06 Desember 2012

mari berkenalan sedikit dengan apa yang saya alami hari ini: cephalgia

sebenarnya, apa sih cephalgia itu? jadi, cephalgia adalah istilah medis untuk fenomena 'sakit kepala' #eaaa jadi, jangan pernah ngasih nama anak lo cephalgia yah #halah!

cephalgia ini utamanya disebabkan oleh ketegangan dan depresi, namun bisa juga terjadi akibat hal" lain yang terlalu ribet untuk gw sebutkan di sini. jadi kalo kepala lo pusing keluar dari sebuah situasi ujian, baik ujian tertulis maupun ujian hidup #halah! bisa berarti itu hal yang baik, karena itu pertanda bahwa lo benar" bekerja dan memfokuskan diri lo untuk menyelesaikan masalah" yang terdapat dalam ujian tersebut! #yeah! dan yep, lalu ternyata fisik lo tidak kuat untuk menghadapi ketegangan dan akhirnya depresi dan akhirnya, cephalgia! (diucapkan seperti kata 'voila!')

tadinya gw berpikir gw mengalami migraine, karena cephalgia yang sekarang gw rasakan itu cuma sebelah kanan. ternyata, sepertinya gw sedang mengalami gabungan antara cephalgia tipe cluster dan tension. terus tadinya gw ingin coba menjelaskan apa itu tipe cluster dan tension tapi ternyata kepala gw terlalu pusing untuk menyerap ilmu yang gw dapatkan dari blog ini jadi gw harap gambar ini cukup membantu.


yang menarik adalah, dalam blog tersebut, dikatakan bahwa cephalgia tipe cluster cenderung lebih banyak terjadi pada laki", sementara tension lebih sering terjadi pada perempuan. well that fact won't make me an androgyny anyway, tapi, hahahahahahahaaaa.

dan gw sangat merindukan belaian geliga di otot" leher pundak bahkan spinal chord gw. dasar nenek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC