17 Januari 2013

pulang..

balloons over bagan: interesting #mrburns

april tahun ini akan sangat menentukan. menentukan apa? segalanya, mungkin. hmm.. adakah dari anda" semua merasakan apa yang saya rasakan di umur 21? tiba" segalanya terbuka. atau, apa ini gara" saya sudah bukan mahasiswa?

sekarang baru januari, baru, yah, tiga bulan dari kelulusan kemarin. namun entah kenapa, segala pintu tiba" langsung terbuka selepas kelulusan kemarin. benar" segala jenis pintu. sayangnya, tidak ada pintu ke mana saja. doraemon sudah tidak diproduksi lagi oleh penulis aslinya, karena beliau sudah meninggal terlebih dahulu, sebelum edisi penutupnya dibuat.

ketika pintu" terbuka, apa yang gw yakini saat sekolah dan kuliah tiba" perlahan goyah. baik ide, cita", bahkan mimpi. dan mungkin, pandangan hidup. serpihan" yang didapat di masa" itu seperti, seperti serpihan yang gw anggap berharga, yang sebenarnya hanyalah bongkahan" cermin yang dulu gw gunakan untuk mengintip dunia. yap, sekedar mengintip.

ketika pintu" terbuka, masih ada pintu" lain dibaliknya, di mana pintu" itu akan memimpin lo ke jalan hidup yang berbeda". saat gw memutuskan untuk masuk ke satu pintu, artinya gw ga akan bisa ke pintu seberang, dalam jangka waktu yang pendek. untuk bertemu dengan pintu" yang ada di dalam pintu seberang, mungkin butuh waktu lama, karena apa yang gw masuki seperti labirin. sayang, jalan tak selalu mulus. ada pintu yang nantinya ternyata hanyalah ilusi tiga dimensi. atau malah, pintu itu benar ada, namun terkunci, dan hanya beberapa orang yang berhak mendapatkannya.

ketika pintu" terbuka, seringkali, gw memasuki beberapa pintu secara bergantian. mencari kemungkinan pintu mana yang benar" bisa gw jalani terus menerus. sayangnya, ternyata pintu" tersebut juga memiliki penjaga, yang, yah, tak semudah itu ditembus. mungkin gw bisa diusir, ditendang, atau terkadang, disambut dengan baik.

yaahh.. gw masih berhadapan dengan pintu" itu. sambil perlahan mencungkil tembok" di sekeliling, untuk membuat jendela, yang gw butuhkan untuk bernapas, dan melihat sinar mentari.

NB: terimakasih untuk serpihan" cermin dalam hidup gw hingga sekarang. mengintip dunia ga asik tanpa kalian, haheey!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC