18 Agustus 2012

anak kecil

gw selalu menyukai anak kecil. terutama yang umurnya masih di bawah kelas 3 SD. lagi lucu"nya. belom masuk masa labil. (mungkin) belom kenal cinta, nyahahaha~

namun gw ga pernah bisa memperlakukan anak kecil layaknya "sesuatu yang lucu." oke, jika ada anak kecil yang mukanya lucu, pipinya tumpah, matanya bulet guedeee, gw bisa tetep heboooohhhh dengan seruan "HUAAA INI ANAK MAKAN APAA?!" tapi ga lantas gw nyubit" pipi si anak kecil itu, ato berkata" unyu" seperti "iiiihhh lucu bangeet sih kamuuu" "kuci kuci kuci kuciiii" dan lain sebagainya. mohon maaf bagi kalian yang sering melakukannya, sampai sekarang gw hanya melakukan hal itu kepada puppies, kittens, bahkan anak iguana.

gw selalu memperlakukan anak kecil sebagai teman. iya, teman. karena setiap ngeliat anak kecil, gw selalu merasa menemukan diri gw yang sebenarnya. meen, gw masih bocah meen. jadi kalo ketemu anak kecil, gw paling anti menyebut diri sebagai "tante" walau secara umur, gw sudah bisa dipanggil sebagai "tante." tapi kalo emang tu bocah manggil gw tante, ya mao gimana lagi, heheh. tapi sebisa mungkin gw akan "mengarahkan" dia untuk manggil gw "kakak" ato "mba" ato ada anak" yang sekolah di TK/SD bilingual yang manggil gw dengan sebutan "miss." jujur, gw sangat suka dengan panggilan yang terakhir itu, hehe.

kenapa tiba" kepikiran anak kecil? karena kemaren gw, ka nina, dan ka dito secara ga sengaja diundang pak poerbo bertandang ke rumahnya buat semacam buka bareng dan ikutan acara mtv cribs bersama pak poerbo #halah! dan saat orang" pada shalat maghrib, gw malah ga sengaja main sama anaknya yang paling kecil, namanya mulki. masih baru mau masuk kelas 2 SD, masih kecil deh, hehe. terus gw diajak ke kamarnya yang bernuansa biru muda, lucu deh. terus terjadilah obrolan berikut.

gw: mulki mau jadi apa?
mulki: pengen jadi astronot!
gw: (terperangah) kereeen! kenapa mau jadi astronot?
mulki: pengen ke luar angkasaaa. pengen tau aja di sana ada apa.
gw: ke luar angkasanya ke mana? kan luaaas.
mulki: mau ke bulan!

terus dia pun main superman"an alias sok"an terbang yang akhirnya mendarat di tempat tidur. untung badannya masih kecil banget, jadi aman deh ga kejedog sana sini. hihihi. ini anak pengen jadi astronot, persis kayak cita" pertama yang keluar dari mulut gw dulu. tapi dulu gw pengen ke saturnus, karena saturnus punya cincin, hihihi.

enak ya jadi anak kecil. pengen jadi apa pun bisa. makanan selalu tersedia. kayak ga ada beban gitu, hehe. momen beberapa menit sama mulki kemaren bikin gw kangen ngajar di sekolah minggu. sempet bantuin kak fanny dan nyokap di gereja dalam beberapa saat bikin gw gampang sayang sama anak kecil, hahahahaa. gimana engga. anak" kecil itu (umumnya balita) lagi bener" lucu"nya. ada satu anak cowo yang buandel banget tapi begitu dikasih perhatian dikit jadi biasa aja. kompak malah tos"an sama gw, hehe. terus ada lagi sekelompok anak laki yang tadinya kompak, terus gara" entah apa mereka jadi berantem sampe salah satu dari mereka nangis dan meluk gw, huahahaha.

tapi ada satu anak cewe yang paling berkesan buat gw. namanya vidia. ini anak beda banget sama anak" sepantarannya. terlihat soliter, gak nge-geng gitu. lebih banyak diem, dan kelihatannya anak ini anak pinter. sementara waktu ada kegiatan yang lain pada sibuk datengin gw dan kakak" lain, si vidia ini pas gw datengin untuk gw tanya "vidia bisa?" dan jawaban dia hanya anggukan sambil menatap gw. dan bener, dia bisa ngerjain tugas tanpa bantuan gw. cuma sedikit banget lah bantuan gw, itu juga cuma berupa pancingan" kecil, hehe.

yang keren itu waktu tugas itu dikasih nilai. nilai si vidia ini 100, dan dia pamer sambil senyum ke gw. aaaa kenapa gw bangga ya? hahahahaa~ sementara ga jauh di dekatnya, teman" cewe sepantarannya pada ngobrol heboh akan nilainya masing". hihihihi. selalu ada ya, anak" kayak begini.

mestinya si vidia sekarang udah kelas 3 SD.. atau 4? ah yasudahlah, toh dia sepertinya ga bakal inget gw.. gw cuma 3 kali tatap muka sama dia, dan itu berturut-turut, karena waktu itu bukan hari gereja biasa, tapi ada semacam "bible camp" selama 3 hari gitu. aahh.. enak banget  ya, jadi mereka.. hehehe..

3 komentar:

  1. hehehehehe....
    alami...
    boleh knalan dgn si empunya blog?

    BalasHapus
  2. ah, lo membuat gw terlihat tua, gab

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC