09 Desember 2012

when being good isn't good enough

kalo lo penonton setia glee, lo pasti ngerti maksud dari judul di atas. kalo lo bukan penonton glee, bahkan benci setengah mati sama glee, well holla, i am now officially a freakin' gleek, hahahahaa.

baru beberapa menit yang lalu gw nonton episode terbarunya, dan sumpah, gw merinding. brr.

ga tau ya, setiap orang punya sumber inspirasi berbeda. dan punya sumber hiburan berbeda. buat gw, ngikutin serial glee, siap" ini lebay, adalah satu"nya tempat untuk gw bener" bisa bernapas dari kehidupan gw pasca kelulusan. nonton glee minimum 80menit/minggu bikin gw bisa benar" kembali menapakkan kaki lagi di atas bumi, setelah ber-lama" terbang melayang dengan segala cita" dan pengejarannya. to be honest, watching that show is more like a meditation for me. #tuhkanlebay

tambah lagi tadi gw gereja di gki cinere, yah, rasanya selalu seperti pulang kampung kalo gereja di sana. dan tadi yang bawa firman itu kak (pendeta) helen aramada, dan sumpah, keren. gw seperti diingatkan 'klik' kalo, setinggi apa pun gw nanti, seheboh apa pun gw mengejar karir dan hal" duniawi lainnya, tanpa pelayanan, hidup gw hampa. dan yep, gw sangat pernah merasakan hal itu. makanya aktif di gki maulana yusuf belakangan ini, walau gw masih sangat newbie, benar" memberi kenikmatan baru dalam hidup gw. finally, setelah lama hengkang, gw kembali 'bergereja,' bukan hanya 'ke gereja.'

dan kak helen bener" inspiratif loh. dia masih muda, tapi dia udah bisa berkhotbah se-keren itu dan se-menyentuh itu, dengan persiapan yang menurut gw, ga main". she's always at her best saat berkhotbah. dia ga coba meniru gaya pendeta" lain, dia punya cara sendiri, dan itu bikin dia diinget. aaaa kereeennn.

daaaaan, glee episode ini lagi bagussssss bangetttttttttttt. gw pengen ngepos satu adegan yang bener" inspiratif, tapi belom di-upload di youtube, hahahah. dan gw yakin hit-nya bakal banyak banget begitu udah ada. dalam adegan ini, si tokoh utama, rachel, diundang dalam suatu kompetisi di tempat kuliahnya, di mana dalam kompetisi itu hanya 10 orang dari seluruh mahasiswa yang bisa perform. sebelumnya dia digencet gila"an (lagi) sama dance instructor-nya, dan dia sadar sesuatu: she's always at her best when she sings, so if she wanna win that thing, she's gotta do it with her voice.

singkat cerita dia maju ke stage, dan nyanyi lagunya barbra streisand yang berjudul 'being good isn't good enough.' gw sampe ngulang lagu ini dua kali karena kata"nya bener", kena.

freakly and oddly enough, this rather 'gay' tv series bisa"nya jadi wake up call buat gw. being good, isn't good enough. you've got to be the best, or nothing at all. that's it! that's what i've been missing this whole life! gw harus menemukan sesuatu yang bener" gw bisa jadi 'the best' not only 'good at.'

and puff. mungkin gw mesti bener" cari tahu tentang diri gw sendiri. apa yang benar" ingin gw kerjakan seumur hidup, apa yang membuat gw benar" bahagia ketika melakukannya, apa yang bisa membuat orang lain ikut bahagia ketika gw melakukannya. gw sendiri ga tau gimana cara tahu sebenarnya dalam hal apa gw bisa 'at my best,' but somehow, i really gotta find it. Tuhan ga menciptakan gw karena iseng, Dia menciptakan gw dengan rencana. gw hanya harus mengenal Dia lebih lagi untuk bener" tau apa yang Dia mau gw lakukan dalam hidup ini.

kalau gw terdengar optimis dalam post ini, believe me, i'm still at my worst. dan gw belajar satu hal penting. being nervous is actually a good thing. saat lo nervous, artinya lo sedang melewati satu anak tangga lagi dalam hidup lo. track mendatar selalu lebih mudah dibanding track menanjak, kan?

4 komentar:

  1. sama adegan phone call Finnchel itu juga so sweeett kyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaa boleh boleeehhh.. tapi adegan yang lo post ituuuu kaaacchhaaawwwwwwww!! :'D

      Hapus
    2. eh kirain gw yak adegan yg pengen lo pos itu yg pas rachel bilang "I'm gonna win this thing with my voice" hohohoho

      Hapus
    3. hahahahaaaa.. bukan chooyyy lagunya choooyy.. kata"nya dapet banget lah, baru tau gw ada lagu itu, hahahaha..

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC