18 November 2012

prestasi dan kontra-prestasi di kala akhir pekan panjang

long weekend yang super duper berharga ini, tebak apa, gw gunakan (hampir) sepenuhnya untuk belajar dalam rangka pengembangan dan persiapan diri menghadapi masa depan #caelah!

bagi sodara sodari yang bingung kenapa selama long weekend ini gw ngepos tiap hari, alasannya adalah, ya karena sehari-hari selama long weekend di rumah gw ini gw manfaatkan untuk duduk manis di depan layar komputer lengkap dengan buku French in 3 Months, notebook gratisan dari ICPCO, beberapa pulpen baik yang masih berisi maupun yang sudah kosong, serta compact-printed Cambridge IELTS beserta buku vocabulary exercises buat IELTS juga. sekarang, ditambah dengan buku Competency-Based Resumes yang anyar dibeli dari Aksara. definitely the coolest long weekend e-vah.

tentu gw sempet main juga. hehe. namun overall, prestasi yang telah gw capai selama tiga hari ini adalah:
  • berada pada Week 6/18 dari buku French in 3 Months, dengan skor 80/100 di Assessment Test bulan pertama.
  • validasi nilai IELTS Prediction kemarin yang ternyata soalnya diambil dari salah satu paket Cambridge IELTS dan menyadari betapa tricky-nya untuk meraih skor >7.0 in total dengan >6.5 di setiap band.
  • menyelesaikan latihan hingga Page 12/96 dari buku vocabulary exercises buat IELTS dan mendapat kosa kata baru yang cukup fancy dan classy #halah!
  • memadatkan CV lama yang kalo pake Europass mencapai 3 halaman menjadi 1 halaman saja dengan metode competency-based, dan dengan moda ini, somehow CV gw terkesan lebih..... cool #dobelhalah!
  • dapet info dari ENAC kalo gw bisa daftar program GNSS punya mereka, walau gw masih blur mengenai tuition fee (yang agak, err, costs life) dan monthly expenses, namun cukup bahagia atas informasi bahwa ENAC merupakan salah satu institusi yang dapat mendaftarkan calon mahasiswanya ke Eiffel Bourse, yang at least, kalo-dapet-amin, bisa meng-cover monthly expenses, dan lebih dari setengah tuition fee, kalo-misalnya-ternyata bisa dicicil #dikiratukangkreditapah

selain prestasi, tentunya ada kontra-prestasi, yang sebenernya merupakan sebuah kata yang saya karang sendiri #gapenting dan kontra-prestasi saya adalah:
  • prof di IUEM-UBO tak kunjung membalas surat elektronik padahal ada kesan positif pada korespondensi terakhir, walau didapati bahwa ternyata institusi tersebut tidak dapat mendaftarkan calon mahasiswanya ke Eiffel Bourse, dan gw udah ngingetin beliau seminggu setelah surel terakhir tak berbalas jua.
  • tak kunjung menemukan institusi pilihan ke-3, ke-4, dst. yang cocok dan prospektif jika kedua institusi di atas tak lagi dapat diharapkan, walau sudah ngubek" emundus, masters portal, dan beberapa website dari universitas" negeri di barat laut lempeng eurasia sonoh.
  • mulai, kalau kata pimen, nge-downgrade standar, aaaaakk~~~ bukan, ini bukan tentang pasangan hidup, sungguh.

mungkin begitulah hidup. selalu ada prestasi dan kontra-prestasi. mungkin kontra-prestasi ada untuk memacu kita bertindak lebih, lebih, dan lebih, hingga akhirnya kita dapat menjadi seorang yang memang sudah direncanakan-Nya sedari awal, aheeey.

NB: kata" terakhir itu penggalan dari sebuah lagu yang, khususnya, terinspirasi oleh arnold dkv'08, karima dkv'08, dan lydia dkv'08, serta hal" ajaib yang terjadi belakangan ini, yang gw compose spontan di kepala dan di atas kertas sembari menunggu giliran saat latihan gabungan pelayan mimbar.

2 komentar:

  1. meeen, weekend lo super produktif bgt sih geb ! salut coy! btw boleh liat contoh cv lo ga? gue juga mau meringkas cv nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangaaann hahaha malu gw.. pokoke bikin sehalaman aja (soalnya kan masih baru graduate) tapi padet.. tapi toh ini cv paling baru blm akan gw pake dlm waktu dekat, heheu..

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC