14 Oktober 2012

sekilas bersama teman sma secara random

A: dari sma mana?
B: gonzaga
A: gonjaga?
B: bukan, pake 'z'
A: ooh, gonjagaz
B: ..



.......itu yang saya dapat hari ini.
sepertinya hubungan gw dan teman" sma tak seburuk itu, tapi memang, ketemunya mesti random. diawali dengan ngajak valdano ke modus vivendi, pamerannya si pika dkk, secara random. eh ternyata ada arya, pinti, dan dani, yang pada pengen liat hasil karyanya pandu. jadi lah, kita ngobrol" mengenai hal" random pula tadi. dan saya menemukan prospek baru: 'saksi ahli.' ahe~

pamerannya cool. isinya portofolio dan beberapa karya cetak anak" dkv. punya si pika bisa diidentifikasi dari kejauhan, dan saat mendekat dan menemukan namanya, gw tinggal bilang 'tuuh kaan!' walau dalam hati. satu yang menarik adalah karya lydia siapaaa gitu. dia bikin metode sosialisasi tentang mitigasi tsunami ke sebuah masyarakat pesisir. uniknya, dia mempelajari budaya yang terjadi di masyarakat tersebut, dan membuat barang" mitigasi yang 'cocok' dengan budaya di daerah tersebut. contohnya, pernah tau gambar" di truk yang warna-warni cihuy seperti ini kaan....


naah, dia bikin stiker" mitigasi yang modelnya begitu. kata" yang paling gw inget adalah "bumi bergoyang, ke bukit sayang."

selain itu dia juga bikin iklan di radio pake bahasa sunda yang logatnya pesisir banget gitu. terus dia juga bikin iklan di tts sepertinya, soalnya nelayan" di sana suka ngisi tts kalo lagi senggang. wah cool banget deh.

selain itu kita ngobrol random. yang menarik itu adalah cerita dari pandu, kalo ternyata di sr itu ada profesor juga. terus ternyata anak sr bikin jurnal juga! cool banget ga sih?! jadi ada seorang prof di sr, aduuh, siapaaaa gitu namanya. dia pernah bikin penelitian untuk menerjemahkan relief di borobudur. dan ternyata, katanya, borobudur itu dulunya berwarna, dan di bawah candi yang kita tau sekarang, masih ada bangunan pondasi! jadi konon borobudur itu bentuknya kotak, baru di atasnya ada si stupa" itu. si kotak di bawah menggambarkan neraka, stupa" di atas itu menggambarkan nirwana. again, super cool!

terus ada juga penelitian dosen sr juga, mengenai suatu goa di australia. jadi di goa itu ada gambar kangguru. tapi buntutnya tiga. ternyata, maksud dari tiga buntut tersebut adalah, menurut beliau, buntut si kangguru yang goyang" digambar sama orang" gua tersebut, jadi kelihatan seperti tiga! adaaaa ajah.

terus tadi ngomongin mekanisme saham. cita" kuliah ke luar negeri di masa depan. kontak profesor. dan cukup panjang mengenai hukum dan, mmmm, pasangan hidup. yang terakhir itu nemenin valdano ngobrol sembari dia nganter ke rumah gw yang, cukup macet otw-nya ternyata. senang sekali bisa dapat banyak persepsi baru hari ini.

intinya. keputusan gw untuk magang lalu kerja di bandung sementara nyari beasiswa, itu pilihan yang, pas. ahee~


arya: gab, jadi temen gw pernah googling soal persyaratan wisuda, terus yang ketemu malah blog lo!
gw: oh ya?! (ge-er)
aryo: iya, kayaknya blog lo kayak banyak fansnya gitu deh.
gw: hehe (dobel ge-er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC