10 Maret 2013

jadi.. nangis ga?

tadi sore di kebaktian pemuda.. obrolan gw dengan teman gereja gw, yang dulu adalah anak DP'06..
gaby: syeng rame amat!
D: lo pasti bingung deh.
gaby: hahaha iyaaa. tadi dateng" gw tengak-tengok kaget. lah? lah? udah selama itu apa gw ninggalin tempat ini hahaha?
D: huahaahhaaa i feel you brooo, persis banget kayak apa yang gw pikirin pas balik ke sini. udah kaya ga kenal siapa" lagi hahahahahh..

pulangnya..
gaby: D, balik duluan ya gw, blom mandi ni gw, langsung dari bandung.
D: oh lo dari bandung? ngapain?
gaby: pindahan.. heu..
D: oh udah pindahan lo akhirnya.. eh nangis ga lo tadi, di travel?
gaby: ..tadi gw sama nyokap des, jadi ga bisa nangis, hahaa.. eh lo nangis ga nangis ga?
D: yah.. gw kan udah yudisium dari januari, tapi wisuda april.. jadi selama januari-april itu gw bolak-balik bandung-jakarta, dan tiap nyampe jakarta tuh gw langsung netes" gitu air mata di travel, huk huk..
gaby: aaaa iyaa gw juga pas kemaren nyampe bandung lagi setelah cukup lama tuh begitu turun pasopati tuh langsung.... huaaaaaaa ..

yep, hari ini gw resmi meninggalkan bandung.. bandung yang merupakan tempat tinggal dan tempat belajar bahkan tempat kerja gw selama empat tahun lebih.. bandung yang merupakan tempat di mana gw bertemu dengan orang" terhebat yang bahkan ga bisa gw bayangkan bakal ketemu.. bandung yang merupakan tempat isak tangis derai tawa yang rasanya tak habis".. bandung yang.. ah, terlalu banyak yang tertinggal di sana.. kampus, img, perpus, kk hidro, selasar gd, selasar plano, sunken court, gku barat, indonesia tenggelam, bahkan timur jauh dan labtek biru.. semuanya menyisakan gambar" rekaman hati yang.. ga akan pernah terbayar dan terganti dengan apa pun juga..

belum lagi tempat makan, tempat main, tempat berkarya, tempat galau, tempat nangis, tempat tertawa, tempat bengong, tempat teriak, tempat melayani, tempat berbakti, semua tempat yang tersebar entah merata entah tidak di kota ini.. rasanya pengen punya mesin waktu sekedar untuk meluk orang" yang gw sayang yang ada untuk gw selama masa" terindah dalam hidup gw hingga sekarang.. pengen rasanya sekedar ketawa" lagi sama janu, agun, ernis, dan tetua" lain di img yang masih lebih sempit dan lebih 'hina' dibanding sekarang sembari ngarep ada orang yang bisa disuruh beli cakwe tubagus dini hari.. pengen rasanya sekedar ngobrol ngalor ngidul ga keruan ke mana" untuk ngerapatin rancangan aturan pemilu bareng mondri, wicak, yudha, dian, bahkan isan, huahahaha.. pengen rasanya balik lagi ke masa" tidur di img nyaris setiap hari demi masuk iut dan kelas" pagi lainnya dan ga tidur semaleman sama si iman demi uas iut yang tergelar keesokan paginya.. gilaaaa kenapa sih masa" kuliah gw seindah itu?! why oh why????!?!

ah, kalau ditulis satu persatu, ga bakal cukup beberapa menit, bahkan beberapa jam.. mungkin gw bisa bikin satu buku sendiri hanya untuk menulis kisah perkuliahan gw.. hadeh kepala gw sampe pusing.. napas gw sekarang bahkan ga teratur saking..... ga ngerti deh saking apa..

makasih bandung.. makasih itb.. makasih img!!!!! makasih apres!.. makasih pmk.. makasih ekstern! makasih lpmi.. makasih glorify.. makasih gki maulana yusuf.. makasih untuk semua yang pernah hadir dalam hidup saya.. jika memang hidup membawa saya kembali ke sana untuk berbagi ilmu, jangan ragukan kedatangan itu.. jika tidak pun, rekaman abadi ini akan selalu terputar ketika ada masanya saya kembali ke tempat" tersebut.. ah, paling saya hanya bisa tertawa hingga dada sesak dan air mata menyelinap diam" ketika melihat si 'saya' di masa lalu sedang berdebat sotoy, main goplak, sampai akhirnya mendengkur di singgasana khususnya.. gab, gab.. ngiri gw sama lo :'')

sertijab + musik sore (hanna fadhila, 2010)

7 komentar:

  1. emang lu ga bakal maen k bdg lagi gep?

    BalasHapus
  2. ya biar deramatis aja heeu

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. kunaon maneh tetiba nongol di sini deui ahahahak aing jadi pengen nangis siah :')

      Hapus

Template developed by Confluent Forms LLC