01 Maret 2013

mencoba untuk tidak terlalu menarik

huahhaha judul ini menjijikkan banget sumpah ga boong. oh iya, gw menulis ini ditemani sama saratuspersen: sundanese in bali, saik dah tilik di sini https://soundcloud.com/saratuspersen

sepintas kepikiran untuk menulis tema bodoh ini abis baca beberapa lembar pertama bukunya ayu utami yang baru saja dicetak ulang dan akhirnya gw punya kesempatan untuk beli: si parasit lajang. kalo di depan" itu sih, intinya si 'A' yang adalah ayu utami sendiri, yang adalah 'tokoh utama' dari prosa" pendek di buku itu, bersikap untuk tidak menikah. dan katanya sih di buku barunya, pengakuan eks parasit lajang, akhirnya dia nikah juga. katanyaaaaa.

terus di situ disinggung soal 'perawan tua' atau orang yang ga nikah" bukan karena ga pengen, tapi ga laku. terus kerjaannya si perawan" tua ini jutek setengah mati sama cewe" cantik. hmm..

cewek cantik ya.. cewe cantik..

gw selalu beranggapan, cewe cantik itu beruntung. sangat beruntung. karena apa pun yang mereka lakukan, pasti terlihat menarik.dan pasti si cewe akan terlihat keren. wih, apalagi kalo si cewe cantik ini jago dalam suatu hal. beeeuuuhhh.

contoh mudahnya? nadine chandrawinata! dulu, pas dia lagi dihebohin gara" bikininya di miss universe, gw anggap dia sebagai 'another pretty girl' saja. oh cantik. oh indo. oh yauda sih. tapi menjelang dewasa #halah! gw menyadari bahwa nadine ini keren sekali!! dia demen backpacking ke mana", diver, dan dengan modal tampang super cantik dan badan super bagus dan terawat, dia bisa 'freelance' alias kerja di dunia entertainment dan, yang paling berharga menurut gw, dapat menentukan 'waktu kosong' sendiri untuk pelesir!

bukan.. bukan gw ngarep cantik sih sebenernya, hahaha.. cuman.. justru ya.. ga tau kenapa, gw selalu takut untuk cantik #muntah

eh seriusan! dari dulu gw selalu takut cantik, ga boong! kenapa? karena gw takut banget dijahatin orang, karena dari kelas 4 SD kerjaan gw udah pulang sekolah > ke tempat les > ke rumah, dan hal ini selalu gw lakukan dengan kendaraan umum, dan gw baru sampe rumah tuh sekitar jam 8 setiap minimal dua malam dalam tiap minggunya. rutinitas tersebut baru berakhir saat gw kelas 2 SMA, saat udah ga ada les pengembangan diri yang perlu ikuti, dan kelas 3 SMA pun rutinitas itu kembali karena gw mesti bimbel untuk lulus UAN. naahhhh!!!! itulah kenapa, mungkin secara tidak sadar, gw membuat diri gw se-tidak-menarik-mungkin, atau gamblangnya, se-buluk-mungkin!

dan hingga sekarang, kebiasaan itu masih terbawa. gw masih kagok dandan cantik. gw 'agak dandan' cuma setiap hari minggu saat mau ke gereja, dan ukuran 'agak dandan' gw adalah 'baju biasa'-nya tya ke kampus, huahahahahaahhaa.

haruskah saya berubah? haruskah saya menjadi lebih seperti nama saya, yang kalau kata si pece, terdengar seperti nama seorang wanita yang putih, kalem, pake rok ke mana", dan manis? #muntahlagi

ah, selama betis ini tidak jua mengecil dan memperindah bentuknya sendiri, sepertinya saya akan tetap seperti ini saja. toh saya tau, saya sebenernya cantik #mwahahahahahaa!!! cuma ga terawat ajah, dan iya, betisnya segede dosa #huyah!

NB: badewey, ini asik juga deh, merinding dengernya https://soundcloud.com/budimarcukundha/ismail-marzuki-candra-buana, pak ismail marzuki emang paling jagoan deh ga ngerti lagi, ga salah diabadikan namanya menjadi 'taman ismail marzuki'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template developed by Confluent Forms LLC