28 Februari 2013

ada tas nyasar di KRL!

tau apa itu KRL? itu adalah kereta api listrik yang merupakan salah satu moda transportasi yang, menurut gw, cukup oke dan efektif di jakarta. walau ramainya ramai sekali hahahaha. singkatan dari KRL sendiri sebenernya gw ga tau, silakan dicari aja di google, hwahahaha. jadi sekarang gw mau cerita apa yang terjadi di KRL sore ini!

jadi sekarang ceritanya gw ngantor di tebet, kantor gw deket banget sama stasiun kereta tebet. sampai sekarang gw selalu naik gerbong khusus wanita, biar mau gencet"an kayak apa juga tetep manusiawi karena isinya mbak" dan ibu" kantoran semuah. gerbong wanita itu letaknya di gerbong paling depan dan paling belakang. nah, pas tadi gw nunggu kereta, KRL yang dateng itu ga ada gerbong wanitanya, jadi gw nunggu KRL selanjutnya. di KRL selanjutnya, seperti biasa, masuklah wanita" ini gencet"an, termasuk gw.

nah pas banget gw naik ke kereta dengan segala usaha nahan pintu dan megang atapnya si pintu kereta, orang di belakang gw maksa masuk, tapi pas gw udah berdiri tegak dalem kereta, begitu balik badan mengarah ke pintu, LAH?! ada tas sama tangan nyangkut!

ga perlu bayangin film horor di mana tangannya keiris, ato orang itu kebawa kereta, atau apa pun yang bisa jadi source sebuah kisah horor (males juga mikirinnya kan -___-) karena itu tidak kejadian sodara"! yang kejadian adalah, ketika si orang itu ngeluarin tangannya, tasnya ketinggal, alias kejepit di kereta! dan kebetulan lagi, gw megang itu tas, reflek! #jedonggg

ibu" dan mba" sekitar gw nanyain macem". "itu temennya?" "tasnya mbak?" terus yang paling bikin bingung "itu pacarnya?" HEK? PACAR?! berarti yang tadi laki donk! muncullah keinginan berbuat terpuji, seperti yang diajarkan kepada saya sewaktu SD. ketika nemu barang hilang, diperiksa, dicari pemiliknya, baru nanti dikembalikan ke yang punya entah dari alamat atau, kalau hoki, nomor telpon. ya tapi dalam keadaan radius 0 cm adalah orang semua, hal terpuji tersebut tidak bisa dilaksanakan!

"mbak, itu ga diperiksa aja? takutnya ada macem-macem lagi." "iya, soalnya kan ada kemungkinan itu tasnya punya cowo. ngapain dia ngantri di gerbong cewe." GLEK. njir, iya juga ya. kenapa gw ga ada negative-thinking-nya acan justru di situasi kayak begini? "kalo itu bom serem juga kan kita gimana." NJIRR!! IYA JUGAA!! lalu tas itu pun dioper dengan tangan" ke atas ke pintu gerbong paling belakang, yang ada mas penjaganya, dengan harapan langsung diperiksa. eehhh malah ditaro doank -____- pesan berantai sudah dilakukan pun, si masnya masih ga bisa meriksa. katanya "ntar aja di stasiun, ini kan penuh." hoyooohhh.

"saya turun aja deh di stasiun selanjutnya." huyah! gw pun berinisiatif untuk desek"an melipir ke arah belakang gerbong, ke deket si mas" penjaga itu naro tas. "iya kasian orangnya kalo nyariin." kata seorang penumpang. "iya kalo dia orang baik sih kasian bu, tapi kalo orang jahat, yang kasian kitanya." jawab gw sambil tersenyum ke ibu itu, dan gw udah deg"an, plis banget lah jangan ada barang aneh" di sanah. "waduh kalo itu narkoba gimana?" JEDENGGG ada lagi laaah ibu" yang bikin mikir aneh"!

akhirnya sampai lah di stasiun pasar minggu, gw turun setelah tas diturunin oleh petugas, dan ada petugas stasiun yang langsung nyamperin gw dan ngomong "ini tas yang tadi ketinggalan yah?" "iya. oh ke bapak aja?" "iya, udah dikasih tau." dan gw pun menyerahkan tas itu kepada si petugas stasiun, dan mumpung pintu masih terbuka, gw naik lagi!

...sambil memandangi tas yang dijinjing oleh si petugas. "itu emang langsung dikasih tau ke tiap stasiun kok kalo ada yang ketinggal." kata si mas yang jaga pintu. fyuh. okelah kalau begitu....

...tapi, kalo itu bukan petugas beneran, gimana? kenapa gw ga turun juga sampe itu tas kembali ke pemiliknya sih? duh, ternyata berbuat baik seribet ini yah?

...tapi yasudahlah. toh saya memilih untuk percaya sang petugas. soalnya, aih, kembali ke kepentingan pribadi, kalau saya tungguin itu pemilik tas, bisa ga dapet angkot pulang gw. huyaaahh.(tuh kan, segitu ribetnya berbuat baik!)

semoga tas itu jatuh ke orang yang tepat. yaitu pemiliknya. semoga saya juga sudah melakukan yang terbaik tadi, amin. dan hari ini, saya jadi james bond #haiyah!

4 komentar:

  1. ahahah ada aja deh ya cerita kereta. dulu gue jg pernah menyaksikan kejadian tas misterius yang ditinggalkan oleh mas-mas misterius juga, dan orang-orang di sekitar doi itu pada tau kalo tas itu ditinggalkan dengan sengaja. nyeremin banget-banget. akhirnya panggil petugas.

    dan btw btw gue pertama kali pingsan dalam hidup adalah di krl ekonomi super penuh sampe akhirnya gue kekurangan oksigen -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa iyaaa lo kan anak ui!!! pasti banyak beeeeuuuddd pengalaman lo di kereta baik yang komuter maupun ekonomi hahahahahh.. wah vi, gw sih ogah naik ekonomi jaman sekarang dah, apalagi waktu" pergi-pulang kantor, eaaaaaaa.. biarin dah beda goceng juga heheuuu..

      Hapus
  2. lhoooo, lo udah nggk di BW gab? aaaa, banyak dong geng tebet, kalo pada mau main ajak gw doongg, gw nggk pernah diajakin nih kalo geng tebet kumpul :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yooii geng tebeeet, tapi gw blom sungkem juga sama bosnya, lagi di kapal si azmi heheh.. gampang laah, kalo ada maen" ntar gw kabar"i, tapi palingan gw mager hahahahh..

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC