11 Agustus 2012

saya yang sidang, indonesia yang heboh

judul yang sotoy dan kontroversial, muahahahaha!

jadi sebenarnya gw baru menyelesaikan satu tahap lagi: sidang TA. eaaa.

katanya itu langkah terakhir. katanya. ah, gw sendiri ga merasa bebas sama sekali. lah wong masih revisi. lah wong gw mesti nge-running ulang data" gw dengan mesh yang bikin baru lagi. lah wong gw mesti ngelengkapin batimetrinya lagi. lah wong. lah wong. lah wong. lah wong budi aja yang udah wisuda masih disuruh ngerevisi TA-nyaaaa!!

jadi. yep. gw tidak merasa bebas. sejujurnya.

tapi yaa.. sidang kemaren emang gila sih! sakit jiwa! kayaknya belakangan ini gw sangat jarang berdoa sehingga hidup gw sedang berada di puncak ke-miserable-an #halah! oh iya, gw lagi dapet #dengdong!

JADI GINIIII..

gw mempersiapkan sidang dari malam sebelumnya.. baca" draft lagi.. baca" governing equation lagi karena berhari-hari gw berkutat di situ tapi ga ngerti".. semua karena gw ga punya (dan emang ga kepikiran untuk buka) buku kalkulus.. jadi modal gw hanyalah penjelasan dari si legi, muahaha!

dan sidang gw itu memang disengajakan jatuh pada hari ulang tahun eyang kakung gw.. aaaww.. jadi tanggal 7 agustus, alias H-1, emak gw bersama bokap, nenek, dan kakek gw ke bandung! terus malemnya disusul sama satu bude dan satu pakde gw..

sebenarnya gw biasa aja menghadapi sidang #dusta hehe.. maksudnya, ga gitu" amat.. iya, gw stress karena gw tau pertanyaan yang bakal keluar itu apa dan hingga detik" terakhir gw belom menemukan jua jawabannya.. tapi secara penampilan, dll, gw ga mikir! kalo tante gw ga nelpon gw dan nanya "kakak besok pake baju apa?" dan ujung"nya cerewet gara" gw sidang malah cuma pengen pake sepatu biasa, jeans item, kemeja, gw ga bakal dandan buat sidang.. yang dimaksud dandan adalah: pake dress, luarnya pake blazernya clara yang belom gw balikin #hehe terus pake wedges andalan. yep, dandan.

dan malemnya gw ga bisa tidur. dem.

untung nyokap nginep di kosan. jadi gw dikerokin.. dikasih obat pusing.. dipijetin.. khukhukhuuu.. bahkan sesaat sebelum gw ga bisa tidur itu gw udah disuruh presentasi depan emak gwwwwww!! hahahahaaa..

sampailah kita ke keesokan hari..

setelah pamit ke bapak, ibu, nenek, kakek, pakde, bude, sekaligus memberi ucapan selamat ulang tahun kepada kakek gw itu, gw meluncur ke IMG.. kenapa IMG? karena gw mau ambil connector dari mac ke proyektor yang bowo bilang dia taro di loker gw.. jadilah, pagi" gw ngerusuh di IMG, anak" pada masih tidur lelap, gw mondar mandir nyari itu connector.. karena nyatanya tak ada di loker gw..

gw telpon bowo, ga diangkat..

terus gw panik.

"lan, 15 menit sebelum sidang si bowo ga dateng juga gw pinjem laptop lo yak.. kalo lo ga make.."

"pake aja gab.."

huaaaaa panik beneran, dan akhirnya bowo ngangkat!

"gab, sori geb semalem gw lupa, ini gw masih di annex, bentar lagi gw cabut ke IMG."

dan benar, 10menit kemudian saat gw telpon bowo lagi, bowo pun berkata "gab, ke depan SR bisa ga? gw ga bisa masuk parkiran, ditutup" dan gw pun mengejar bowo dan, UYEAAAHHH CONNECTOOOORRR!!!

lanjut!

jam 9 gw sudah di kelas, 9 kurang, lalu pak purbo datang, lalu gw siap" lagi, baca" lagi, rumus itu lagi yang masih gw ga mengerti.. 9.10 pak piping nongol dan berucap "sebentar yah, saya lupa euy bawa draft kamu sama si rendy, ketinggalan di rumah tadi buru-buru!" eaaa.. dan draft pegangan gw pun melayang ke tangan pak piping.. huk..

9.20an pak purbo mulai BT dan akhirnya nyuruh gw ngecek ke TU apa benar semua udah pada tahu.. dan karena pak dudung sakit, pak dadang cuma bilang, udah kok, udah dikirim semua sama pak dudung sembari menunjukkan daftar penguji gw.. dengan inisiatif tinggi gw pun menelpon para penguji!

"pagi pak totok, pak saya mau ingetin, hari ini saya sidang, mestinya dari jam 9 pagi tadi. sidangnya di ruang 3103 gedung geodesi pak."

"..waduh gaby……… saya ni lagi di jakarta…"

"…………"

"maaf ya, saya lupa.. mestinya ke jakartanya kemarin tapi mundur jadi hari ini.. ada pak purbo kan tapi?"

".. ada pak.."

"ya sudah, sukses ya gaby.."

"..iya pak, terimaksih pak….."

………….. oke telpon pak wiwin. dan gw ga punya nomornya. dan di TU cuma ada nomor rumahnya. jadilah gw nelpon legi buat minta nomornya. eaaa legi baru bangun. karena gw takut si legi ketiduran lagi dan lupa, gw nelpon dias. eeeehhh diasnya juga baru bangun! baru gw cari kandidat lain, nyampe deh nomor pak wiwin ke hp gw dari legi!

"selamat pagi, ini dengan pak wiwin ya?"

"iya, kenapa?"

"pak, ini saya gaby.. saya mau ingetin hari ini saya sidang pak, bapak penguji saya. ruangannya di 3103, mestinya dari jam 9 tadi.."

"..oh, hari ini ya? kok draftnya ga nyampe ke saya yah?"

"……………oh, begitu pak? saya udah ngecek ke pak dudung jumat kemarin katanya udah dikirim semua ke penguji dan pembimbing pak, jadwal dan draftnya.."

"iya ga ada ini di saya.. mestinya kalo nyampe sih ada di meja saya sekarang.."

"oh, bapak lagi di atas?"

"iya, tapi saya lagi ngebimbing.. ya sudah nanti saya turun ya sekitar 5 menit lagi.. saya coba cari draftnya dulu.."

"yaudah pak kalau kayak gitu.. terimakasih banyak ya pak wiwin.."

deeeemmmmm!!!! watdefaaaakkkkkk bisa begeneeeeeehh???? masuk kelas, menjelaskan yang terjadi pada pak purbo dan pak piping, akhirnya gw minta ijin buat fotokopi draft, dan pak piping dengan baik hati nyuruh gw fotokopi di TU aja.. aawww.. lalu sembari minta tolong pak dadang buat fotokopi, pak wiwin pun lewat TU dan mendapati gw di sana dan ngomong kalo draft dan jadwalnya beneran ga nyampe ke beliau.. aaaahhhhh, yasudah gw bilang aja lagi difotokopiin buat pak wiwin, pak piping juga lupa bawa soalnya, dan gw persilakan masuk ke kelas dulu.. aaa baik banget pak wiwin masih mau turun buat nguji gw!!

masuklah gw dengan segala keringat yang bercucuran, gerah bok, bolak balik bolak balik.. presentasilah gw. 18 menit. lalu muncullah pertanyaan itu……

"coba buka halaman yang ada governing equationnya.."

JENGJEEEEENNNNGGGG. DIEEEEEE. jadilah sejam sendiri ngebahas rumus di mana gw literally mau nangis. gw bener" malu banget karena gw emang bener" ga ngerti bagian itu dan gw pun menjelaskan sebisa gw yang menurut gw itu buruk bangeett!! brooo bahkan integralnya x dx aja gw bisa ga bisaaa!! apa apaaan?!??! dan ternyata oh ternyata, pak piping NGERTI BANGET konsep pemodelan gw jadi dua dosen penguji gw emang benar" NGERTI sama apa yang gw bawakan dan gw DIIIIEEEE!!!!!!

akhirnya gw pun mendapat kuliah kalkulus pada hari itu.. aahh, untung ada beberapa pertanyaan yang cukup terjawab, dan jujur, gw dapet banyak banget ilmu pas ujian.. dewa banget sih penguji" gw iniiiihhhh aaaaa~~~

tibalah saatnya gw keluar.. setelah berkutat dengan berbagai pertanyaan lalala lilili.. keluar.. ada budi dan wicak yang naik ke atas.. gw ceritain semuaaaa yang terjadi pagi tadi, dan kepotong saat pak wiwin keluar manggil gw untuk masuk ruangan lagi.. phewww.. honestly gw ga yakin lulus, saat itu..

pak purbo pun membuka sesi penutupan.. gw kasih kesan" selama sidang.. intinya gw sangat berterima kasih kepada penguji yang ngasih gw banyak banget hari itu.. fixxxx gw mesti buka lagi lembar" kalkulus gw!! lalu tibalah..

deg..

"setelah rapat kami, kalau kamu ga keberatan, kami meluluskan anda dengan nilai A."

"……………………………………………….. ga keberatan sih pak."

"oh, ga keberatan. tapi (eaaaa- RED) dengan syarat. kamu bisa lihat di sini ada coretan dari kami…"

lalalalalalal intinya adalah REVISI. kalo itu TA gw serahkan dengan begitu saja tanpa revisi, nilai gw ya C. tapi tetep lulus. yeee itu mah gw juga taauu hehe. aaaa lulus. hihi.

tapi sumpah. lega. tapi leganya dikiiiit. lebih banyak pusingnya hahahaha. sumpah pusing banget gw saat itu.

turun, ketemu lagi sama wicak dan budi.. ngelanjutin cerita.. hahahaha gila.. terus ke hotel nemuin keluarga gw.. dan mereka semua bahagia, bangga, dan terharu gara" gw.. aaaaaa~~~~~~

sorenya gw di-sms dian disuruh ke ngampus.. ternyata gw dikasih balon "kanjeng ratu, ST" beserta kalung heboh ala hiasan pohon nataaall.. kyaaa~~ si dewi juga dikasih balon, muahahahaha!! dan ternyata GW ANSOOOOSS!!!!! gw ga tau siapa yang udah sidang siapa yang belooom!!! dan dengan penuh rasa bersalah gw pun menyelamati yang udah pada sidang.. sambil tentunya, cerita tragedi pagi tadi yang membuat legi dan dias mesti bangun pagi, muahahaha!!

dan ternyata malemnya 2 tante, 2 om, dan 5 orang sodara gw dateng juga ke bandung!!! berooooo!!!!

jadi gw lagi di kosan sama emak gw, rencananya tidur sebelum makan malem.. tapi ternyata gw ga bisa tidur ajaaa hahahahaha.. terus ditelpon tuh, udah pada di depan katanya.. terus gw turun.. terus ternyata sodara" gw udah pada depan pintu bawain gw bunga, huaaaa!!!!!!!! #terharu

jadilah malem itu kita makan malem rame" sekalian ngerayain ulang tahun eyang gw.. di akhir acara kita tiup lilin dengan cake red velvetnya harvest (piliha gw! hehe) dan ternyata gw juga dapet kadoooo!!!! kadonya boneka jerapah sama kartu ucapan.. kenapa jerapah? karena om gw yang ngasih orangnya tinggiiii kayak jerapah, hahahahahaaaaa..

terus gw dapet first cake dari eyang gw!!! huuuuaaa!!!

seneng banget rasanya.. jauh lebih seneng dibanding kelulusan sidang itu sendiri.. aaaa seneng banget karena ini jauh lebih indah dari yang gw harapkan.. gw lulus cepet" memang alasan utamanya adalah buat eyang gw, dan bahkan Tuhan mengatur segalanya hingga gw bisa sidang PAS hari ulang tahun eyang gw.. aaa gw bener" seneng banget dan bahagia bangeeet bisa membahagiakan eyang gwwwww.. huaaaaaa..

pokoknya hari sidang gw benar" epic se-epic"nya epic!!!!!!




NB: mungkin ini harga yang mesti dibayar lebih dulu.. karena pada tau, beres wisuda gw langsung packing buat ISOI mataram.. hahahaha.. dan ini gw lagi running buat papernya, yang entah kekejar ato ngga buat senin malam.. SEMANGAT!!

6 komentar:

  1. gep.. draft dititipin ke TU? tumben pak poer ga nyuruh ngasih sendiri,,

    wah tapi kalo ngeliat harusnya sidang jam sembilan, tapi setengah sepuluh masih belum mulai... well...

    tapi pak poer ngebantuin lu kan pas sidang..


    anyway selamat gep..






    selamat NGERJAIN REVISI...

    selamat lulusnya ntar aja kalo revisi lu udah beres..

    hahahaha..

    BalasHapus
  2. iya, sekarang ada mekanisme khusus buat perihal per-TA-an mar, jadi yang nganter jadwal+draft ke penguji emang mesti orang TU, tanggal aja yang nentuin prodi, itu gw dapet pas tanggal segitu yang gw pengen juga gara" udah booking ke pa purbo dan para penguji dari jauh" hari, jadi ada kongkalikong lah gw sama pak pur, haha..

    makasih mar.. bener banget emang, wong gw belom lulus juga hahahahaha~

    BalasHapus
  3. geb tau ga sih gue ngakak" baca postingan lo :))
    but anyway selamat yaaa. doain gue yg insya allah bentar lagi sidang hihihi smg lekas menyusul lo amin

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC