENNNNGGGG. DIEEEEEE. jadilah sejam sendiri ngebahas rumus di mana gw literally mau nangis. gw bener" malu banget karena gw emang bener" ga ngerti bagian itu dan gw pun menjelaskan sebisa gw yang menurut gw itu buruk bangeett!! brooo bahkan integralnya x dx aja gw bisa ga bisaaa!! apa apaaan?!??! dan ternyata oh ternyata, pak piping NGERTI BANGET konsep pemodelan gw jadi dua dosen penguji gw emang benar" NGERTI sama apa yang gw bawakan dan gw DIIIIEEEE!!!!!!

akhirnya gw pun mendapat kuliah kalkulus pada hari itu.. aahh, untung ada beberapa pertanyaan yang cukup terjawab, dan jujur, gw dapet banyak banget ilmu pas ujian.. dewa banget sih penguji" gw iniiiihhhh aaaaa~~~

tibalah saatnya gw keluar.. setelah berkutat dengan berbagai pertanyaan lalala lilili.. keluar.. ada budi dan wicak yang naik ke atas.. gw ceritain semuaaaa yang terjadi pagi tadi, dan kepotong saat pak wiwin keluar manggil gw untuk masuk ruangan lagi.. phewww.. honestly gw ga yakin lulus, saat itu..

pak purbo pun membuka sesi penutupan.. gw kasih kesan" selama sidang.. intinya gw sangat berterima kasih kepada penguji yang ngasih gw banyak banget hari itu.. fixxxx gw mesti buka lagi lembar" kalkulus gw!! lalu tibalah..

deg..

"setelah rapat kami, kalau kamu ga keberatan, kami meluluskan anda dengan nilai A."

"……………………………………………….. ga keberatan sih pak."

"oh, ga keberatan. tapi (eaaaa- RED) dengan syarat. kamu bisa lihat di sini ada coretan dari kami…"

lalalalalalal intinya adalah REVISI. kalo itu TA gw serahkan dengan begitu saja tanpa revisi, nilai gw ya C. tapi tetep lulus. yeee itu mah gw juga taauu hehe. aaaa lulus. hihi.

tapi sumpah. lega. tapi leganya dikiiiit. lebih banyak pusingnya hahahaha. sumpah pusing banget gw saat itu.

turun, ketemu lagi sama wicak dan budi.. ngelanjutin cerita.. hahahaha gila.. terus ke hotel nemuin keluarga gw.. dan mereka semua bahagia, bangga, dan terharu gara" gw.. aaaaaa~~~~~~

sorenya gw di-sms dian disuruh ke ngampus.. ternyata gw dikasih balon "kanjeng ratu, ST" beserta kalung heboh ala hiasan pohon nataaall.. kyaaa~~ si dewi juga dikasih balon, muahahahaha!! dan ternyata GW ANSOOOOSS!!!!! gw ga tau siapa yang udah sidang siapa yang belooom!!! dan dengan penuh rasa bersalah gw pun menyelamati yang udah pada sidang.. sambil tentunya, cerita tragedi pagi tadi yang membuat legi dan dias mesti bangun pagi, muahahaha!!

dan ternyata malemnya 2 tante, 2 om, dan 5 orang sodara gw dateng juga ke bandung!!! berooooo!!!!

jadi gw lagi di kosan sama emak gw, rencananya tidur sebelum makan malem.. tapi ternyata gw ga bisa tidur ajaaa hahahahaha.. terus ditelpon tuh, udah pada di depan katanya.. terus gw turun.. terus ternyata sodara" gw udah pada depan pintu bawain gw bunga, huaaaa!!!!!!!! #terharu

jadilah malem itu kita makan malem rame" sekalian ngerayain ulang tahun eyang gw.. di akhir acara kita tiup lilin dengan cake red velvetnya harvest (piliha gw! hehe) dan ternyata gw juga dapet kadoooo!!!! kadonya boneka jerapah sama kartu ucapan.. kenapa jerapah? karena om gw yang ngasih orangnya tinggiiii kayak jerapah, hahahahahaaaaa..

terus gw dapet first cake dari eyang gw!!! huuuuaaa!!!

seneng banget rasanya.. jauh lebih seneng dibanding kelulusan sidang itu sendiri.. aaaa seneng banget karena ini jauh lebih indah dari yang gw harapkan.. gw lulus cepet" memang alasan utamanya adalah buat eyang gw, dan bahkan Tuhan mengatur segalanya hingga gw bisa sidang PAS hari ulang tahun eyang gw.. aaa gw bener" seneng banget dan bahagia bangeeet bisa membahagiakan eyang gwwwww.. huaaaaaa..

pokoknya hari sidang gw benar" epic se-epic"nya epic!!!!!!




NB: mungkin ini harga yang mesti dibayar lebih dulu.. karena pada tau, beres wisuda gw langsung packing buat ISOI mataram.. hahahaha.. dan ini gw lagi running buat papernya, yang entah kekejar ato ngga buat senin malam.. SEMANGAT!!

05 Agustus 2012

injury time

emang bikin ngos-ngosan.

03 Agustus 2012

"this stranger was the most important person in my life"
Template developed by Confluent Forms LLC