19 November 2012

"tampaknya banyak orang di indonesia yang berbakat dalam penyalahgunaan uang publik. dalam hal ini, indonesia nomor satu."

dikutip dari artikel ini, ditulis oleh andre vltchek, diterjemahkan oleh fitri bintang timur, disunting oleh rossie indira.

yang menarik dari tulisan tersebut adalah, bagaimana 'sejarah' dibumihanguskannya ruang publik di kota" di indonesia, khususnya, jakarta. ah, emang dah, mendingan tutup mata tutup telinga sama yang beginian. udah terlalu penuh kepala ini dengan pesimistis akan bangsa sendiri.dan tulisan ini seakan tos"an sama gw, melatar-belakangi alasan gw tidak ingin berbasis di jakarta. bukan masalah kuat-ga-kuat, tapi sayang banget waktu yang terbuang di jalan, sementara masih banyak yang bisa dicapai. no wonder orang" sukses (biasanya) berasal dari daerah. karena mereka punya banyak waktu untuk mengembangkan diri, ga habis di jalan.

sudahlah, gw ga terlalu pengen ngisi blog ini dengan segala sesuatu berbau politis. gw udah cukup ngerti background politik di indonesia yang, aduh, terlalu sederhana. asal ada duit, dulur, deket. beres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC