25 Februari 2013

memegang kemudi di kala badai, hahuy!

huyah! terima kasih buat putri, vio, dan umar, yakin itu si umar, hahaha, atas tanggapan dari post sebelumnya.. iya sepertinya gw belum siap untuk hiatus, huyuh.. masih banyaaakkkk yang masih bisa gw ceritakan di sini, dan memang saja, saya punya cerita mengenai seminggu sekarat ini! yeah!!

jadi karena ini cerita tentang 'seminggu,' berhubung yang namanya seminggu itu terdiri atas tujuh hari, gw akan cerita apa yang terjadi dalam baaddaaii kehidupan gw dari hari selasa (19/02/13) minggu lalu hingga senin ini (25/02/13). ini super epik luar biasa. berlebih? bodo amat!

19/02/13

lokasi: makassar, transit, abis diajak om 'kerja praktek geologi' dalam suatu reconnaissance survey untuk eksplorasi nikel di halmahera. cerita mengenai halmahera tidak akan gw bahas di sini, ntar kepanjangann.

kejadian: dapet email dari pa purbo. beliau menawarkan sebuah kerjaan yang nantinya mengharuskan gw untuk bekerja part-time di mgs #mgscoy! beliau juga melampirkan korespondensi antara pa henky - bos mgs - dengan pihak pemberi proyek. karena secara sekilas gw menangkap bahwa kerjaan baru mulai bulan april, yang notabene tidak akan crash dengan masa" penantian gw #halah!

reaksi: gw balas bahwa gw tertarik to be involved in this job. itu email datang tanggal 13/02/13 tapi gw baru bisa ngecek tanggal 19/02/13, jadi gw sudah pasrah kalau pun ga dapat kerjaan itu. namun selang beberapa jam kemudian, email gw dibales! dan beliau minta gw rapat di mgs besok juga, rabu, 20/02/13 pukul 16.00 huyah!! terus panik. pas banget pesawat ke jakartanya pagi, jadi malam itu juga gw hunting baju rapi di makassar secara isi tas gw baju lapangan semuah!

20/02/13

lokasi: bandara sultan hasanuddin - bandara soekarno hatta - kantor mgs

kejadian: begitu mendarat di bandara, ganti baju, dijemput mas lili, supirnya eyang gw yang juga supirnya om gw pokoknya supir kita bersama di tanah mas, makan siang di sekitar tebet raya, sms pa purbo sekitar jam 15.00, disuruh langsung ke mgs ketemu 'bu reni' dant tak lama kemudian pa purbo datang dan rapat dimulai. inti rapatnya ngebicarain kenapa gw bisa dibawa ke sini, proyeknya ngapain, dan gw mesti ngapain, dan 'bu reni' yang ternyata adalah 'kak reni' yang ternyata adalah seorang yang sempat saya dan teman" saya penasarani #aaaak! mesti ngajarin gw apa ajah. ketika pa purbo nanya "jadi si visitor ini bisa mulai masuk kantor dari kapan?" ka reni menjawab "ya kalau bisa malam ini malam ini pak" DOEENNNGGG AAAPAAA IIINNIIII?!?!?!?! singkat cerita gw sedikit diberi tur mengenai kantor ini dan…. dapet email @mahakarya.

reaksi: geleng" kepala. ga ngerti lagi gw. sumpah. fix banget gw mesti menjalankan rencana bodoh ga jelas untuk ke jogja nyamperin si dias sama albert!!! hari itu juga gw sms albert "bert, sabtu-minggu ini sibuk ga?" dan ternyata dia memang sudah berencana untuk mengantar dias ke bandara! gw pun nge-whatsapp dias - dias udah ga level smsan, cih - memastikan dia kapan nongol di jogja. dan malam itu juga gw cari tiket kereta ke jogja! karena dari gambir banyak yang udah penuh dan ga cocok waktunya, akhirnya gw beli yang dari bandung cobak #random! jadi gw beli bisnis bandung-jogja dan eksekutif jogja-jakarta biar seninnya bisa langsung ngantor. sumpah gw keren. gila. terus nelpon cititrans donk buat nyari tiket ke bandung dan UDAH FULL BOOKED SEMUA UNTUK JUMAT SORE. men ini baru rabu!! frik!!! yasudah, waiting list aja ntar di kuningan, berharap dapet. wohooo jogja here i cooomeee!!!!

21/02/13

lokasi: rumah - kantor mgs - ifi salemba - rumah

kejadian: hari pertama kerja di mgs! karena ka reni minta gw dateng jam 8, gw berangkat dari cinere jam 5.30, naik taksi, karena belum tau medan. kenapa 5.30? karena yang jam 6 udah full. dan tebak nyampe kantor jam berapa? 6.45 sodara! kurang rajin apa gw?! di kantor ketemu daus dan om, terus kenalan" sama orang" sini dan ada seorang anak gd undip 2008 namanya anye yang ternyata teman baiknya si imam priambodo, jadilah kita gosipin imam, si kakak idola jaman smp labschool #yeah! buka" website enac dan ifi, daftar enac, masih tanpa dokumen" administratif, dan mendapati bahwa: ujian DELF-nya IFI pendaftarannya maksimum tanggal 23/02/13!!! braeeee!!!! dengan friknya pulang kantor gw ke salemba, atas saran daus, karena ke wijaya bakal jaaauuhhh. ifi tutup 18.30 soalnya jadi saya kembali berpacu dengan waktu! sampe di ifi sekitar nyaris 18.30 dan ada bule yang laammmaaaa banget di resepsionis ga beres". padahal msh banyak yg antri! untuk ketemu ka debby, anak plano 2007 yang juga anak uksu, jadi bisa ngobrol" sebentar. dan saya akhirnya di ujung waktu sukses daftar DELF!!! nekat ngambil A2 dan B1 sekaligus!!!!!!! dan tekor. hyah.

reaksi: sampe rumah, tarik nafas, buang, packing buat besok langsung ke jogja dan kembali lagi ke rumah seninnya, tidur.

22/02/03

lokasi: rumah - kantor mgs - kuningan - rawamangun - uki - bus primajasa menuju bandung

kejadian: ngantor pagi ini mau nyoba bareng nyokap berangkat ke kampus. berangkat sekitar pukul 06.00 dan tebak sampe kantor jam berapa? 08.30 sodara"!! edas jakarta memangghh!! singkat cerita pulang kantor langsung ngangkot menuju pasar festival buat waiting list cititrans dan……….
seseorang: gaby?
gw: …… (ngeliatin sambil mikir, ini siapaa?)
seseorang: ga ngenalina ya?
gw: …… (geleng" kepala sambil memperhatikan raut muka.. ini gw kenal di sma.. ato kuliah.. ato.. astaga!) kakaknya adim?
seseorang, masih lupa nama ini anak sebenarnya siapa: iya, hehe (sambil manggut")
gw: huaa beda banget! sumpah sampe gw lupa nama lo! (akhirnya ngaku. ini orang dulu gw kenal pas gondrong dan gimbal sekarang rambutnya udah pendek!)
seseorang: nunu, nunu.
gw: nunuuu!! huahahhaa maaf" gw jadi lupa ingatan gini!! ke bandung juga?
seseorang itu ternyata nunu: iya, udah dapet tiket?
gw: belum. lo?
nunu: belum juga, hahaha.
gw: yaudah gw daftar dulu yah!
terus gw daftar dan tebak apa, gw urutan ke-21. jengjeeeeennggggg. nunu ke-19. terus gw ngajak nunu nekat nyari bus, tapi gw ga tau ke terminal mana. nunu bbm-an sama temennya, disuruh ke rawamangun. ke terminal rawamangunlah kita, naik busway dari kuningan, ternyata ga ada! terus setelah nunu nanya", kita disuruh ke pool primajasa uki, naik angkot 04 biru. dipindah angkot lain tengah jalan, lanjut jalan lagi. dan sekitar jam 9…
nunu: halo? oh iya mas, ga jadi. dicancel aja. (nengok gw) gab, tadi cititrans nelpon, hahahaha.
gw: oh ya?! dapet?!
nunu: iya, 9.15, tunggu aja paling kamu ditelpon sebentar lagi.
dan beneran gw ditelpon. lanjut! huahahhaha! sampe kisaran uki se-inget" gw, gw nanya sama abang angkotnya "bang, terminal uki ke mana yah?" terus katanya di bakal muter. nah pas gw nanya si nunu didatengin seorang bapak" yang kayaknya baru pulang dr pabrik tempat kerjanya.
bapak": mau ke mana emang?
nunu: ke terminal pak, primajasa.
bapak": oh, kalo ikut angkot ini terus ntar muter kok, sampe depan pool-nya. mau ke jawa?
nunu: bukan pak, ke bandung.
bapak": wah.. ke bandung.. mudah"an masih dapet yah jam segini.. tapi kalo apes"nya kalian pada ga dapet, nanti kalian naik angkot (lupa angkot apa, 03 kalo ga salah) turun di pasar rebo. nah terus kalian tunggu aja di deket halte busway, biasanya ada bus yang ke bandung suka lewat situ, jadi ga perlu ke terminal kampung rambutannya.
abang angkot: itu sampe jam 2 juga masih ada kok. saya biasa kalo pulang ke bandung juga lewat sana.
nunu: bapak dari bandung?
abang angkot: ya deket" situ lah.
gw: waa cocok. bapak turun di mana pak? (kembali ke bapak" tadi)
bapak": saya deket sini sebentar lagi turun (siap" turun) bang titip ya teman" kita ini sampe depan pool primajasa.
dan sampailah kita di pool primajasa dan itu udah sekitar jam 9.30 malam!! ternyata sistemnya nomor antrian. jadi kita ambil nomor antrian, nanti kalo bus yang ke bandung dateng dipanggilin satu" nomornya. kita nunggu sekitar sejam sambil ngobrol" random dan betapa randomnya hari ini #hahahaha! terus bus pun datang!!
gw: deg"an ga nu?
nunu: parah!
abang bus: 130!
gw dan nunu: (tengok"an, karena nunu nomor 188, gw 189)
nunu: dapet lah.
gaby: amin.
lanjut dipanggil dan…
abang bus: 188! 189!

reaksi: HORE DAPEEETT!! sampe bus kita tos"an dan saling menandatangani tiket bus masing" hahahahaha. BANDUNG HERE WE COOOMMEEE!!!!

23/02/13

lokasi: bandung - jogja

kejadian: BANDUUNNGG!! gw dan nunu sampai di mcd dago sekitar jam 2 pagi. terus wicak jemput, cari makan, cari tidur sebentar, terus paginya (maksudnya pas matahari sudah bersinar terang) wicak mengantar ke stasiun. terimakasih wicak jasamu tiada tara #huyah! kereta berangkat sekitar pukul 08.00 pagi dan sampe jogja sekitar jam 16.00 dan hore hore ketemu sama si dias dan abeett!!!! cari makan, cerita", ngangkring, dan gw pun menuntaskan misi gw ke jogja: ngasih dias sama albert oleh", hahahaa. mohon maaf gw emang beli oleh" khusus cuma buat dikitan orang karena uang saya juga tidak banyak jadi yang ga dapet maaf yaaa. hasilnya: langsung dipake!

albert: gw bisa dapet nobel peace prize nyet!!!


terus cerita" sepanjang jalan random macem" lah dan ternyata anak" sempet pada ke jogja dalam rangka 'job fair' yang sebenarnya adalah jalan" sajaah! dan menjemput dias bersama di bandara, menurut pengakuan dias, cih! malamnya gw nginep di tempat dwi, anak ugm yang dulu gw inepin pas munas imgi. singkat cerita gw tidur sekitar mendekat jam 12 tengah malam, untuk bangun pagi keesokan harinya.

reaksi: jogja nyeets!

24/02/13

lokasi: kisaran kota jogja - kaliurang - area bahaya merapi - stasiun tugu - kereta api gajayana

kejadian: pagi" nyari sarapan, ngobrol" random lagi #hiduprandom! terus nganter dias ke bandara sekitar jam setengah sepuluh.
albert: siap yas, balik lagi?
dias: duh.. males nyeeets.
dan kami pun melepas kepergian dias. gila hanya sekejap kami bertemu ckck. terus lanjut ngerandom lagi sama albert, kali ini lebih random karena gw ke jogja memang bukan pengen wisata hahahaha. jadilah kita cerita" lagi sambil si albert nyetir random dan tiba" depan idung kita adalah gunung merapi.
albert: wah, keren nyeet.
gw: paraaah!
albert: hoki banget lo gab jarang" bisa keliatan jelas kayak gini. kalo lebih jelas lagi dari ini lereng"nya bisa keliatan juga.
gw: jirr! epiiikkk.
entah bagaimana caranya kita malah masuk ke daerah wisata kaliurang dan si albert, yang terakhir kali ke watch tower jaman dia smp/sma, merasa suasananya berbeda. apa dia yang salah tempat ga tau juga. abis dari watch tower random lagi kita ke hutan lindung yang ada goa jepangnya. 'naik gunung' lah kita sekitar 1km untuk mencapai goa" jepang itu hahahaaaa. begitu udah nyaris mentok di goa terakhir, karena udah ga ada jalan yang cukup aman untuk dilewati, kita puter balik. banyak bet yg pacaran siah, sampe di dalem goa segala, ga ngerti gw. oh ya, kita sempet masuk salah satu goa, tapi begitu mau belok gw minta keluar. merinding nyets. goanya dingin gitu kayak ada ac-nya, brr. terus ada beberapa goa yang 'berasap' gitu depannya, asli gw merinding sambil permisi" melulu. pas puter balik sampe kembali di goa pertama - total ada 25 goa katanya, gw mah ga ngitung - hujan! deres! tadinya kita mau hajar, tapi karena makin deres dan jalan masih lumayan jauh albert balik lagi ke goa pertama buat beli jas hujan sama bapak" yg jualan di sana. satunya goceng. lalu kita menyerbu hujan dengan jas hujan gahul warna merah dan biru! kayak daft punk!!!! hahahahaaa.
turun lah kita dan…. lah? kita kan naik ga dari sini tadi?! untung tetep ke parkiran yang sama klo ngga bisa ke parkiran taman hutan raya lain yang belah lain laginya kaliurang! hahahahaa!! beres ujan"an gw ganti baju, terus si albert ngajak makan jadah tempe, sekalian dia beli oleh" buat keluarganya. gw baru sekali makan jadah tempe, yang adalah ketan putih sama tempe bacem dimakan bareng. enak coy. ujannya suka ga niat. ujan berenti ujan berenti melulu siah. selesai makan dan minum teh anget dan jeruk anget, kita cabut dari kaliurang. ke mana? ini juga random: mendekati kampung yang kena bencana merapi!
sepanjang jalan selalu ada tulisan "hati-hati lahar dingin" atau "jalur evakuasi" dan ada jembatan baru yang dibikin atas kerjasama BNPB dan PU yang kereeen di sana! #norak dan kita pun sampai pada plang "ANDA MEMASUKI KAWASAN BERBAHAYA" buahahahaha!! bahkan kita nemuin sebidang tanah dengan tulisan: "DIJUAL" nah lho ada yang mau beli ga tuh?! kita puter balik saat jalan udah jelek, ngeri juga kenapa" coy. terus gw ke stasiun buat nuker tiket online jadi tiket beneran. untung albert ngasi tau kalo loket ada jam tutupnya! kalo ngga bisa ga pulang gw!
singkat cerita lalu makan malam dan gw pun kembali ke jakartaaaahhh dengan kereta gajayanaaaa.

reaksi: gw kereeen! gw mobile sekalii! aaa akhirnya sempet megang kendali hidup walau sementaraa!
albert: ini lo bener langsung ke mgs gab?
gw: iya lah bet.
albert: ga capek apa lo?
gw: ya gapapa lah. ini hidup yang gw inginkan kok. mobile, hahahaha.

25/03/13

lokasi: stasiun gambir - stasiun cikini - stasiun tebet - kantor mgs

kejadian: jakartaaa!!! gw pikir bisa langsung naik krl nih dari gambir, karena ada di jalurnya, menurut google maps. ternyata tidak! jadi dari gambir gw mesti ke gondangdia dulu, naik p20. karena gw ga tau gondangdia di mana, gw naik p20-nya sampe cikini! padahal dari cikini ke tebet mah tinggal 2 stasiun lagi hehe. biarin, biar tau. gw dibantuin sama ibu" yang mau ke depok, yeah! naik gerbong khusus wanita, yang untungnya sepii, jadi ga ada yang berdiri. turun di st. tebet dan sampai mgs!!!!

reaksi: tarik napas, buang. bersiap ketemu pak henky hari ini!

6 komentar:

  1. gila menarik banget ni orang. coolness.
    salam dari saya yang kebetulan mampir blog ini dan yakin akan mampir2 lagi, jadi jangan hiatus ya, you really can "write"!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terimakasih terimakasih mbak/mas anonim, monggo mampir lagi, hehehe.

      Hapus
  2. geb gila kenapa lo cool bgt sihhh, lo menginspirasi gue nih, makasih loh gue jadi semangat deh haha. nice share geb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw emang cool kali put hahahaha! #muntah

      Hapus
  3. gab..keren bet lo gab..gw yg cuma baca aja capek geb..haha..

    -kk loker-

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAKA LOKEEERR!! sekarang lokernya mau pensiun, sedih, huuuuu~~ #OOT

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC