27 Maret 2013

semacam laporan dari semacam riset yang bikin bingung cara pulang

saya masih di kantor lhoooo. bukan pamer, bukan. bukan bete curhat juga, bukan. sekedar ingin menulis saja.

ceritanya beberapa hari lalu gw dan trainee lain di MGS ini mengadakan sebuah 'acara' bertajuk 'sea trial,' yang intinya adalah nyoba alat di laut lepas. ga laut lepas juga sih, masih dekat pantai kok. nah dalam acara ini, ceritanya gw mesti nyobain suatu metode menggunakan suatu alat. menariknya, dan memusingkannya, metode ini tidak biasa digunakan jika survey dilakukan dengan alat tersebut! pusing ya sama bahasanya? intinya, lo mau makan kan biasa pake sendok, nah gw ini disuruh 'mencoba' atau lebih tepatnya 'meneliti' apakah orang" sebenarnya bisa makan pake penggaris ato ngga. ekstrimnya begitu.

sebenarnya gw menikmati proses 'riset' ini, sungguh. banyak hal menarik yang ditemukan di lapangan yang bisa banget disusun menjadi sebuah paper asal datanya memang mencukupi (sementara kemarin dengan waktu mepet, tentu saja data seadanya). sayang banget kaaaan padahal aing bisa nambah" paper biar bisa ikut" yang simposium" itu lageeh!

yang gw kurang nikmati adalah: WAKTUNYA!!! bayangkan dalam 10 hari lo harus 'bikin TA' di mana lo sendiri yang menentukan bagaimana memodifikasi si metode yang sudah biasa digunakan agar 'fit' dengan alat yang akan dipakai lengkap hingga pembuatan laporannya! kurang stres apa sodara" cobak. stresnya lebih kepada takut memberi informasi yang salah, padahal sebenarnya dan sejujurnya, apa sih yang bisa lo harapkan dari penelitian 10 hari dengan rincian: 3 hari persiapan, 4 hari eksperimen, 3 hari studi literatur beserta nyusun laporan?!

dan huhah! selesai sudah ini laporan! terimakasih semuaaaaa teman" trainee, elmo, dan pak bos yang udah ngebantuin juga selama di lapangan dan menyemangati selama proses pelaporaaaan! sekarang pertanyaannya: aing pulang kumaha?

NB: dunia kerja itu kejam. keeeejaaaaaammmmmm. hanya berharap informasi yang saya berikan cukup maksimal. hanya berharap.

2 komentar:

  1. wiiih keren!
    emg skrg lg dimana geb ko gabisa pulang?
    -puteri

    BalasHapus
  2. kantor sih put, cuman dari kantor ke rumah gw tuh angkotnya terbatas, dan kemarin gw sukses nemu jalur alternatif klo gw pulang malam hahahahaa

    BalasHapus

Template developed by Confluent Forms LLC