01 Maret 2013

antara hobi, komunitas, dan waktu luang

dan teman main, sepertinya. heheu.

dalam post yang satu ini, gw akan coba angkat sebuah isu yang, yah, cemen, tapi berharga sekali buat gw. isu tersebut ialah berfokus pada satu kata: hobi.

kalau ditanya, apa hobi saya? dengan cepat saya bisa menguraikannya: belajar, musik, film, baca, travelling, fotografi, jurnalisme. loh? banyak amat? yah gimana, emang saya senengnya banyak, masa mau di-kurang"in?

tapi makin ke sini, walau, yah, saya masih muda, masih baru kerja, tapi kerasa, waktu untuk jalanin hobi udah jauh lebih sempit dibanding waktu masih kuliah atau sekolah. yah, karena saya statusnya adalah sebenarnya mbak" kantoran, yang paling telat jam 6 pagi udah mesti jalan dari rumah, dan baru nyampe rumah lagi kisaran jam 8 malam, dan terjadi lima hari dalam seminggu, waktu kosong dalam kondisi 'tidak lelah' itu seperti, susaaah sekali dicarinya.

jadilah satu dilema: hobi apa yang masih bisa dijalankan?

kenapa gw berpikir segitunya? karena pada dasarnya gw adalah orang yang selalu butuh teman. catat" SELALU. bisa dibilang, gw cukup bergantung sama teman" gw, walau kata teman" dekat gw, gw itu independen. padahal mah ga gitu juga.

kenapa tergantung? karena gw bisa lancar banget cerita, ya ke temen" deket gw. dan yang membuat gw selalu bersyukur, ya temen" deket gw! dan yang bisa bikin gw ketawa" sampe nangis" kaya orang gila, ya temen" gw! kalo yang terakhir ini, ga perlu temen deket juga bisa, hehe.

salah satu resolusi kecil gw tahun ini adalah: punya komunitas di jakarta. wih. jujur yang nongol di otak gw saat gw menulis post tersebut adalah gw ikut komunitas cem komunitas salihara, utan kayu, kineforum, forum lenteng, yah yang macam" itu lah. kenapa? karena saya tidak bisa lepas dari perkembangan dunia seni, apa pun itu bentuknya. saya suka nonton film, nonton pertunjukan, baca buku yang 'nyastra,' denger musik" aneh yang sulit didapat cd-nya, semacam itu. tapi itu artinya, meninggalkan hobi gw yang lain juga. padahal ada juga komuitas diver, contohnya. padahal lagi, gw cuma punya waktu luang dua hari seminggu. nah lo, pilih mana cobak?

intinya, mungkin gw ga perlu terlalu banyak berpikir, hahahahahaa. toh masuk komunitas ga kayak masuk unit. ga pake ospek, kalau mau keluar, ya keluar aja, dan ketika nyaman, dengan sendirinya pasti gw jadi aktif di sana. persoalannya adalah: komunitas yang mana yaaaa, yang cucok bow sama sayaaa?

NB: kalo post yang ini, ditulis sambil dengerin bonita bawain juwita malam punya ismail marzuki. yep, ismail marzuki lagi! http://www.youtube.com/watch?v=VJJ7sH8fZCY

6 komentar:

  1. WOI GEEEB!!
    Sumpah lah maneh kemana ajalah nomer ganti, bau2 kaki lu juga udah gak kecium di bandung. eh tiba-tiba lo udah ke kalimantan, ke jogja, trus nyangsang di mgs lah...

    eh eh eh sumpah nih sumpah gw mau nanya ini dari kapan tau dan semoga lu gak betmut. Laporan isoi kapan tea mau dikasiin? mungkin gw sama pimen bisa iseng2 ke jakarta. ntar biar kami2 yang ke pageo ama karvak...

    peace, love, and g4vl

    BalasHapus
  2. gahahah halmahera cuy, bkn kalimantan. hehek hehek iyah tertunda selalu iu rapih" laporan aduh aduh. secepatnya saya imel kalau beres. peace love and g4vl.

    BalasHapus
  3. darimanapun gw minta oleh2 oi oi hahaha... okedeh ntar kabari daku eaaaah

    BalasHapus
  4. eaaahhh daku kabari kalau daku di bandunggghhh.. sabtu minggu ini lebih tepatnya, pindahan :'( badewey aing mesti ketemu maneh biar kata semenit dua menit siaaaaaaaaaahh

    BalasHapus
  5. aing juga siah nyuets eh jadi lu belum pindahan? gw pikir udah... kangen gw bau kaki lu

    BalasHapus
  6. geus pindahaaaann :''(
    cuman bkl ke bdg lg nih ngambil cucian yang masih di londri yang sabtu-minggu ini tutup hayah.. sekali maaf tidak dapat hadir baik yudisium maupun wisuda :'''''''(

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC