04 Maret 2013

bibir bergincu

mengapa wanita suka bersolek? mari dipersempit. mengapa wanita suka memakai make-up?

suatu sore di kebaktian pemuda gki cinere..
A (saya samarkan saja namanya, abis ga minta ijin mau nulis ini hehehe): hoi geb!
gaby: hoi A! gila lo rambut baru ya cieee!!
A: ga usah kenceng" juga kali.
gaby: lo baru wisuda juga kaaan beeeuuu!!!
A: ya ga usah kenceng" juga kali!!!
gaby: huahuahauhauhauhaua. (masih pangling, gila ini orang benar" sudah jadi wanita. padahal dulu gw dan dia sama" tomboy. ada masa di mana saya lebih tomboy dari dia, ada masa di mana dia lebih tomboy dari gw. dan sekarang dia sudah rapi. nah gw? mwahahahhahaha!!)

sepulang kebaktian pemuda..
mama: kamu ketemu siapa aja tadi di gereja?
gaby: tadi ada A, B..
mama: A gimana dia sekarang?
gaby: udah lulus dia mah, jadi rapi banget gitu mah hahaha.. rambutnya dilurusin, terus sekarang dandan, bwahahahahaa bingung deh aku..
mama: lah, justru itu yang normal! udah dandan! kamu ga diledekin masih gitu" aja?
gaby: yaelah, cewe dandan mah banyak kali -__-

mengapa saya wanita tapi saya belom (atau tidak) memakai make-up? jawaban termudah: saya malas. kalau mau diperpanjang, saya kalau pake make up jadi aneh, atau paling tidak, merasa aneh. kalau mau diperpanjang lagi, saya malas keluar duit buat beli make-up dan buang waktu untuk dandan. kalau mau diperpanjang lebih dan lebih lagi, sumpah, gw males banget"an pake make-up.

jadi ingat. di angkatan saya, di geodesi 2008, di antara para wanitanya, make-up masih merupakan sesuatu yang 'sakral.' ga pernah banget lah, yang namanya pake make-up ke kampus. tapi emang sih, menjelang kelulusan, ternyata teman" wanita saya pun pada mulai belajar bersolek. dengan cara mereka masing" lah. bahkan kami sempat mengadakan sesi foto bersama dan dengan niatnya, pada dandan! sementara gw: males. gw akhirnya pake dress pun gara" dimarahin sama si dian hahahahahaa.

kalau tau ini cuplikan film apa, LO KEREN!!

sempat lagi anak" apres! mengadakan foto bersama. tentunya, para wanita berdandan dengan make-up sana-sini. di sini, gw penasaran. akhirnya gw mainin sesuatu bertajuk eye-shadow buat warnain kelopak mata, dan memang menarik ternyata. karena eye-shadow ini warna-warni, jadi gw kayak belajar mewarnai gitu, tapi di mata, hahaha. lainnya? entah mengapa hingga sekarang saya mesih belum tertarik dengan foundation, bedak, apalagi eye-liner yang saya selalu nangis kalo dipakein. apa enaknya sih melek sambil ngeliat ke atas terus garis mata bawah diwarnain! salut gw sama orang" ber-make-up sebenarnya, ckckck.

komunitas lain lagi adalah glorify. di glorify, cewe ber-make-up itu biasa. tapi cewe tak ber-make-up pun rasanya masih biasa. tapi gw kaget aja. di komunitas ini anak SMA pun sudah belajar pake eye-liner, yang notabene sekali lagi, alat make-up paling menyeramkan menurut gw.

jadi kapan saya akan ber-make-up ria?

mungkin nanti, saat gw jadi mempelai wanita, buahahahahahaha. dan tentunya, di kawinan sodara" gw yang sejibun itu. tidak ke kantor. tidak ke gereja. tidak untuk nongkrong. tidaaaaaakkkkkk~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC