04 Desember 2012

apakah ini efek apa?

sejujurnya, gw baru sadar bahwa 'hidup itu butuh uang' pada saat mau lulus kuliah.

cita" gw sebenarnya adalah scientist. penemu. seseorang yang tercatat dalam sejarah. not another person. di bidang apa pun, pokoknya gw ingin nama gw tercatat. mungkin ini efek dari kebanyakan baca 'seri tokoh dunia' pas sd dan 'kalo mereka bisa, kenapa gw ngga?'

salah satu tokoh favorit saya

memasuki usia sekolah menengah atas, gw berkesempatan untuk berkenalan dengan alam. gampangnya, ikut pecinta alam. tapi gw hampir selalu dilarang ikut naik gunung, pergi ke pantai, bahkan pergi ke tempat wisata jarak dekat (baca: gunung bunder, sukamantri, dll.) jika perjalanan jarak dekat tersebut ditempuh menggunakan motor. muncul sebuah cita" baru: apa pun yang membuat gw sering" tugas ke lapangan. cita" itu bernama: teknik geologi.

kini gw sudah lulus dari teknik geodesi (bukan geologi), dan ternyata, kerja di lapangan ga terlalu menyenangkan buat gw. yah, ke lapangan, idealnya sih emang buat jalan", bukan kerja, haha. kembali ke cita" awal: scientist. yang lalu dipersempit menjadi: dosen. karena at least kalo jadi dosen, ada mahasiswa yang menghargai karya si dosen. kalau gw jadi peneliti di satu badan di Indonesia, aduh. belum siap.

nah sekarang tibalah realita itu: apa bisa hidup jadi peneliti di Indonesia? gaji dosen bulanan, kata mama, cuma sekitar 2-3 kali biaya hidup gw selama di Bandung. belum lagi kata" mama: 'jangan jadi peneliti di sini, ntar adanya kamu sakit hati doank, mending jadi profesional' oke, selamat datang di realita.

perasaan gw baru lulus sekitar sebulan yang lalu deh -_____-

gaby: sebenernya urgensi dari nikah tuh apa coba? bikin anak kan? kalo gitu ngapain gw mesti buru"?!
yang lain: er... (obrolan pasca nikahan agununu, selamaat!)

6 komentar:

  1. Gab, lo perempuan, cari cowok yang berkecukupan aja, lo cukup bantu dikit' di keluarga lo.

    btw, kalau lo nikah telat, ketika lo udah pensiun nanti, anak-anak lo belum berpenghasilan, akhirnya keluarga lo akan sulit dapet duit.

    #pemikiran-panjang-seorang-valdano-ohyeah

    BalasHapus
  2. yea yea
    kita harus bikin satu sesi pembicaraan masa depan lagi sepertinya don, gw yang masih bermimpi, dan lo yang sudah terjaga #azek

    BalasHapus
  3. Mari berbincang lah. You know my number.. call me.. jangan sih, lo sms gw aja. gw males ngobrol di telfon.

    btw, gw belum terjaga, broo

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin lo belum terjaga?
      hahaha.. gampang lah, nunggu ada event lagi aja, lagi ujan melulu juga, ga bisa banyak beraktivitas (ga nyambung)

      Hapus
  4. skype dong! gw super stres di sini. bingung mau ngobrol sama siapa, broh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sayang sekali kosan baru gw ga ada internetnya, dan gw belum punya modem, dan belum berniat beli modem, dan ga mungkin kan gw nge-skype di kantor, hahahaha. saling menyapa di sini/facebook aja don, cara paling mudah, bwahahahaha.

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC